Minggu, 29 Maret 2020

Fakta Bandung Lockdown Akibat Virus Corona

ALHIDAMART.COM - Fakta Bandung Lockdown Akibat Virus Corona Belum lama ini sebuah video yang memperlihatkan Gubernur Jawa Barat yaitu Ridwan Kamil atau yang biasa disapa Kang Emil menyatakan apabila kota Bandung akan dilakukan Lockdown akibat wabah virus Corona. Sontak saja, video tersebut langsung menjadi viral di media sosial malahan pencarian kata Bandung Lockdown di Google langsung menjadi trending dan ternyata, pendapat fakta yang mungkin belum anda ketahui apabila sampai sekarang ini Bandung masih belum dilakukan Lockdown.

Fakta Bandung Lockdown mulai pertama kali viral setelah video Gubernur Jawa Barat ya itu kang Emil yang mengatakan apabila Bandung akan Lockdown langsung mendadak viral di media sosial di mana menurut Kang Emil, langkah terakhir tersebut menjadi salah satu upaya pencegahan penyebaran virus Corona Covid-19 di Jawa Barat apalagi sekarang ini, peringkat Jawa Barat menjadi kedua setelah DKI Jakarta yang positif terkena virus Corona.

Fakta Bandung lockdown 

Fakta Bandung Lockdown-IGDETIK
Fakta Bandung Lockdown-IGDETIK


Di bawah ini adalah beberapa fakta yang berhasil kami rangkum dari berbagai sumber di internet tentang viralnya pernyataan video Gubernur Jawa Barat soal Kota Bandung yang akan dilakukan Lockdown akibat wabah virus Corona.

Viral melalui video 


Dalam sebuah video pendek dengan durasi 29 detik yang tersebar luas di media sosial WhatsApp dan juga Facebook, terlihat Bagaimana perbincangan singkat Gubernur Jawa Barat yaitu Kang Emil dan beberapa warga yang membahas Bandung akan dilakukan lockdown.



Dalam video tersebut kang Emil mengatakan apabila Bandung Lockdown bisa saja dilakukan dengan upaya bisa mencegah penyebaran virus Corona di Jawa Barat.


Klarifikasi Kang Emil 


Setelah video tersebut viral di media sosial, ridwan Kamil langsung memberikan penjelasan tentang pernyataan dirinya melalui sebuah video yang berdurasi pendek di mana menurut Kang Emil apabila saat itu dirinya Tengah melakukan infeksi mendadak untuk melihat situasi kota Bandung.

Selanjutnya Ia turun ke lapangan untuk melihat sejauh mana sosial distancing yang dilakukan oleh masyarakat setelah pemerintah menghimbau untuk tetap di rumah atau work from home.

Ternyata dari hasil investigasi ridwan Kamil apabila perintah dari pemerintah supaya ya diam di rumah dan melakukan Social distancing hasilnya di beberapa lokasi tidak maksimal.

Ridwan Kamil melakukan tes Lockdown pada masyarakat 


Saat itu Ridwan Kamil menegaskan apabila dirinya mencoba melakukan tes kepada masyarakat Bagaimana jika Bandung melakukan Lockdown di mana hal tersebut merupakan tes reaksi dari masyarakat dan ternyata respon masyarakat biasa saja.

Bandung siap Lockdown 


Menurut Ridwan Kamil untuk Jawa barat terutama kota Bandung sekarang ini sedang dipersiapkan untuk menuju London seperti di beberapa daerah yang sekarang ini sudah melakukan logdown secara lokal di antaranya Tasikmalaya dan beberapa daerah di tanah air.

Menurut Kang Emil apabila nantinya jawa Barat memutuskan untuk melakukan Lockdown maka masyarakat jangan sampai kaget di mana keputusan yang diambil oleh Pemprov Jawa Barat dipastikan untuk kemaslahatan masyarakat Jawa Barat dan sudah dipikirkan secara matang.

Baca Juga :

Artikel Terkait


EmoticonEmoticon