Sabtu, 21 Desember 2019

[Video] Fakta Haddad Alwi diduga Dipersekusi Oknum di Sukabumi

ALHIDAMART.COM - [Video] Fakta Haddad Alwi diduga Dipersekusi Oknum di Sukabumi Belum lama ini salah satu video viral memperlihatkan bagaimana oknum masyarakat yang ada di Sukabumi mengusir salah seorang penyanyi religi bernama Hadad Alwi hanya karena mengangkat tangan dan hal ini langsung beda viral dan menimbulkan kontroversi di kalangan masyarakat terutama netizen sampai politikus, yang sangat menyayangkan masih adanya tindakan persekusi terutama ketika sedang adanya pengajian atau keagamaan di masyarakat. Sehingga oknum yang melakukan dugaan persekusi di Sukabumi dianggap tidak toleran dan sangat disayangkan adanya perbuatan tersebut.

Video viral haddad Alwi diduga di persekusi oleh oknum masyarakat yang ada di Sukabumi langsung mendadak viral dan juga ditanggapi beragam oleh netizen akan tetapi hampir kebanyakan netizen sangat menyayangkan dengan adanya persekusi kepada penyanyi religi yang sangat terkenal dan juga agamis yaitu Hadad Alwi dimana ada Awi harus mendapatkan perlakuan yang tidak mengenakkan ketika dirinya melakukan sholawat di acara haul di cikurutug, kecamatan cireunghas, kabupaten Sukabumi, jawa Barat dan tindakan persekusi ini sudah ditangani oleh pihak Kepolisian.

Haddad Alwi dipersekusi-IGabihaddadalwi
Haddad Alwi dipersekusi-IGabihaddadalwi


Seperti dikutip dari berbagai sumber yang kami rangkum akibat persekusi Haddad Alwi ketika dirinya bersholawat langsung diselidiki kasus tersebut oleh pihak Kepolisian dan terdapat beberapa fakta yang harus kalian ketahui dan bisa membacanya melalui artikel kami berikut ini.

Fakta Haddad Alwi Dipersekusi di Sukabumi 


Di bawah ini adalah dugaan dan fakta haddad Alwi di persekusi oleh oknum yang ada di Sukabumi diantaranya adalah sebagai berikut:

Berawal dari video viral 


Salah satu video dugaan pengusiran sosok penyanyi religi bernama Hadad Alwi diunggah melalui akun YouTube komunikasi alawiyin Indonesia pada hari Rabu 18 Desember dan diberi judul, kelompok intoleran memaksa Haddad Alwi turun panggung.

Selanjutnya pada video tersebut bertuliskan apabila peristiwa persekusi yang dialami oleh Haddad Alwi yaitu pada hari Senin 16 desember di mana Habib Haddad Alwi saat itu diundang untuk bersholawat di acara haul ayahnya Ali Alatas di daerah cikurutug Sukabumi akan tetapi sangat disayangkan ketika Sholawat dilantunkan Habib diteriaki Syiah dikarenakan kemungkinan besar saat Pilpres kemarin Haddad Alwi mendukung presiden Jokowi dan KH Ma'ruf amin.

Selanjutnya warga yang hadir kecewa dan tidak bisa berbuat apa-apa ketika sholawat Hadad Alwi dan tikan sampai dipaksa turun panggung oleh oknum yang memprovokasi dan saat itu dikawal oleh orang berseragam Ormas dan pada video tersebut terlihat jelas apabila di atas panggung dengan tiba-tiba suara dan jamaah yang hadir, selanjutnya Haddad Alwi mengatakan apabila orang yang sudah melakukan persekusi hanya karena beda pilihan sangat terkutuk dan berbuat yang tidak baik sehingga ia pun harus mengalah untuk turun panggung.

Dikritik dan dikecam politikus 


Akibat persekusi kepada Habib haddad Alwi yang dilakukan oleh oknum kampret di Sukabumi, ternyata langsung mendapatkan kecaman keras dari politikus PSI yaitu Muhammad Guntur Romli ketika dirinya melihat video tersebut yaitu video dugaan pengusiran dan persekusi kepada Habib Haddad Alwi Ia pun langsung mengecam dan mengatakan apabila sosok Hadad Alwi Assegaf adalah seorang Habib yang notabene pendukung jokowi-amin dan ada saja kelompok yang masih dendam atas kekalahan Pilpres. Sehingga ia meminta supaya orang yang melakukan persekusi ditangkap dan diusut oleh Polisi.

Klarifikasi pembawa acara kegiatan haul 


Seperti dikutip dari Sukabumi update ustad hikmat selaku pembawa acara membantah terjadinya aksi persekusi dan pengusiran kepada Hadad Alwi ketika mengisi acara haul ke-8 abdullah Bin Zein Al Attas namun menurutnya ketika bersholawat haddad Alwi mengangkat tangan dan selanjutnya ada audiens yang meminta Haddad Alwi untuk menurunkan tangan dan menurutnya bukan diturunkan di atas panggung atau di persekusi.

Walaupun begitu menurut hikmat, tidak mengetahui dengan pasti terkait alasan masyarakat yang meminta Haddad Alwi untuk menurunkan tangan akan tetapi banyak tanggapan dari netizen jika masyarakat di sana adalah pendukung 02 yang memang merasa masih sakit hati atas kekalahan Pilpres apalagi diketahui jika Habib Haddad Alwi Assegaf salah seorang Habib yang selama ini mendukung presiden Jokowi dan KH Ma'ruf Amin di Pilpres yang kemarin.

Pembawa acara diperiksa polisi 


Ustad hikmat langsung dipanggil oleh mapolsek cirenghas Polres Sukabumi kota di mana dirinya adalah pembawa acara terkait video dugaan pengusiran kepada Habib Haddad Alwi di mana Ustaz ini kurang lebih diperiksa 1 jam dan dimintai keterangan oleh kepolisian.

Klarifikasi polisi 


Sampai saat ini polisi masih mendalami adanya dugaan pengusiran dan persekusi kepada Haddad Alwi dan pihak kepolisian masih mengumpulkan keterangan dan sejumlah bukti dan apabila memang ada unsur persekusi maka pastinya akan ada ada yang kembali diperiksa polisi dan ditetapkan sebagai tersangka.

Dikecam netizen 


Ketika video viral tersebut diunggah di YouTube ternyata banyak netizen yang merasa prihatin dengan kasus persekusi kepada Habib Haddad Alwi Assegaf yang masih keturunan Rasulullah SAW terutama dilakukan hanya karena mengangkat tangan dan mengacungkan jempol dan dilakukan juga oleh oknum yang kalah Pilpres. Sehingga banyak dari netizen yang mengharapkan supaya oknum tersebut ditangkap dan diproses oleh pihak kepolisian Sukabumi.

Video Hadad Alwi dipersekusi 


Di bawah ini adalah penampakan video detik-detik sang cucu Nabi Muhammad SAW yaitu Habib Haddad Alwi Assegaf yang juga seorang penyanyi religi di persekusi oleh oknum masyarakat yang ada di Sukabumi yang dipastikan mereka yang kalah Pilpres kemarin.


Baca Juga :

Artikel Terkait


EmoticonEmoticon