Jumat, 10 Januari 2020

Fakta Hasil Otopsi Lina Mantan Sule

ALHIDAMART.COM - Fakta Hasil Otopsi Lina Mantan Sule Seperti diketahui apabila pada hari Kamis 9 Januari 2020, pihak keluarga almarhum mendiang Lina mantan Sule yang dikabarkan wafat dengan tidak wajar sehingga Rizky Febian langsung melaporkan kejadian tersebut kepada pihak Kepolisian. Selanjutnya pada hari tersebut, pihak Kepolisian yang turut diikuti oleh keluarga almarhumah melakukan otopsi kepada jenazah Lina Jubaidah yaitu mantan istri Sule, dan ternyata hasil autopsi masih disimpulkan Apakah ada racun atau tidak di dalam jenazah almarhum Lina mantan Sule.

Autopsi terhadap jenazah Lina mantan Sule telah berlangsung pada hari Kamis 9 Januari 2020 dan sudah dinyatakan selesai sehingga autopsi yang dilakukan sekitar jam 10.00 WIB yang melibatkan tim dokter forensik dari RS Hasan Sadikin Bandung, polda Jawa Barat, dan Polrestabes Bandung hasilnya pihak kepolisian masih belum menyimpulkan apakah di dalam tubuh Lina terdapat racun atau tidak dengan akan ada beberapa kriteria lanjutan salah satunya melibatkan puslabfor Mabes Polri yang nantinya akan mengambil sampel dan melakukan pemeriksaan apakah memang ada racun atau zat yang mengandung racun di dalam tubuh almarhumah.

Lina mantan Sule-IGnikie_teti
Lina mantan Sule-IGnikie_teti

"Kami belum bisa menyimpulkan karena harus ada pemeriksaan terlebih dahulu terutama untuk pemeriksaan toksikologi atau pemeriksaan racun di dalam tubuh almarhumah. Biasanya Hal ini dilakukan oleh puslabfor Mabes Polri dan selanjutnya, hasil dari puslabfor mabes Polri nantinya akan diserahkan ke penyidik dan selanjutnya penyidik yang akan memutuskan terkait masalah ini," ungkap AKBP Robert Tanjung yang berasal dari RS Sartika Asih. 

Selanjutnya dari pengakuan Kabid humas Polda Jawa Barat yaitu Kombes saptono Erlangga untuk hasil otopsi nantinya akan diselidiki oleh dokter forensik yaitu dilakukan baik dari dalam dan luar tubuh almarhumah dan nantinya hasil otopsi akan dianalisa oleh tim dokter forensik dan selanjutnya akan menyimpulkan terkait temuan pada tubuh almarhum, apakah terdapat racun atau tidak.

Fakta Hasil Otopsi Lina Mantan Sule 


Ini adalah beberapa fakta yang berhasil kami rangkum dari berbagai sumber terkait hasil otopsi pada jenazah almarhumah Lina mantan komedian Sule yang tak lain ibunda dari Rizky Febian.

Terdapat lebam di sekitar mulut 


Dari hasil autopsi yang telah dilakukan oleh pihak kepolisian dan diperkuat oleh kuasa hukum Rizky Febian yaitu bayuni zaili, apabila ada warna ungu di sekitar mulut almarhumah sampai di bagian dagu walaupun pihaknya masih belum mengetahui terkait penyebab lebam tersebut dan warna lebam lebih jelas lagi ketika makam dibongkar oleh pihak terkait.

Melakukan serangkaian pemeriksaan 


Setelah pihak kepolisian membongkar makam almarhumah Lina, tim forensik Polda Jawa Barat dan Polrestabes Bandung langsung melakukan beberapa pemeriksaan luar dan dalam tubuh walaupun untuk hasil otopsi sudah selesai dilakukan akan tetapi belum bisa diinformasikan kepada pabrik karena akan dilakukan analisa lebih lanjut di laboratorium.

Makam Lina dipindahkan 


Dari pengakuan Rizky Febian, sule dan Teddy, apabila jenazah almarhumah Lina disepakati akan dipindahkan ke tempat pemakaman umum yang ada di TPU Nagrog Ujung Berung.


Organ tubuh almarhum akan diperiksa 


Menurut Erlangga, apabila para petugas akan membawa sampel organ tubuh Mina untuk dibawa ke laboratorium dan biasanya proses tersebut memakan waktu sampai dua pekan dan pastinya dengan diadakannya otopsi bisa menjawab seluruh pertanyaan yang selama ini ada di benak pihak keluarga maupun Rizky Febian dan Sule.


Baca Juga :

Artikel Terkait


EmoticonEmoticon