Sabtu, 11 Januari 2020

Fakta Neil Peart Sang Drummer Band Rush Yang Telah Meninggal

ALHIDAMART.COM - Fakta Neil Peart Sang Drummer Band Rush Yang Telah Meninggal Bagi kalian para pecinta musik bergenre Rock maka salah satu kabar yang belum lama ini viral dan trending Google yaitu seorang drummer legendaris band rock bernama Rush yaitu Neil Peart dikabarkan meninggal dunia akibat kanker otak yang selama ini terus menggerogoti tubuhnya, sehingga kematian sang drummer tersebut membuat banyak para pecinta musik di dunia termasuk di Indonesia merasa bersedih hati.

Neil Peart dikabarkan meninggal dunia akibat kanker otak di usianya ke-6 tahun 7 tahun, sang drummer band Rush yang terkenal sampai ke Indonesia ini menjadi salah satu legendaris drummer yang mempunyai skill sangat mumpuni dan di Kanada sendiri, pria berusia 67 tahun tersebut merupakan musisi legendaris yang sangat terkenal dan familiar.

Neil Peart Meninggal-IGivan_busic_oficial
Neil Peart Meninggal-IGivan_busic_oficial


Kiprahnya semenjak di tahun Era 70-an memang tidak bisa diragukan lagi apalagi dirinya pernah dinobatkan banyak sekali media sebagai drummer terbaik di dunia dan pastinya ketika pria ini meninggal dunia, akan membuat sedih para pecintanya.


Fakta Neil Peart 


Di bawah ini adalah beberapa fakta yang berhasil kami rangkum dari berbagai sumber di internet supaya kalian lebih mengetahui terkait sosok sang drummer legendaris dari band Rush.

Drummer rock terbaik sampai 9 kali 


Neil Peart adalah sosok pemain drummer yang sangat handal di mana Di dalam sejarah dunia drummer baru dirinyalah yang bisa bertahan sampai mendapatkan gelar sebagai drummer terbaik 9 kali yaitu pada tahun 1980 sampai tahun 2008 yang lalu.

Drummer termuda yang masuk drummer Hall of Fame 


Ternyata sosok mendiang Neil Peart adalah seorang drummer termuda yang bisa masuk pada modern drummer Hall of Fame pada tahun 1983 dan hal ini dikarenakan aksi gaya drumming yang ia selalu bawakan dengan teknik dan stamina yang sangat keren.

Memulai karir bersama grup band Rush 


Di tahun 1974, Neil Peart resmi bergabung dengan band Rush di mana Di dalam karirnya, ia bukan hanya pintar memainkan alat musik drum akan tetapi di dalam masalah pendidikan Ia pun melanjutkan sekolah musik di kota Inggris dan selanjutnya ia kembali bergabung menjadi seorang drummer Rush yang sangat terkenal di tahun 1974.

Pensiun di tahun 2015 


Dari postingan melalui akun Instagram miliknya, Neil Peart memutuskan untuk pensiun dari dunia musik terutama drummer dikarenakan usianya yang sudah tua yaitu pada tanggal 7 Desember 2015 yang lalu.


3 tahun berjuang melawan kanker otak 


Seperti diketahui apabila meninggalnya drummer Neil Peart yaitu dikarenakan ia harus berjuang untuk melawan kanker otak selama 3 tahun terus menerus akan tetapi pada akhirnya, pada tanggal 7 Januari 2020 ia pun meninggal dunia tepat di samping istri dan anak tercinta.

Baca Juga :

Artikel Terkait


EmoticonEmoticon