Rabu, 22 Januari 2020

Profil dan Fakta Irfan Setiaputra Sang Dirut Garuda Terbaru

ALHIDAMART.COM - Profil dan Fakta Irfan Setiaputra Sang Dirut Garuda Terbaru Diketahui apabila pada hari ini, 22 Januari 2020 perusahaan PT Garuda Indonesia sudah melakukan rapat umum pemegang saham luar biasa dimana dalam rapat tersebut tercatat sudah dan menjadi final apabila Irfan setiaputra resmi menjadi direktur utama Garuda terbaru, selanjutnya ia menggantikan direktur utama Garuda terdahulu yaitu Ari askhara yang dipecat secara tidak hormat akibat adanya skandal penyelundupan Harley Davidson sampai sepeda Brompton. Sehingga dengan beralihnya kepemimpinan Irfan setiaputra, banyak harapan dari masyarakat supaya di perusahaan PT Garuda Indonesia tidak ada lagi kasus yang memalukan dan mendadak viral di medsos tersebut.

Bagi sebagian Netizen pastinya anda semua belum mengenal Siapakah sosok Irfan setiaputra sehingga tidak salah apabila sampai sekarang ini, namanya langsung trending Google dimana banyak dari netizen yang bertanya terkait profil Irfan setiaputra, agama Irfan setiaputra, lulusan sekolah Irfan setiaputra, sampai akun Instagram Irfan setiaputra.

Irfan setiaputra Dirut Garuda-IGsetiaputrairfan
Irfan setiaputra Dirut Garuda-IGsetiaputrairfan


Harus kalian ketahui apabila rapat umum pemegang saham luar biasa atau RUPSLB perusahaan PT Garuda Indonesia resmi mengangkat sosok Irfan setiaputra untuk menjadi pemimpin mereka hari ini dan yang akan datang dan selanjutnya, banyak tugas yang harus diemban oleh sang Dirut Garuda terbaru ini.

Fakta Irfan setiaputra 


Seperti dikutip dari berbagai sumber yang kami rangkum, di bawah ini adalah beberapa fakta terkait sosok Irfan setiaputra yang resmi menjadi direktur utama Garuda dan selanjutnya Putri almarhum mantan presiden Gus Dur ya itu Yenny Wahid, resmi menjadi komisaris.

Resmi pada hari Rabu menjadi Dirut Garuda 


Melalui rapat umum pemegang saham luar biasa PT Garuda Indonesia Persero Tbk, memutuskan apabila Irfan setiaputra diangkat menjadi direktur utama perusahaan tersebut dan ia resmi menggantikan alias Kara yang dicopot dari jabatannya akibat standar.

Lulusan dari ITB 


Ternyata sosok pria kelahiran asal Jakarta pada tanggal 24 Oktober 1964 tersebut, merupakan lulusan terbaik sarjana teknik informatika di ITB untuk angkatan 89 dan irfan memang sudah sangat mempunyai skill dan juga jam terbang untuk masalah perusahaan penerbangan di Indonesia.

Karir Irfan setiaputra di dunia penerbangan 


Seperti diketahui apabila sosok Irfan sebelumnya pernah menjabat di beberapa perusahaan terutama di bidang teknologi informatika di mana ia sempat bekerja di IBM, bekerja di link net, sampai Cisco.

Setelah itu dirinya diketahui sempat bekerja di BUMN menjadi Direktur Utama PT Inti di tahun 2009 yang lalu. Selanjutnya di tahun 2012, ia mengundurkan diri dari posisi Dirut inti dikarenakan alasan gaji yang sangat kecil jika dibandingkan jabatan dirinya terdahulu.

Irfan selanjutnya bekerja di PT Titan mining Indonesia semenjak bulan Agustus 2012 sampai bulan Juni 2014 dan selanjutnya Ia pun menjadi CEO untuk perusahaan PT Cipta Kridatama sampai bulan Mei 2017.

Setelah itu Irfan diketahui diangkat sebagai CEO ABM Investama Tbk mulai dari bulan Mei 2015 sampai bulan Mei 2016 dan ia pun menjadi presiden direktur sekaligus CEO Reswara minergi hartama sampai bulan Desember 2017.

Selanjutnya sebelum irfan setiaputra diangkat menjadi Dirut PT Garuda Indonesia, ia menjabat sebagai CEO Sigfox Indonesia semenjak bulan Februari 2019 yang lalu sampai sekarang.

Susunan komisaris dan Direksi PT Garuda 


Dibawah ini adalah susunan lengkap dari komisaris dan juga direksi perusahaan PT Garuda Indonesia diantaranya adalah:

Komisaris PT Garuda Indonesa:
1. Komisaris Utama: Triawan Munaf,
2. Wakil Komisaris : Chairal Tanjung,
3. Komisaris Independen I: Yenny Wahid,
4. Komisaris Independen II: Elisa Lumbantoruan,
5. Komisaris Independen II: Peter F Gontha.

Direksi PT Garuda:
1. Direktur Utama (Dirut): Irfan Setiaputra,
2. Wakil Diruta: Dony Oskaria,
3. Direktur Keuangan & Manajemen Risiko: Fuad Rizal,
4. Direktur Operasi: Tumpal Manumpak Hutapea,
5. Direktur Human Capital: Aryaperwira Adileksana,
6. Direktur Teknik: Rahmat Hanafi,
7. Direktur Layanan, Pengembangan Usaha, dan IT: Ade R.Susardi,
8. Direktur Niaga & Kargo: M.Rizal Pahlevi 

Profil Irfan setiaputra 


Seperti dikutip dari beberapa sumber termasuk dari Wikipedia, inilah biografi singkat Irfan setiaputra ya sekarang ini resmi diangkat menjadi Dirut baru Garuda.

Nama lahir: Irfan setiaputra 
Tanggal lahir: 24 Oktober 1964 
Tempat lahir: Jakarta Indonesia 
Agama: Islam 
Almamater: Teknik Informatika ITB 89 
Pekerjaan terakhir: Dirut PT Garuda 

Baca Juga :

Artikel Terkait


EmoticonEmoticon