Senin, 16 Desember 2019

Oezil Dukung Muslim Uighur Warga China Bakar Jersey Arsenal

ALHIDAMART.COM - Oezil Dukung Muslim Uighur Warga China Bakar Jersey Arsenal Seperti diketahui, apabila salah seorang sepak bola yang berasal dari Arsenal bernama Mesut Oezil sekarang ini sedang menjadi perbincangan netizen di media sosial di mana ceritanya mendukung muslim uighur yang belum lama ini menjadi muslim minoritas yang ada di Cina yang diperlakukan semena-mena oleh pemerintah Cina. Akibat oezil Bela muslim uighur ternyata berbuntut panjang di mana di negara China jersey Arsenal langsung dibakar oleh masa dan kebanyakan jersey Arsenal tersebut bertuliskan nama Mesut Ozil.

Muslim uighur adalah salah satu kelompok muslim minoritas yang ada di negara China yang sekarang ini menjadi perbincangan netizen di media sosial dikarenakan banyaknya pemberitaan yang mengatakan jika muslim uighur ditindas dengan semena-mena oleh pemerintahan Cina walaupun Belum lama ini sudah ada klarifikasi dari pemerintahan Cina supaya negara manapun yang tidak setuju dengan perlakuan mereka bisa datang langsung ke negara mereka dan melihat Bagaimana kegiatan yang ada di China. Namun Sangat disayangkan ketika Mesut Oezil menjadi salah satu pesepakbola yang membela muslim uighur langsung diprotes oleh para pendukung arsenal asli Cina dikarenakan mereka sangat kesal dengan sosok sang pemain the Gunner tersebut.


Oezil Dukung Muslim Uighur - IGm10_official
Oezil Dukung Muslim Uighur - IGm10_official

Mesut Oezil bela muslim uighur 


Di dalam salah satu postingan melalui akun media sosial miliknya, pesepakbola yang memperkuat Arsenal tersebut memang menceritakan apabila dirinya membela mati-matian kepada muslim uighur dan menentang semua perbuatan yang dilakukan oleh pemerintahan Cina yang sudah semena-mena dengan minoritas yang ada di sana.

Selanjutnya seperti dikutip dari laman Guardian, tepat pada hari Senin 16 desember 2019 salah seorang suporter asal Negeri tirai bambu tersebut langsung meng-upload video di media online Weibo yang di dalamnya terdapat jersey Arsenal dengan tulisan Mesut Oezil dan selanjutnya jersey tersebut langsung dibakar dan ada juga tulisan sangat mengecewakan.

Bukan hanya itu saja, ternyata akun media sosial Instagram milik pemain berdarah Turki ini langsung diserbu oleh penggemar Arsenal asal China di mana mereka sangat kecewa dengan apa yang dilakukan oleh Oezil yang sudah berpendapat di luar konteks olahraga dan dianggap oleh mereka jika pemain ini sangat lancang dengan status yang diunggah tanpa melihat kondisi sebenarnya di negara Cina.

Malahan dalam salah satu komentar yang dituliskan oleh netizen Cina mereka berpendapat Jika pemain ini bukanlah sosok pemain yang bagus karena malah suka menyebarkan gosip yang tidak baik dan mereka pun sangat kecewa dengan apa yang dilakukan oezil dengan membela muslim uighur.

Dikarenakan terus dibully oleh para fans Arsenal sendiri, manajemen Arsenal Belum lama ini langsung mengeluarkan pernyataan jika ucapan Oezil bukan mewakili klub Arsenal dan selanjutnya laga Arsenal melawan Manchester City malah langsung dibatalkan padahal sebelumnya akan disiarkan secara langsung di stasiun televisi asal China yaitu CCTV.



Baca Juga :

Artikel Terkait


EmoticonEmoticon