Sabtu, 21 Desember 2019

Tips Mendapatkan Ranking 1 di Kelas

ALHIDAMART.COM - Tips Mendapatkan Ranking 1 di Kelas Untuk anda semua yang ingin supaya anak anda mendapatkan ranking 1 dan berprestasi di kelas terutama bagi anak yang masih berusia di sekolah tingkat dasar dan tingkat SLTP, maka sebetulnya ada beberapa tips yang bisa dilakukan agar memperoleh peringkat 1 dan walaupun tidak mendapatkan peringkat 1 akan tetapi tips ini bisa dilakukan supaya anda mempunyai anak yang pintar dan pastinya bisa membanggakan kedua orang tua.

Seperti dikutip dari beberapa sumber yang kami rangkum dan juga pengalaman pribadi, untuk tips mendapatkan ranking 1 dikelas pastinya harus ada komitmen dari orangtua dan juga anak untuk bisa mendapatkan ranking 1 ataupun ranking 2 dan rangking 3 atau jika tidak mendapatkan peringkat terbagus di kelas, minimal putra dan putri kita bisa belajar dengan baik dan bisa membanggakan orang tua.

Tips Mendapatkan Ranking 1 di Kelas - FB
Tips Mendapatkan Ranking 1 di Kelas - FB

Tips Mendapatkan Ranking 1 di Kelas 


Untuk Anda yang penasaran apa saja yang harus dilakukan supaya memperoleh ranking 1 di dalam kelas terutama untuk anak tercinta, maka anda bisa memberikan motivasi kepada anak Anda supaya melakukan beberapa hal berikut ini dan bagi siswa, maka silakan melakukan 7 hal berikut ini yang dipastikan jika kalian melakukannya maka bisa menghasilkan nilai yang bagus dan jika beruntung kalian bisa memperoleh ranking pertama di sekolah.

Rajin belajar 


Hal pertama yang menjadi prioritas dan kunci keberhasilan seorang siswa untuk mendapatkan prestasi cemerlang di dalam kelas dan selanjutnya bisa mendapatkan ranking 1 adalah dengan rajin belajar baik belajar sendiri sampai belajar berkelompok dikarenakan hal ini saling membantu satu dengan yang lainnya.

Walaupun anak anda mempunyai tingkat IQ biasa akan tetapi ketika mereka rajin belajar dan rajin menghafal maka dipastikan mereka akan menjadi anak yang pintar dan bisa mendapatkan rangking 1 dikelas. Kebanyakan dari siswa yang memperoleh ranking 1 hal ini dikarenakan dorongan orang tua supaya anak rajin belajar walaupun tanpa harus memaksakan dan disesuaikan dengan kondisi anak.

Solusi yang paling bagus adalah membuat jadwal belajar secara rutin dan setelah dibuat kalian mematuhi jadwal tersebut dan jauhilah kebiasaan suka menunda belajar.

Belajar disiplin 


Untuk mendapatkan ranking 1 atau menjadi murid teladan di dalam kelas maka hal yang paling penting adalah belajar disiplin baik ketika kalian berada di rumah ataupun berada di sekolah dikarenakan dengan berpegang teguh pada disiplin, maka hal ini akan membuat kepribadian kalian patuh terhadap aturan yang ada di dalam kelas dan di luar kelas.

Bagi orang tua yang mempunyai uang lebih maka bisa memberikan disiplin kepada anak dan membuat anak berprestasi yaitu dengan menambahkan bimbel ataupun les privat dengan aturan yang sudah ditentukan dan pastinya aturan tersebut harus dijalankan dengan baik oleh anak dan juga orang tua.

Menjalin hubungan baik dengan guru 


Ketika seorang siswa mempunyai chemistry dan hubungan yang baik dengan guru baik guru wali kelas dan guru yang ada di sekolah maka hal ini akan memberikan nilai lebih kepada anda ada dan juga anak anda. Dengan kata lain anak harus bisa Menghormati Guru dan juga menyayangi mereka seperti menyayangi kepada orang tua dan hal ini mempunyai manfaat yang lebih besar supaya anak bisa semangat belajar dan bertemu dengan guru seperti bertemu dengan keluarga.

Selalu menjaga kesehatan 


Selanjutnya hal yang sangat penting yang harus dilakukan oleh anak dan juga orang tua yaitu menjaga kesehatan tubuh dikarenakan ketika tubuh yang sehat maka mempunyai otak yang sehat juga. Sangat direkomendasikan untuk menyempatkan diri di hari libur berolahraga yang teratur dan selanjutnya mengkonsumsi makanan yang sehat.

Selalu berdoa 


Hal yang harus siswa lakukan supaya mendapatkan ranking 1 atau menjadi siswa teladan yang pintar yaitu Selalu rajin beribadah dan berdoa kepada Allah SWT dan meminta kepada sang pencipta Supaya hasil ujian berjalan baik dan sesuai dengan apa yang diharapkan.

Meminta doa orang tua 


Selanjutnya hal yang harus kalian lakukan dan yang sangat penting dilakukan oleh seorang anak yang masih berstatus pelajar yaitu dengan meminta doa orang tua supaya hasil ujian berjalan baik ataupun saat ujian bisa mengerjakan soal dikarenakan hal ini sangat penting supaya menimbulkan kemistri yang bagus antara anak dan orang tua dan di dalam agama, doa orang tua untuk Anaknya pasti terijabah.


Belajar dari kakak kelas 


Selanjutnya Langkah terakhir Agar kalian mendapatkan rangking 1 di kelas yaitu dengan selalu belajar dari kakak kelas yang berprestasi dan kalian bisa melihat gerak-gerik apakah rajin membaca di perpustakaan dan apabila hal itu benar maka silakan kalian mengikuti langkah kakak kelas yaitu menyempatkan waktu untuk belajar dan membaca di perpustakaan, selanjutnya kalian bisa menanyakan tips dan trik kepada kakak kelas yang rangking 1 Apa yang harus dilakukan supaya bisa berhasil dalam belajar.

Tips Ranking 1 di Kelas - FB
Tips Ranking 1 di Kelas - FB


Itulah penjelasan alhidamart tentang tips mendapatkan ranking 1 dikelas yang bisa dilakukan oleh orangtua dan juga anak supaya berprestasi dan hal ini sudah dilakukan oleh admin dan alhamdulillah, anak mendapatkan ranking 1 padahal sebelumnya hanya berada ada di rangking 3 dan rangking 2.

Baca Juga :

Artikel Terkait


EmoticonEmoticon