Jumat, 03 Januari 2020

Fakta Yunahar Ilyas Ketua PP Muhammadiyah dan Waketum MUI Yang Meninggal Dunia

ALHIDAMART.COM - Fakta Yunahar Ilyas Ketua PP Muhammadiyah dan Waketum MUI Yang Meninggal Dunia Innalillahi wainna ilaihi rojiun, belum lama ini dikabarkan apabila wakil Ketua Majelis Ulama Indonesia atau waketum MUI dan sekaligus ketua PP Muhammadiyah bernama yunahar Ilyas dikabarkan telah meninggal dunia dimana almarhum wafat di usia 63 tahun dan meninggal di rumah Sakit Sardjito yang ada di Yogyakarta. Kontan saja dengan meninggalnya almarhum salah seorang ulama dari Muhammadiyah tersebut, langsung mendadak viral dan banyak dari kalangan artis maupun petinggi di tanah air, ikut Turut berduka cita atas meninggalnya waketum MUI bernama yunahar Ilyas.

Almarhum Yunahar Ilyas adalah sosok wakil ketua MUI dan almarhum merupakan ketua PP Muhammadiyah yang sangat terkenal di bidang keilmuan agama yang ia kuasai. Banyak beberapa fakta yang berhasil kami rangkum terkait sosok ketua PP Muhammadiyah yunahar Ilyas yang pastinya meninggalkan kenangan manis bagi keluarga dan juga kerabat.

yunahar Ilyas-IGlensamu
yunahar Ilyas-IGlensamu

Fakta yunahar Ilyas 


Di bawah ini adalah beberapa fakta terkait almarhum yunahar Ilyas yang semasa hidupnya mengabdikan diri untuk MUI dan Muhammadiyah.

Nama lengkap dan jabatan semasa hidup


Untuk nama lengkap dan jabatan semasa hidup dari yunahar Ilyas yaitu Prof. Dr. KH. Yunahar Ilyas,Lc di mana beliau semasa hidupnya menjadi ketua pimpinan pusat Muhammadiyah dan juga menjadi wakil ketua umum majelis Ulama Indonesia.

Tanggal meninggal 


Almarhum dikabarkan wafat pada hari Kamis 2 Januari 2020 sekitar jam 23.47 wib bertempat di RS Sardjito Yogyakarta.

Mengenang sosok Yunahar Ilyas 


Seperti dikutip dari laman instagram resmi Muhammadiyah, apabila sosok almarhum profesor yunahar adalah ulama besar yang mempunyai dedikasi tinggi untuk dakwah Islam malahan di semua kondisi ketika almarhum sedang tidak sehat masih tetap aktif berdakwah dengan melakukan kajian dan karya-karya almarhum yang selalu memberikan inspirasi untuk semua orang baik untuk kalangan Muhammadiyah sampai Nahdlatul Ulama.

Ucapan Bela sungkawa 


Sampai berita ini diturunkan banyak sekali ucapan Bela sungkawa atas meninggalnya profesor yunahar seperti salah satunya dari duta besar RI untuk Inggris dan Irlandia yaitu Dr Rizal Sukma yang mengatakan jika dirinya ikut berduka cita dan Bela sungkawa yang sangat dalam atas wafatnya ketua PP Muhammadiyah Prof. Dr. Yunahar Ilyas dan Dr Rizal Sukma ikut mendoakan agar almarhum Khusnul Khotimah dan memperoleh surga terbaik di sisi Allah SWT.



Baca Juga :

Artikel Terkait


EmoticonEmoticon