Sabtu, 04 Januari 2020

Fakta, Ciri dan Penyebab Penyakit Bipolar Yang Diidap Medina Zein

ALHIDAMART.COM - Fakta, Ciri dan Penyebab Penyakit Bipolar Yang Diidap Medina Zein Seperti diketahui apabila salah seorang pembisnis muda yaitu Medina Zein belum lama ini di amankan pihak Kepolisian dikarenakan dugaan penggunaan zat adiktif yang ternyata, obat tersebut digunakan oleh Medina Zein supaya bisa mengobati penyakit bipolar yang kabarnya Sudah ia derita selama 4 bulan belakangan.

Penyakit bipolar atau yang biasa dikenal dengan bipolar disorder pertama kali terkenal setelah Marshanda mengakui apabila dirinya memang mempunyai penyakit bipolar yaitu sebuah penyakit yang mempunyai kondisi mental sehingga mengakibatkan penderita mengalami perubahan Mood yang sangat ekstrem dan biasanya mempunyai gejala dan gangguan yaitu akan cepat perasaan berubah dengan tiba-tiba, seperti bahagia tiba-tiba sampai marah tiba-tiba dan ternyata hal ini menjadi salah satu penyakit yang diakui oleh Medina Zein.

Medina Zein Diamankan Polisi


Dari hasil uji lab Puslabfor Polri untuk sampel darah dan juga rambut milik Medina Zein, perempuan berhijab ini ternyata mempunyai keunikan di dalam kasusnya dan Hal ini diungkapkan oleh Kombes Pol Yusri Yunus yaitu Kabid humas Polda Metro Jaya yang mengatakan apabila zat amfetamin dan metamfetamin yang ada di dalam rambut dan juga darah medinazein adalah hasil konsumsi ekstasi sehingga pengusaha dan juga selebgram tersebut positif menggunakan narkoba jenis ekstasi.

Medina Zein Bipolar-IGmedinazein
Medina Zein Bipolar-IGmedinazein

Selanjutnya untuk obat bipolar yang telah diklaim oleh Medina Zein sebagai narkoba menurut kombes Pol Yusri Yunus apabila ada kandungan lain di dalam obat tersebut akan tetapi menurut Kombes Pol Yunus di dalam kandungan obat tersebut dipastikan bukan amphetamin atau metamfetamin akan tetapi mengandung benzodiazepin yang digunakan bagi para penderita bipolar 2.

Dari hasil pengakuan medinazein kepada pihak Kepolisian apabila dirinya mengkonsumsi narkoba jenis ekstasi dikarenakan medina Zein hanya ingin mengambil inisiatif sendiri supaya dapat menenangkan diri sehingga kemungkinan besar menurut kombes Pol Yusri, obat jenis ekstasi tersebut digunakan untuk bipolar dan dari pengakuan Medina jika obat dari dokter memang tidak cukup membuat dirinya tenang sehingga harus mengkonsumsi narkoba.

Pengertian penyakit bipolar 


Bipolar disorder atau yang dikenal dengan gangguan bipolar adalah sebuah penyakit yang mempunyai kondisi mental yang mengakibatkan terjadinya perubahan mood yang ekstrim dan hal tersebut bisa membuat orang yang mempunyai gejala dan gangguan bipolar bisa berubah perasaan secara tiba-tiba misalnya dari Rasa Bahagia menjadi sangat sedih atau depresi dan terkadang Perubahan tersebut bisa berubah menjadi yang normal. 

Fakta bipolar 


Di bawah ini ada beberapa fakta terkait penyakit bipolar disorder yang harus diketahui oleh anda semua diantaranya adalah sebagai berikut. 


  • Penyakit bipolar termasuk penyakit mental yang ditandai adanya perubahan dramatis dalam suasana hati dan perilaku orang yang mengidapnya 
  • Dalam penyakit bipolar terdapat episode depresi bipolar dengan mempunyai beberapa ciri seperti energi yang luar biasa karena, aktivitas menurun, perasaan putus asa yang mulai muncul, merasakan kehilangan kenikmatan dalam aktivitas, tidur yang terlalu sedikit atau terlalu banyak, selalu merasa khawatir, merasa kelelahan, makan selalu sedikit dan terlalu banyak, sangat kesulitan dalam berkonsentrasi, dan untuk yang paling ekstrem akan ada ada rasa ingin bunuh diri. 
  • Untuk episode Mania bipolar dipastikan lebih rumit daripada sekedar hanya bahagia 
  • Hypomania bisa melibatkan banyak gejala Mania yang sama akan tetapi dalam skala yang tidak terlalu parah di mana biasanya para pengidap penyakit bipolar akan mengalami banyak sekali gejala mulai dari ringan sampai yang terberat 
  • Orang yang mempunyai penyakit bipolar akan mengalami gejala Mania dan depresi di saat bersamaan dan datangnya bisa secara tiba-tiba dan tanpa diduga oleh siapapun atau oleh mereka yang mengidap penyakit tersebut. 

Ciri penyakit bipolar 


Dikarenakan ada beberapa episode Mania dari penyakit bipolar namun bisa dilihat dari beberapa ciri di bawah ini bagi siapapun yang mengalami penyakit bipolar. 

  1. Merasa terlalu bahagia dan suka sekali bersemangat 
  2. Mudah tersinggung dan sangat sensitif 
  3. Suka banyak makan 
  4. Tidak terasa mengantuk dikarenakan sangat ber energi 
  5. Suka bersikap gabah dan melakukan apapun kegiatan yang beresiko 
  6. Berbicara sangat cepat dan bisa mengubah topik pembicaraan dengan cepat 
  7. Mengalah penurunan kemampuan untuk menilai apapun dan mengambil keputusan yang suka gabah 
  8. Suka melihat sesuatu yang aneh dan juga Mendengar hal misterius 
  9. Suka bersedih dan kehilangan harapan dalam waktu yang panjang 
  10. Kehilangan rasa ketertarikan untuk kegiatan sehari 
  11. Nafsu makan suka menurun 
  12. Malas dan suka mengantuk 
  13. Sangat minder 
  14. Susah berkonsentrasi 
  15. Dan untuk yang mengalami episode depresi Terkadang mereka ada pikiran untuk melakukan bunuh diri 

Penyebab penyakit bipolar 


Setelah kalian melihat bagaimana fakta dan ciri dari penyakit bipolar yang saat ini dialami oleh Medina Zein. Maka dibawah ini adalah penyebab dari kondisi tersebut di antaranya adalah sebagai berikut. 

  • Diakibatkan faktor biologis yaitu adanya kelainan zat kimiawi di sel saraf sehingga mengakibatkan tidak seimbang 
  • Faktor genetik yaitu faktor keturunan dari orang tua yang ternyata bisa menurun untuk penyakit bipolar 
  • Faktor psikososial yaitu ketika seseorang mengalami banyak sekali tekanan dalam hidup maka hal ini bisa mengakibatkan adanya perubahan dalam biologi di otak sehingga saraf pun akan berubah dengan cepat. 



Baca Juga :

Artikel Terkait


EmoticonEmoticon