Kamis, 13 Februari 2020

7 Fakta Ular weling Yang Menewaskan Bocah di Cirebon

ALHIDAMART.COM - 7 Fakta Ular weling Yang Menewaskan Bocah di Cirebon Nama ular weling kembali menjadi viral dan menjadi perbincangan netizen di media sosial, di mana ular mematikan tersebut yang dahulu pernah viral dikarenakan membunuh satpam dan ternyata sekarang ini ular berbahaya tersebut dikabarkan membunuh seorang bocah berusia 4 tahun yang ada di Kota Cirebon Jawa Barat. Korban yang masih balita tersebut, diketahui digigit ular weling di mana balita berjenis perempuan dan bernama Adila Oktavia, sebelumnya mengalami, yang lumayan lama yaitu sekitar 5 hari.

Fakta ular weling yang menewaskan bocah di Cirebon yang diketahui bernama Adila Oktavia menjadi viral dan menjadi perbincangan netizen di media sosial di mana bocah Malang tersebut setelah digigit oleh ular berbisa ini langsung mengalami koma 5 hari dan pada akhirnya meninggal dunia. Dari pengakuan sang ayah tercinta, apabila kejadian sang anak digigit ular weling pada mulanya tidak diketahui di mana Ayah almarhumah bernama mungkin tidak menyadari jika anaknya digigit ular weling dikarenakan gigitan berada di area telapak kaki.

Namun setelah diketahui apabila sang anak digigit oleh ular berbisa ini, adila selanjutnya dilarikan ke Rumah Sakit Putra Bahagia dan selanjutnya dirujuk ke RS Gunung Jati dan setelah dilakukan perawatan yang sangat intensif dari dokter, korban mengalami, pada akhirnya meninggal dunia.

Fakta Ular weling-IGmapalarafflesia
Fakta Ular weling-IGmapalarafflesia

Fakta ular weling pembunuhan anak di Cirebon 


Di bawah ini adalah beberapa fakta yang berhasil kami rangkum terkait kejadian yang sangat nakal kepada seorang anak yang ada di Kota Cirebon bernama Adila Oktavia yang harus meninggal dunia akibat digigit ular weling.

Fisik dari ular weling 


Ular weling mempunyai tubuh yang yang terlihat ramping dan mempunyai panjang sekitar 100 cm sampai 155 cm dan selanjutnya untuk bagian kulit yang dimiliki oleh ular weling tersebut mempunyai corak belang hitam dan juga putih sehingga dengan bentuk tubuh dan warna kulit corak belang hitam dan putih. Maka ular weling bisa diidentifikasi.

Sarang ular weling 


Selanjutnya untuk masalah sarang ular weling yaitu berada di dataran rendah sampai perbukitan yang mempunyai ketinggian 1200 m dan biasanya ular tersebut hidup di dalam hutan dataran rendah yang mempunyai suhu lembab ataupun kering, selanjutnya hidup di area pegunungan sampai hutan mangrove.

Harga ular weling 


Di pasaran ular tersebut ternyata dijual dengan harga harga Rp50.000 untuk 1 ekor dan diperdagangkan di beberapa toko online.

Ular yang pemalu 


Walaupun mempunyai bisa yang sangat mematikan akan tetapi ular weling adalah salah satu ular yang sangat pemalu dan biasanya ular weling akan aktif setelah gelap dan lebih sering menggigit pada malam hari jika dibandingkan siang hari. Ular ini akan menyerang jika dirinya diganggu dikarenakan hal ini untuk bertahan hidup dan ular tersebut memakan ular jenis lain dan juga suka berburu katak dan kadal.

Lebih berbisa dibandingkan ular kobra 


Selanjutnya ular weling mempunyai bisa yang sangat berbahaya dikarenakan lebih berbisa jika dibandingkan ular kobra dikarenakan hampir 50% gigitan ular weling dapat mengakibatkan kematian kepada ada siapapun yang digigit.


Mitos ular weling 


Terdapat beberapa mitos di tengah masyarakat terkait ular weling dan Bagi siapapun yang digigit oleh ular tersebut dimana untuk kepercayaan mistis penanganan luka gigitan ular weling yaitu dengan mencampurkan uka dengan vetsin dari merah yang terkenal. Namun ada juga beberapa kepercayaan yang mengatakan Dengan meminum air kelapa muda dan juga madu bisa menangani luka gigitan ular weling walaupun ternyata belum dibuktikan secara ilmiah namun ada yang terbukti dan ada juga yang tidak.

Efek bisa ular weling 


Harus kalian ketahui apabila bisa ular weling mempunyai sifat neurotoxic dimana sifat ini akan menyerang jaringan saraf sehingga dapat mengakibatkan kelumpuhan walaupun begitu untuk awal gigitan ular weling ternyata tidak menimbulkan gejala seperti rasa sakit berlebihan ataupun bengkak maka oleh karena itu, siapa pun harus berhati-hati terkena gigitan ular weling supaya dianjurkan untuk dibawa ke rumah sakit agar memperoleh penanganan serius dari dokter.

Baca Juga :

Artikel Terkait


EmoticonEmoticon