Sabtu, 14 Desember 2019

Foto dan Fakta Ikan Penis Makanan Ekstrem Asal Korea

ALHIDAMART.COM - Foto dan Fakta Ikan Penis Makanan Ekstrem Asal Korea Belum lama ini salah satu jenis makanan ekstrem yang biasa dikonsumsi oleh masyarakat yang ada di Korea dan banyak dijual di Pasar Ikan Korea yang mempunyai bentuk mirip alat kelamin pria di mana di Korea sendiri disebut dengan Gaebul dan biasanya dikonsumsi baik mentah ataupun sudah masak. Ternyata ikan yang dikenal di Indonesia dengan sebutan ikan penis mempunyai warna pucat yang mirip dengan cacing dan untuk geraknya sendiri menggeliat sehingga akan terlihat membuat orang terasa geli ketika melihatnya. Malahan ada beberapa fakta yang berhasil kami rangkum terkait ikan penis yang saat ini mendadak viral dan menjadi perbincangan netizen di media sosial.

Ikan penis atau biasa disebut Gaebul atau di dalam bahasa Latin disebut dengan Urechis unicinctus adalah keluarga cacing sendok laut yang memang biasa dikonsumsi oleh masyarakat yang ada di Korea di mana nama makanan tersebut sering diucapkan dalam bahasa Korea dengan bahasa Gaebul yang mempunyai arti penis anjing. Sehingga tidak salah apabila penampakan dari cacing yang dikonsumsi oleh masyarakat Korea tersebut sangat menggelikan dan mirip dengan alat kelamin.

Mengenal ikan penis 

Gaebul ak Ikan Penis-IGteddytravellingbear
Gaebul ak Ikan Penis-IGteddytravellingbear



Seperti dikutip dari Wikipedia apabila ikan penis dalam bahasa Latin disebut dengan Urechis unicinctus, selanjutnya di masyarakat Korea sendiri sering disebut dengan nama Gaebul, yang termasuk keluarga spesies cacing sendok laut dan pertama kali ditemukan di dalam sejarahnya yaitu di Teluk bohai yang ada di China tepatnya di lepas pantai Korea dan juga Jepang.

Biasanya cacing ini pun terdapat di Amerika Utara cara dan beberapa wilayah di Amerika dengan mempunyai bentuk tubuh panjang sekitar 10 sampai 30 cm, selanjutnya berbentuk silinder dan berwarna coklat kekuningan dan di permukaan tubuhnya terdapat banyak papila kecil dan biasanya mereka hidup di dalam Liang yang berbentuk seperti Huruf U dan selanjutnya hidup di pasir berlumpur dan mereka pemakan detritus.

Fakta ikan penis 


Di bawah ini dari berbagai sumber yang kami rangkum, terdapat beberapa fakta yang berhasil kami temukan diantaranya adalah sebagai berikut:

Menjadi makanan di Korea 


Ternyata ikan penis jika dilihat sangat menggelikan dan apabila dimakan terlihat sangat tidak enak, namun berbeda dengan masyarakat yang ada di Korea Jepang dan pantai Pasifik apabila makanan tersebut menjadi salah satu jenis makanan yang bisa dikonsumsi, malahan di Korea sendiri, ikan Penis sering dimakan mentah yang hanya berbumbu kan garam dan minyak wijen atau gochujang.

Dijadikan umpan memancing 


Selain dikonsumsi oleh masyarakat Korea, ternyata ikan penis biasa dijadikan sebagai umpan untuk memancing biasanya untuk umpan ikan flounder dan ikan Sea bream dikarenakan akan cepat mendapatkan ikan tersebut.

Ikan yang mempunyai banyak julukan 


Ternyata ikan ini mendapatkan banyak julukan apabila di Indonesia disebut dengan ikan penis, di Amerika dan sekitarnya disebut dengan penis fish, untuk nama ilmiah disebut dengan Urechis unicinctus an-nur di Cina disebut sebagai pinyin dan selanjutnya di Korea disebut dengan gaebul.

Ribuan ikan penis terdampar di pantai Amerika 


Belum lama ini, ikan penis yang menjadi salah satu ikan yang sangat digemari oleh masyarakat Korea ternyata terdampar dengan jumlah ribuan di pantai Amerika tepatnya di drakes beach daerah California Amerika Serikat. Sehingga beberapa fotonya malah sekarang ini viral menjadi perbincangan netizen di media sosial apalagi bagi masyarakat Indonesia ketika melihatnya, mirip dengan penis.

Foto ikan penis 


Di bawah ini adalah beberapa penampakan foto ikan penis yang mendadak viral di media sosial dan menjadi Google trending hari ini.









Baca Juga :

Artikel Terkait


EmoticonEmoticon