Selasa, 07 Januari 2020

[Video] Fakta Gedung Ambruk di Slipi Yang Viral di Sosmed

ALHIDAMART.COM - [Video] Fakta Gedung Ambruk di Slipi Yang Viral di Sosmed Belum lama ini salah satu gedung bertingkat yang diklaim sebagai ruko yang ada di daerah Slipi Jakarta Barat dikabarkan ambruk dimana saat kejadian ada orang yang terjebak di dalam ruko tersebut dan ruko ini berada di area minimarket Alfamart dan juga di sisi jalan sehingga banyak orang yang mengembalikan momen tersebut dengan mengunduh video gedung ambruk di Slipi.

Beberapa video viral di media sosial memperlihatkan Bagaimana gedung ambruk di Slipi yang mempunyai 4 lantai dimana lokasinya berada di Jalan Brigjen Katamso, slipi Jakarta Barat, dimana pada mulanya yaitu sekitar jam 9 hari Senin 6 Januari 2020, beberapa petugas call center dihubungi oleh masyarakat setempat dan setelah datang ke lokasi ternyata ada orang yang masih terjebak di dalam ruko tersebut. Selanjutnya 4 unit mobil pemadam kebakaran langsung mendatangi lokasi kejadian sehingga korban pun dapat terselamatkan.

Fakta gedung ambruk di Slipi 

Gedung Ambruk di Slipi-IGnewsroombabar
Gedung Ambruk di Slipi-IGnewsroombabar

Di bawah ini adalah beberapa fakta terkait gedung ambruk di daerah Slipi Jakarta Barat yang sekarang ini mendadak viral setelah beberapa videonya diunggah oleh netizen di Facebook sampai YouTube.

Belasan orang terjebak 


Diketahui sebanyak 11 orang terdampak akibat gedung ambruk di Slipi Di mana mereka langsung dievakuasi oleh dinas penanggulangan kebakaran dan penyelamatan DKI Jakarta yang saat itu mendatangi lokasi dengan mobil bronto skylift dimana mobil tersebut diterjunkan supaya memastikan ada tidaknya korban yang tertimpa ruko dengan 4 lantai yang roboh di Slipi.

Pernyataan 11 orang dikabarkan menjadi korban gedung ambruk di daerah Slipi dimana 8 diantaranya sudah dievakuasi dari dalam gedung dan sisanya berada di area luar di mana salah seorang korban bernama Budi, melakukan evakuasi secara mandiri dan ketiganya mengalami luka selanjutnya untuk 5 orang dievakuasi oleh para petugas.

Kendaraan motor ikut tertimpa gedung 


Bukan hanya 11 orang yang terjebak di dalam gedung yang ambruk, akan tetapi beberapa kendaraan motor yang diparkir tepat di luar gedung dikabarkan tertimpa reruntuhan bangunan sehingga motor tersebut mengalami kerusakan parah.

Jalan ditutup 


Dikarenakan arus lalu lintas di Jalan Brigjen Katamso Slipi Jakarta Barat mengalami kemacetan akibat kejadian tersebut, pihak polisi langsung menutup jalan untuk sementara sehingga keadaan pun langsung macet.

Penyebab gedung ambruk di Slipi 


Dari pengakuan tim laboratorium forensik bareskrim Polri ketika mendatangi lokasi kejadian dengan tujuan untuk melakukan pengecekan kondisi gedung yang roboh ini, ternyata penyebab ambruknya gedung dengan 4 lantai tersebut dikarenakan kontruksi tidak kuat menahan bangunan dan juga sebelumnya diguyur hujan.

Gedung akan dirobohkan secara total 


Untuk melakukan pengamanan bagi masyarakat sekitar, gedung ambruk di Slipi dipastikan akan di robohkan total dan dilakukan menggunakan eksplorator dari dinas SDA Provinsi DKI Jakarta.

Video gedung ambruk di Slipi 


Di bawah ini adalah video yang kami ambil dari berbagai sumber yang diunggah di channel alhidamart bagi kalian yang belum melihat Bagaimana kondisi gedung yang ambruk dan mendadak viral di medsos.



Baca Juga :

Artikel Terkait


EmoticonEmoticon