Minggu, 15 Maret 2020

Fakta Gambar Virus Corona di Kartun The Simpsons Dipastikan HOAX

ALHIDAMART.COM - Fakta Gambar Virus Corona di Kartun The Simpsons Dipastikan HOAX Belum lama ini netizen di Indonesia sedang Dihebohkan dengan penampakan sebuah gambar virus Corona yang terpampang jelas di sebuah kartun serial The Simpson yang menjadi kartun favorit keluarga dari dulu sampai sekarang. Terlihat pada gambar tersebut memperlihatkan apabila seorang pembawa berita sedang membacakan berita dan selanjutnya di televisi terlihat jelas seekor kucing yang di atasnya ada tulisan corona virus dan ternyata gambar tersebut adalah gambar hoax alias gambar palsu yang diedit oleh orang yang tidak bertanggung jawab dan pastinya ingin membuat resah masyarakat di Indonesia.

Gambar virus Corona yang viral di media sosial dan sempat menjadi perbincangan sampai hari ini ya itu memperlihatkan Bagaimana sebuah tulisan coronavirus di salah satu kartun The Simpson dan selanjutnya gambar lain memperlihatkan seperti munculnya wabah penyakit dengan gambaran asap berwarna kuning muda dan terdapat beberapa titik merah yang menggambarkan seperti wabah korona di dunia. Apabila bagi orang awam maka pastinya mereka akan percaya jika virus tersebut adalah buatan manusia seperti yang digambarkan dalam gambar di kartun The Simpson, akan tetapi setelah ditelusuri gambar tersebut ternyata hanyalah editan dan dipastikan gambar virus Corona hoax.

Fakta gambar virus Corona di kartun The Simpson 


Gambar Virus Corona hoax - fb
Gambar Virus Corona hoax - fb


Di bawah ini adalah beberapa fakta yang berhasil kami rangkum terkait gambar virus Corona yang menjadi viral setelah diunggah oleh beberapa netizen di media sosial Facebook dan langsung membuat resah masyarakat yang ada di Indonesia.

Diunggah oleh akun Facebook Pandu Ishaq Nandana 


Salah seorang bocah yang pertama kali mengunggah gambar hoax tersebut melalui akun Facebook miliknya diketahui bernama Pandu Ishaq Nandana dimana netizen ini mengunggah gambar tersebut pada tanggal 1 Maret 2020 sekitar jam 16.21 yang memperlihatkan Bagaimana kolase gambar dari episode The Simpson yang menurutnya apabila gambar tersebut menceritakan munculnya wabah virus yang melanda kota dan selanjutnya terdapat tulisan di bagian televisi coronavirus.

Selanjutnya postingan kolase foto kartun The Simpson diberikan judul 1993 Season 4 Episode 21 Of The Simpson dengan narasi yang sangat menyesatkan.

Sumber: FB

Postingan yang menyesatkan 


Setelah ditelusuri oleh beberapa akun media sosial dan juga beberapa halaman yang selalu memberikan informasi akurat, apabila gambar yang diunggah oleh salah seorang netizen tersebut dipastikan hoax dikarenakan postingan ini sangat menyesatkan dan bisa menggiring asumsi masyarakat jika virus Corona sengaja dibuat oleh manusia untuk membuat kegaduhan di seantero dunia.

Fakta gambar virus Corona di kartun The Simpson


Akan tetapi setelah ditelusuri oleh tim cek fakta masyarakat anti hoax Indonesia atau yang biasa disebut dengan MAFINDO, apabila kolase 4 foto dari episode The Simpson yang rilis tahun 1993 yang diunggah oleh Akun tersebut adalah berita bohong alias hoax di mana gambar yang asli diambil dari dua episode The Simpson yang ternyata berbeda.

Selanjutnya kata corona virus ternyata ditambahkan oleh sang pembuat dikarenakan untuk hanyalah bertuliskan Apocalypse Meow.

Judul asli dari gambar yang diunggah tersebut yaitu untuk episode The Simpson berjudul Marge in Chains yang mana dalam cerita kartun tersebut yaitu menampilkan virus yang menyebar dari Jepang ke springfield dari sebuah paket yang dibeli dan pastinya bukanlah virus Corona.

Kesimpulan 


Bagi kalian semua suka membaca berita di media sosial terutama Facebook dan ketika melihat gambar yang sedikit aneh maka diusahakan jangan terlalu percaya tentang berita maupun gambar hoax dikarenakan kebanyakan mereka yang mengupload adalah orang yang tidak bertanggung jawab dan dipastikan orang ini ingin memperkeruh suasana dan ingin membuat gaduh netizen di medsos.

Bagi kalian yang suka mengupload gambar virus Corona hoax maka sebaiknya berhati-hati dikarenakan ketika menyebarkan berita palsu yang tidak sesuai dengan kenyataan, maka kalian bisa terjerat dengan hukum ite yang pastinya dengan hukuman penjara yang sangat lama. Maka jangan pernah membagikan berita hoax yang tidak bertanggungjawab di Facebook dan sebagainya.

Baca Juga :

Artikel Terkait


EmoticonEmoticon