Rabu, 19 Februari 2020

Mengenal Perbedaan Penyakit Heartburn, Asam lambung, dan GERD

ALHIDAMART.COM - Mengenal Perbedaan Penyakit Heartburn, Asam lambung, dan GERD Mungkin kalian yang saat ini sedang mencari di Google trending maka muncul sebuah keyword atau pencarian kata GERD adalah. Jika kalian belum mengetahui apa yang dimaksud dengan penyakit gerd maka pastinya kalian harus lebih mengetahui apa saja perbedaan antara penyakit Heartburn alias dana terbakar, penyakit asam lambung, dan penyakit gerd, ketiga nama penyakit hampir mirip akan tetapi berbeda satu dengan lainnya.

Biasanya penyakit gerd adalah hampir mirip dengan 2 penyakit lainnya di mana Penyakit ini biasanya akan dimulai dengan kerongkongan yang terdiri dari otot yang halus, memanjang dari tenggorokan ke bagian bawah melalui rongga dada dan saat melewati otot perut maka bergabung di dalam perut. Selanjutnya ketika anda menelan, maka biasanya akan melewati kerongkongan yang terbuka dan selanjutnya meremas makanan.

GERD Adalah-IG1066nutrition
GERD Adalah-IG1066nutrition


Selanjutnya di bagian bawah kerongkongan terdapat katup yang memisahkan dari perut dan katup tersebut jika katup terbuka sehingga makanan dapat melewatinya dan selanjutnya akan dengan otomatis menutup kembali. Penyakit gerd ini, menjadi salah satu penyakit yang diduga mengakibatkan suami Bunga Citra Lestari meninggal dunia.

Perbedaan Penyakit Heartburn, Asam lambung, dan GERD 


Untuk lebih lengkapnya silakan kalian melihat perbedaan dari ketiga penyakit di atas diantaranya adalah.

Asam lambung adalah kelainan yang terjadi di saat katup terbuka dan tidak seharusnya, sehingga isi lambung diantaranya adalah asam jus pencernaan enzim atau makanan bisa mengalir kembali dari perut ke kerongkongan dan menyebabkan gejala. Selanjutnya untuk kondisi normal seseorang bisa mengalami asam lambung yaitu sampai 1 jam perhari dan biasanya mereka tidak akan merasakan hal tersebut.

Selanjutnya untuk asam lambung bisa mengakibatkan heartburn ya itu akan muncul rasa sensasi terbakar di bagian tengah dada terutama setelah makan di malam hari ketika berbaring.

Heartburn adalah sebuah gejala refluks asam lambung yang bisa mengakibatkan regurgitasi yaitu naiknya makanan dari kerongkongan atau lambung tanpa disertai rasa mual dan kontraksi pada otot perut.

GERD adalah sebuah singkatan dari penyakit yaitu gastroesophageal reflux disease di mana Penyakit ini ketika kondisi refluks asam lambung yang sudah parah dimana isi lambung yang mengalir kembali ke area kerongkongan menjadi ada masalah dan hal ini bisa dikarenakan terdapat kelainan di sistem pencernaan yang nantinya bisa mempengaruhi kinerja otot kerongkongan di bagian bawah.

Malahan ketika kejadian tersebut bisa mengakibatkan batuk atau terasa seperti adanya benjolan di bagian belakang tenggorokan.

Bagi kalian semua yang mengalami beberapa gejala penyakit GERD, maka sangat direkomendasikan untuk melakukan konsultasi atau pemeriksaan ke dokter terdekat dikarenakan Penyakit ini memang harus memperoleh perawatan khusus supaya bisa menghindari masalah kesehatan yang lebih buruk dalam waktu yang panjang.

Baca Juga :

Artikel Terkait


EmoticonEmoticon