Sabtu, 15 Februari 2020

Cara Daftar Sensus Penduduk 2020 di bps.go.id

ALHIDAMART.COM - Cara Daftar Sensus Penduduk 2020 di bps.go.id Belum lama ini Badan Pusat Statistik atau BPS langsung memberikan himbauan kepada seluruh masyarakat di Indonesia untuk melakukan sensus penduduk 2020 dan hal ini mulai berlaku pada hari Sabtu 15 Februari 2020 dimana setiap masyarakat yang ada di Indonesia bisa melakukan pendaftaran melalui online di website resmi yang sudah disediakan yaitu: sensus.bps.go.id dan untuk caranya terbilang sangat mudah dan bisa dilakukan oleh kalian semua dengan melakukan pengecekan keberadaan NIK KTP ataupun nomor kartu keluarga.

Untuk pendaftaran dan pengecekan sensus penduduk 2020 secara online melalui situs yang disediakan oleh Badan Pusat Statistik sudah dimulai pada hari ini, sabtu 15 Februari 2020 sampai tanggal 31 Maret 2020 yang akan datang. Seluruh masyarakat dapat mengikuti sensus penduduk tersebut dengan cara Mandiri, yaitu dengan mengisi data di website resmi milik BPS di sensus.bps.go.id.

Untuk waktu pengisian orang biasanya hanya membutuhkan waktu 5 menit dimana ketika kalian ingin mendaftarkan sensus penduduk 2020 secara online maka silakan untuk mempersiapkan terlebih dahulu diantaranya adalah beberapa surat yang memang menjadi persyaratan untuk mengajukan sensus penduduk 2020.

sensus penduduk 2020 - bps.go.id
sensus penduduk 2020 - bps.go.id

Keterangan untuk sensus penduduk 2020 


Di bawah ini adalah beberapa keterangan yang harus kalian lengkapi sebelum melakukan pendaftaran sensus penduduk 2020 di antaranya adalah:


  1. Kartu keluarga atau KTP 
  2. Buku nikah atau dokumen cerai 
  3. Surat kematian apabila memang ada 


Cara daftar sensus penduduk 2020 


Selanjutnya di bawah ini adalah cara yang bisa kalian lakukan untuk mendaftarkan diri secara online melalui sensus penduduk 2020 di antaranya adalah sebagai berikut.


  1. Silakan kalian mengunjungi website resmi milik bPS berikut ini: https://sensus.bps.go.id/login 
  2. Selanjutnya kalian isi NIK KTP dan juga kartu keluarga 
  3. Selanjutnya silakan isi kode setelah itu kalian bisa cek keberadaan 
  4. Apabila kalian tidak mempunyai akun di website tersebut maka silakan buat terlebih dahulu dengan cara register dengan memilih user dan password yang aman 
  5. Silakan kalian masukkan kata sandi yang sudah dibuat selanjutnya pilih masuk 
  6. Sangat direkomendasikan untuk membaca panduan awal mengenai pengisian SPO dan setelah itu kalian tinggal pilih mulai mengisi 
  7. Pilihlah bahasa yang kalian kuasai yaitu bahasa Indonesia 
  8. Ikutilah semua petunjuk dan Jawablah seluruh pertanyaan yang diberikan dengan jujur dan apa adanya dan biasanya pertanyaan yang diberikan adalah kondisi rumah, sumber air minum, umur, jenis kelamin, dan pendidikan. 
  9. Apabila kalian sudah mengisi semua pertanyaan lalu pilih tombol kirim 
  10. Terakhir kalian tinggal mengunduh atau mengirim bukti pengisian di email yang kalian gunakan untuk mendaftar di website tersebut. 


Itulah cara bagaimana kalian melakukan isi sensus penduduk online 2020 yang bisa dilakukan mulai hari ini sampai tanggal 31 Maret 2020 yang akan datang.

Baca Juga :

Artikel Terkait


EmoticonEmoticon