Rabu, 18 Maret 2020

[Berita Viral Hari Ini] Fakta Berita HOAX Menkes Mundur Terkait Corona

ALHIDAMART.COM - [Berita Viral Hari Ini] Fakta Berita HOAX Menkes Mundur Terkait Corona Seperti diketahui apabila Indonesia sekarang ini sudah mulai darurat virus Corona dikarenakan hampir berbagai wilayah di tanah air dikabarkan sudah ada yang positif terkena virus tersebut, sehingga tidak salah apabila beberapa gubernur yang ada di tanah air langsung meliburkan sekolah dan juga beberapa tempat kerja dengan tujuan supaya bisa meminimalisir penularan virus COPID-19 yang sekarang ini sedang menghantui seluruh warga yang ada di seantero dunia termasuk di tanah air. Namun Sangat disayangkan, masih ada saja berita hoax salah satunya terkait menteri kesehatan yang di gambarkan apabila Menkes mundur akibat banyak dibully terkait virus Corona ia memang menjadi tugas beliau.

Seperti dikutip dari berbagai sumber di internet terdapat banyak sekali berita viral hari ini tentang virus Corona salah satunya adalah menteri kesehatan atau Menkes mundur yang belum lama ini diviralkan oleh netizen yang tidak bertanggung jawab salah satunya oleh akun Twitter bernama @dwikiaprinaldi yang mengunggah sebuah narasi apabila Menkes terawan Agus Putranto dikabarkan menuruti permintaan untuk mundur dari jabatannya yang sekarang dan Akun tersebut memperlihatkan sebuah unggahan video apabila Menkes mundur di Kompleks Istana Kepresidenan Jakarta Pusat.

Berita viral hari ini Menkes mundur


Fakta Berita HOAX Menkes Mundur - Twitter
Fakta Berita HOAX Menkes Mundur - Twitter


Salah satu unggahan dari akun Twitter @dwikiaprinaldi dengan narasi jika Menteri Kesehatan indonesia yaitu terawan agus Putranto dikabarkan mundur dari jabatannya dengan narasi sedang berada di Istana Kepresidenan yang ada di Jakarta Pusat ternyata narasi tersebut adalah sawah dan bohong alias hoax.

Konten yang diunggah di akun Twitter tersebut sudah dibagikan sampai 7000 lebih dan ternyata video yang diunggah setelah ditelusuri oleh tim fakta ternyata bukan video menteri Kesehatan mundur dari jabatannya yang sekarang.

Fakta menkes mundur


Supaya lebih pintar dalam mencerna beberapa berita yang viral terkait virus Corona termasuk salah satunya pemberitaan jika Menteri Kesehatan mundur termasuk salah satu unggahan dari akun Twitter tersebut, ternyata video tersebut merupakan video yang sangat salah dikarenakan fakta terbukti apabila video tersebut merupakan peristiwa menteri Kesehatan Terawan yang saat itu datang dan pulang meninggalkan Istana Merdeka pada hari Selasa 22 Oktober 2019 yang lalu di mana video tersebut merupakan video ketika dirinya dipanggil oleh Presiden Jokowi apakah siap menjadi menteri dan bergabung dengan Kabinet Indonesia maju sebagai Menkes.

Dalam video tersebut memperlihatkan Terawan jalan maju dan mendekati Istana Merdeka baik ketika datang ke istana jam 17.00 WIB dan ketika dirinya meninggalkan istana yaitu pada malam hari.

Sehingga bisa dipastikan apabila informasi Menteri Kesehatan mundur akibat dirinya tidak bisa menangani dan gagal terkait kasus penyebaran virus Corona di Indonesia yang disebarkan oleh akun Twitter tersebut adalah berita hoax alias berita bohong sehingga Anda pun harus lebih pintar dalam mengkonsumsi berita yang diunggah oleh netizen yang tidak bertanggung jawab.

Sebagai sumber video, anda bisa melihat referensi melalui akun YouTube berikut ini, yang diunggah melalui channel Sekretariat Presiden:

Baca Juga :

Artikel Terkait


EmoticonEmoticon