Senin, 13 Januari 2020

Foto dan Fakta Alun-alun Depok Yang Sedang Viral

ALHIDAMART.COM - Foto dan Fakta Alun-alun Depok Yang Sedang Viral Bagi warga Depok dengan keberadaan alun-alun depok yang mempunyai keunikan tersendiri dan belum lama ini resmi dibuka di awal tahun 2020 untuk umum, pastinya menjadi sebuah kebanggaan dan kebahagiaan bagi masyarakat yang ada di kota Depok. Keindahan alun-alun tersebut, sekarang ini beredar luas di Instagram dan diunggah oleh netizen yang berfoto selfie di lokasi tersebut dan dari beberapa komentar mereka, apabila alun-alun yang ada di kota Depok ini sangat bagus dan bisa menjadi alternatif untuk wisata keluarga.

Alun-alun depok adalah salah satu lokasi yang diperuntukan untuk warga Depok dan sekitarnya, juga bagi masyarakat yang ada di Indonesia di mana menurut Walikota Depok yaitu Muhammad Idris bersama walikota Depok yaitu Pradi Supriatna ketika melakukan peresmian tempat ini, apabila sarana dan prasarana yang disediakan memang sengaja untuk umum dan semua golongan.

Fakta alun-alun depok 

Alun-alun Depok-IGindrasutantoo
Alun-alun Depok-IGindrasutantoo


Di bawah ini adalah beberapa fakta yang berhasil kami rangkum dari berbagai sumber di internet terkait keunikan alun-alun depok yang belum lama ini diresmikan langsung oleh walikota Depok dan wakil walikota.

Fasilitas alun-alun depok 


Untuk fasilitas yang ada di alun-alun kota Depok terbilang sudah sangat mumpuni dan sangat aman untuk anak dan lansia dimana fasilitas sendiri terdiri atas fasilitas olahraga yaitu lapangan basket, lapangan futsal, arena untuk skateboard, wall climbing, arena BMX, kolam ikan, air mancur yang indah, sampai taman mainan anak.

Selanjutnya bagi para pengunjung yang akan menghabiskan malam minggu atau malam weekend di alun-alun depok maka disediakan tempat parkir yang sangat luas yang bisa menampung sampai 30 kendaraan roda empat dan 200 motor.

Selanjutnya di tempat ini, nantinya akan menjadi lokasi beberapa acara atau event seperti UMKM yang nantinya akan menyajikan sejumlah aneka makanan dan minuman dari berbagai komunitas dan lainnya.

Biaya pembangunan alun-alun depok 


Menurut keterangan Walikota Depok yaitu Muhammad Idris, apabila biaya yang dihabiskan untuk membangun alun-alun kota Depok yang terlihat sangat instagramable dan kekinian tersebut, yaitu menghabiskan anggaran dana APBD sampai 360 miliar dan untuk luas alun-alun yaitu sampai 3,9 hektar.


Fungsi alun-alun depok 


Selanjutnya untuk fungsi dari alun-alun tersebut, yaitu pada mulanya sebagai ruang interaksi sosial untuk masyarakat dan juga untuk meningkatkan oksigen dengan tujuan supaya bisa menunjang kelestarian air dan juga tanah di kota Depok dan selanjutnya, menjadi arena bermain untuk anak dan lansia ataupun Kaula muda yang ingin melakukan olahraga.

Foto alun-alun depok 


Seperti dikutip dari berbagai sumber yang kami rangkum dari Instagram, di bawah ini adalah beberapa penampakan keindahan alun-alun depok yang bisa kalian lihat.

















Baca Juga :

Artikel Terkait


EmoticonEmoticon