Selasa, 31 Maret 2020

Fakta Bob Hasan Ketua PASI Yang Meninggal Dunia Hari Ini

ALHIDAMART.COM - Fakta Bob Hasan Ketua PASI Yang Meninggal Dunia Hari Ini Innalillahi wainna ilaihi rojiun, kabar duka datangnya dari PB PASI di mana sang ketua umum yaitu Muhammad Bob Hasan atau Bob Hasan atau yang biasa disapa dan dikenal dengan julukan bapak atletik Indonesia tepat pada hari ini, selasa 31 Maret 2020 almarhum meninggal dunia akibat sakit kanker paru-paru lama diidap almarhum. Kabar duka tersebut pertama kali disampaikan oleh sebuah keterangan pers dari PB Pasi melalui grup pesan Whatsapp pada siang tadi.

Bob Hasan yang selama ini dikenal sebagai bapak atletik Indonesia telah meninggal dunia akibat penyakit kanker paru-paru yang sudah lama diidap oleh almarhum, selanjutnya keterangan dari Sekretaris Jenderal PB PASI yaitu Tigor Tanjung apabila sekitar jam 11.00 wIB, bob Hasan dikabarkan sudah meninggal dunia bertempat di rumah sakit. Selama ini almarhum memang sudah melakukan perawatan untuk penyakit yang sudah lama ia tidak yaitu kanker paru-paru dan juga faktor usia yang sudah lanjut.


Fakta meninggalnya Bob Hasan 

Bob Hasan Wafat-IGKemenperin
Bob Hasan Wafat-IGKemenperin


Di bawah ini adalah beberapa fakta yang berhasil kami rangkum dari berbagai sumber di internet tentang wafatnya Sang Bapak atletik Indonesia pada hari ini, selasa 31 Maret 2020.

Meninggal akibat kanker paru 


Seperti diungkapkan oleh Sekretaris Jenderal PBB Pasi dan juga keterangan WhatsApp PB Pasi, apabila almarhum Bob Hasan meninggal dunia di rumah sakit sekitar jam 11 siang akibat penyakit kanker paru-paru yang selama ini iya Idap.

Wafat di usia 89 tahun 


Almarhum Bob Hasan memang selama ini menjadi ketua umum PB Pasi yang sangat handal sehingga ia pun mendapatkan gelar sebagai Bapak atletik Indonesia akan tetapi memasuki usia 89 tahun, ia pun meninggal dunia dan selanjutnya akan disemayamkan di Ungaran kota Semarang pada hari Rabu 1 April 2020.

Menjadi ketua PB Pasi paling lama 


Tidak bisa dipungkiri apabila Bob Hasan terus menjadi ketua umum PB Pasi semenjak tahun 2008 yang lalu dimana almarhum merupakan ketua umum PB Pasi yang paling lama di Indonesia. Ia merupakan sosok ketua cabor yang sukses dalam menciptakan atlet-atlet prestasi sebut saja di antaranya adalah Emilia Nova, muhammad Zuhri, yang menjadi salah satu atlet tercepat di Asia Tenggara.


Doa dari netizen 


Ketika nama Bob Hasan yang mempunyai nama lengkap Muhammad Bob Hasan dikabarkan meninggal dunia, banyak doa dari netizen agar almarhum meninggal dalam keadaan Husnul khotimah, diampuni segala dosa, diterima iman Islam dan amal baik dan ditempatkan di tempat yang layak di sisi-Nya.

Pernah dijuluki raja hutan Indonesia 


Pria kelahiran kota Semarang 1931 adalah sosok yang sangat dekat dengan Presiden Soeharto dikarenakan sejak kecil ia diasuh oleh Jenderal Gatot Subroto dan lambat-laun sosok pembahasan bersama Soeharto menjadi Mitra bisnis untuk semua bidang terutama di industri kayu. Ketika Soeharto menjadi presiden di tahun 1966, sosok Bob Hasan sempat melakukan ekspansi besar-besaran di bidang bisnis penerbangan komersial Indonesia terutama untuk di luar Jawa dimana pada tahun 1970, bob Hasan menjadi Mitra Indonesia untuk perusahaan asing yang ingin berbisnis kayu di tanah air sehingga ia pun sempat mendapatkan julukan sebagai raja hutan Indonesia.

42 tahun menjadi ketua PB PASI


Semenjak pemerintahan presiden Soeharto ternyata almarhum Bob Hasan sudah 42 tahun menjadi ketua umum PB Pasi di mana Dirinya sangat mencintai dunia olahraga sehingga ia pun kerap membiayai seluruh kebutuhan asosiasi termasuk seluruh atlet yang memang minim akan dukungan dari pemerintah untuk kegiatan olahraga tersebut. Dikabarkan apabila setiap tahun, almarhum mengeluarkan uang sampai 10 miliar dari dana pribadi untuk membiayai asosiasi PB Pasi.

Baca Juga :

Artikel Terkait


EmoticonEmoticon