Minggu, 26 Januari 2020

Fakta Johny Indo Yang Meninggal Hari Ini

ALHIDAMART.COM - Fakta Johny Indo Yang Meninggal Hari Ini Innalillahi wainna ilaihi rojiun, telah berpulang sosok kharismatik Johny Indo yaitu seorang mantan residivis yang menjadi seorang pendakwah, harus berpulang ke Rahmatullah untuk selamanya dan pastinya sosoknya akan selalu dikenang bagi masyarakat Indonesia, keluarga, kerabat dan sahabat.

Johny Indo memang mempunyai lika-liku kehidupan yang berbeda dengan orang pada umumnya dikarenakan dahulu kala dirinya terkenal sebagai model yang nyambi menjadi seorang perampok kelas kakap, pernah menjadi seorang aktor dan juga pernah dipenjara beberapa tahun lamanya dan iapun akhirnya masuk agama Islam sebagai mualaf sampai di masa tua, dirinya menjadi seorang pendakwah dan ubah nama menjadi Haji Umar Billah.

Johny Indo Meninggal-IGjonindo88
Johny Indo Meninggal-IGjonindo88


Banyak fakta yang berhasil kami rangkum dari berbagai sumber terkait sosok Johny Indo yang mungkin saja belum diketahui oleh kalian semua padahal sosok yang pernah menjadi aktor dalam film yang ia buat sendiri dan ia pun pernah mendekam di penjara akibat merampok toko emas namun perjuangannya menjadi sosok yang lebih baik terbilang sangat berhasil dikarenakan semasa tua, ia masuk agama Islam dan selanjutnya belajar agama Islam sehingga sampai menjadi pendakwah walaupun ada kabar ia kembali keagama lamanya tapi Wallahu 'alam.

Namun Sangat disayangkan, Johny Indo pada hari ini Minggu 26 Januari 2020 Sekitar pagi hari atau jam 7.42 WIB dikabarkan meninggal dunia dan kabar tersebut disampaikan oleh cucu tercinta yaitu Santa melalui akun media sosial miliknya di mana dalam Akun tersebut tertulis apabila sang kakek meninggal akibat sakit hernia.

Fakta Johny Indo 


Semasa hidup, Johny Indo terdapat beberapa fakta yang memang sangat mencengangkan di masa lalunya yang sangat berbeda ketika dirinya di masa tua yang menjadi sosok suri tauladan apalagi menjadi seorang Dai.

Masa muda menjadi model 


Di tahun 1970, Johny Indo dikenal sebagai seorang model dan beberapa apa media massa saat itu kerap menampilkan dirinya dengan wajah yang ganteng dan menjadi idola di masa tersebut.

Ikut dengan kelompok perampok 


Ketika dirinya menjadi model ternyata pekerjaan tersebut bukanlah pekerjaan yang ia geluti dikarenakan dirinya diketahui mengikuti dan bergabung bersama kelompok perampok dan suka melakukan aksinya di beberapa toko emas yang ada di Jakarta dan selama 10 tahun tindak kejahatan dirinya membuat aparat kepolisian kelabakan.

Di dalam sejumlah keterangan yang berhasil kami rangkum, almarhum Johny Indo bersama kelompoknya sudah merampok sampai 129 kg emas dari berbagai tokoh yang ada di Jakarta.

Hasil rampokan dibagikan kepada orang miskin 


Tidak salah apabila semasa hidupnya almarhum Johny Indo mendapatkan julukan sebagai Robinhood Indonesia, dikarenakan hasil rampokan emas yang ia dapatkan kebanyakan Langsung dibagikan kepada rakyat miskin saat itu dan menurut Johny Indo kepada media Kompas, jika perbuatannya tersebut ingin membantu masyarakat kecil yang saat itu sangat membutuhkan.

Namun menurut dirinya, apa yang ia lakukan memang tidak boleh diikuti dikarenakan menyalahi aturan agama dan negara dan pastinya sudah melanggar hukum dan sangat tidak pantas untuk ditiru.

Mendekam di penjara selama 14 tahun 


Akibat perbuatannya yang suka merampok toko emas, ia sempat menjadi seorang buronan polisi yang sangat dicari dan pada akhirnya ditangkap lalu dimasukkan ke dalam Lapas Nusakambangan dan ia pun sempat kabur dari tempat tersebut dan selanjutnya ia masuk bui setelah menyerahkan diri.

Hijrah setelah keluar penjara 


Setelah Johny Indo bebas dari penjara ia selanjutnya merubah jalan hidup menjadi seorang muslim yang taat dimana Iya langsung belajar ilmu agama dan selanjutnya Ia pun membuat sebuah film yang menceritakan kisah hidupnya berjudul Johny Indo yang populer di tahun 1987 dan selanjutnya ia pun membintangi beberapa film lain seperti badai jalanan, misteri Cinta, titisan si Pitung, dan sebagainya. Ia pun selanjutnya setelah menjadi seorang mualaf dan suka keliling kampung memberikan ceramah.

Memperoleh perlakuan spesial dari Pangeran Arab 


Salah satu cerita mengharukan semasa dirinya bertaubat dan hijrah dari Jalan kelam menjadi Jalan putih ternyata Ia mendapatkan perlakuan spesial dari Pangeran Arab yaitu Raja Fahd di mana saat itu Pangeran Arab tiba-tiba ciri dirinya ketika membersihkan sampah yang menumpuk di selokan di daerah kampungnya dan selanjutnya Pangeran Arab merasa aneh akibat Johny Indo yang bertato.

Walaupun pada awalnya keduanya sempat berdebat dimana Pangeran Arab menyebut tato yang ada di tubuhnya adalah haram namun lambat-laun, pangeran Arab menyukai sosok Johny Indo sehingga memberikan perlakuan spesial dimana Dengan memakai jet pribadi Pangeran mengajak dan menjemput dan selanjutnya melakukan ibadah haji gratis untuk almarhum Johny Indo.

Dengan wafatnya Johny Indo pada hari ini, pastinya bagi para pecintanya, keluarga sahabat dan kerabat sangat Kehilangan dan banyak doa dari netizen supaya almarhum diterima iman Islam, diampuni segala dosa, dan wafat dalam keadaan Husnul khotimah.

Baca Juga :

Artikel Terkait


EmoticonEmoticon