Rabu, 01 Januari 2020

Katulampa Bogor Terkini Meluap 13 Kelurahan di Jakarta Dipastkan Kena Banjir Kiriman

ALHIDAMART.COM - Katulampa Bogor Terkini Meluap 13 Kelurahan di Jakarta Dipastkan Kena Banjir Kiriman Seperti diketahui apabila Katulampa yang dipastikan meluap dah sudah memasuki peringatan 2 untuk Waspada dipastikan akibat meluapnya Sungai Katulampa Bogor maka berdampak dengan dugaan akan terkenanya banjir kiriman sebanyak 13 Kelurahan yang ada di Jakarta. Malahan Badan Penanggulangan Bencana Daerah DKI Jakarta memberikan peringatan Apabila mereka memprediksi ada 13 Kelurahan yang lokasinya berada di aliran sungai Katulampa untuk waspada karena bisa saja terkena banjir kiriman dari Bogor.

Ketika Katulampa meluap maka sudah menjadi hal yang biasa bagi warga di DKI Jakarta apabila ada beberapa daerah yang akan terkena dampak meluapnya Sungai Katulampa Bogor dan untuk kali ini diprediksi ada 13 Kelurahan yang berada di daerah aliran sungai tersebut terkena dampak dan mengalami banjir apalagi yang berada di bantaran kali Ciliwung padahal pada hari ini Rabu 1 Desember 2020, banjir Jakarta terbilang besar sehingga sudah menewaskan 1 orang.

Katulampa - IGinfobogor
Katulampa - IGinfobogor


Muhammad Ridwan selaku kepala pusat data dan informasi kebencanaan BPBD DKI Jakarta memperingatkan kepada masyarakat terkait meluapnya Sungai katulampa Bogor di mana menurutnya untuk banjir kiriman diperkirakan tiba di pintu air Manggarai yang ada di Jakarta Selatan mulai jam 18.00 sampai jam 20.00 sehingga siapapun warga yang berada di lokasi Bantaran kali Ciliwung harus berwaspada.

Selanjutnya menurut Ridwan apabila ketinggian katulampa mencapai 150 cm atau sudah siaga 3 pada jam 11 siang dan sudah siaga 2 pada sore hari sehingga Ridwan mengatakan pihak BPBD DKI Jakarta setelah melakukan koordinasi dengan beberapa petugas agar bisa mengantisipasi banjir kiriman dari Bogor.

Untuk informasi dan peringatan dini supaya warga yang ada di sekitaran Bantar Ciliwung untuk selalu waspada akibat banjir kiriman dari Bogor yang berasal dari Sungai Katulampa sudah Diberitahukan kepada masyarakat dan apabila ada kejadian apa pun untuk menghubungi Call Center Jakarta siaga pada nomor 112 atau pada LINE call 119.

13 Kelurahan di Jakarta diduga akan terkena banjir kiriman Katulampa

Di bawah ini adalah daftar kelurahan yang ada di Jakarta yang kemungkinan besar akan terkena dampak dari meluapnya sungai Katulampa Bogor diantaranya adalah:


  1. Wilayah Srengseng Sawah di Jakarta Selatan
  2. Wilayah Rawajati di Jakarta Selatan
  3. Wilayah Pengadegan di Jakarta Selatan
  4. Wilayah Cikoko di Jakarta Selatan
  5. Wilayah Pejaten Timur di Jakarta Selatan
  6. Wilayah Cawang di Jakarta Timur
  7. Wilayah Bidara Cina di Jakarta Timur
  8. Wilayah Kampung Melayu di Jakarta Timur
  9. Wilayah Manggarai di Jakarta Selatan
  10. Wilayah Kebon Baru di Jakarta Selatan
  11. Wilayah Bukit Duri di Jakarta Selatan
  12. Wilayah Balekambang di Jakarta Timur
  13. Wilayah Cililitan di Jakarta Timur.

Baca Juga :

Artikel Terkait


EmoticonEmoticon