Jumat, 20 Maret 2020

Efek Corona, Sholat Jumat Selama 2 Minggu Kedepan Ditiadakan

ALHIDAMART.COM - Efek Corona, Sholat Jumat Selama 2 Minggu Kedepan Ditiadakan Beberapa masjid yang ada di beberapa kota besar yang ada di Indonesia baik yang ada di Jakarta Bandung dan sekitarnya pada hari ini resmi Sholat Jumat ditiadakan dikarenakan masalah efek virus Corona. Bukan hanya itu saja, seperti pada pemberitaan sebelumnya apabila fatwa MUI terbaru terkait masalah salat Jumat memang diperbolehkan untuk tidak dilakukan terlebih dahulu dengan tujuan bisa meminimalisir penyebaran virus Corona di Indonesia dan selanjutnya untuk salat Jumat diganti dengan salat zuhur.

Sholat Jumat pada hari ini resmi ditiadakan di sejumlah kota besar yang ada di Indonesia misalnya saja di Masjid Baiturrahim yang ada di Kompleks Istana Kepresidenan Jakarta langsung ditiadakan dan selanjutnya masjid Istiqlal ikut tidak mengadakan salat Jumat berjamaah apalagi setelah adanya fatwa Majelis Ulama Indonesia yang di iya kan oleh pemerintah terkait larangan salat Jumat berjamaah akibat efek dari virus Corona.

Sholat Jumat Selama 2 Minggu Kedepan Ditiadakan 

Sholat Jumat Ditiadakan karena Corona-IGpolsek_menteng
Sholat Jumat Ditiadakan karena Corona-IGpolsek_menteng


Keputusan tersebut ditetapkan atas tindak lanjut fatwa MUI terbaru dengan nomor 14 2020 terkait penyelenggaraan Ibadah dalam situasi terjadi wabah corona Covid-19 yang resmi diterbitkan pada hari Senin 16 Maret 2020 yang lalu. Dalam keterangan resmi pengurus Masjid Baiturrahim mereka menegaskan apabila pada hari ini dan 2 minggu kedepan dipastikan tidak ada salat Jumat dan dan diganti dengan salat zuhur di rumah masing-masing.

Selanjutnya imam besar Masjid Istiqlal yaitu Professor KH nasaruddin Umar memberikan pernyataan apabila aktivitas ibadah salat Jumat berjamaah di Masjid Istiqlal resmi ditiadakan mulai Jumat hari ini sampai 2 minggu kedepan di mana hal tersebut untuk Menindaklanjuti fatwa MUI terbaru terkait wabah virus Corona di Indonesia.

Selanjutnya bukan hanya melihat dari fatwa MUI akan tetapi ada imbauan resmi dari Presiden Jokowi dan diperkuat atas keputusan Gubernur DKI Jakarta yaitu Anies Baswedan yang disetujui sejumlah imam besar Masjid di negara Islam apabila salat Jumat untuk 2 minggu kedepan ditiadakan dan diganti dengan salat zuhur.

Baca Juga :

Artikel Terkait


EmoticonEmoticon