Rabu, 25 Maret 2020

Fakta Ibunda Jokowi Tutup Usia Hari Ini

ALHIDAMART.COM - Fakta Ibunda Jokowi Tutup Usia Hari Ini Innalillahi wainna ilaihi rojiun, kabar duka datangnya dari keluarga besar presiden RI, Ir Joko Widodo di mana Ibunda tercinta yaitu sujiatmi notomiharjo dikabarkan telah meninggal dunia pada hari ini Rabu 25 Maret 2020 di usia yang memasuki 77 tahun. Kabar ibunda Jokowi tutup usia langsung menjadi viral di mana banyak netizen yang ikut bersedih terutama ketika presiden Jokowi yang terus bekerja untuk rakyat Indonesia melawan Corona yang sekarang ini sedang dialami di sejumlah 24 provinsi yang ada di Indonesia.

Ibunda Jokowi tutup usia adalah berita fakta di mana almarhumah sujiatmi notomiharjo dikabarkan telah tutup usia atau meninggal dunia di usia yang memasuki 77 tahun pada hari ini Rabu 25 Maret 2020 dan hal ini langsung dikonfirmasi oleh salah seorang staf khusus presiden yaitu angkie Yudistia. Selanjutnya kabar duka tersebut diungkapkan juga oleh wakil menteri Desa Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi yaitu Budi Arie kepada awak media.

Fakta ibu Jokowi meninggal dunia 


Ibunda Jokowi Meninggal-IGmendadakviral
Ibunda Jokowi Meninggal-IGmendadakviral


Di bawah ini adalah beberapa fakta yang berhasil kami rangkum dari berbagai sumber di internet terkait informasi akurat apabila ibunda Jokowi tutup usia pada hari ini Rabu 25 Maret 2020.

Meninggal dunia di Solo 


Ibunda Jokowi yaitu ibu sujiatmi telah meninggal dunia pada hari ini Rabu 25 Maret 2020 sekitar jam 16.45 WIB bertempat di Solo


Info dari Pramono Anung 


Ketika Pramono Anung yang sekarang ini menjadi sekretaris kabinet ditanya oleh awak media terkait kabar wafatnya ibunda Presiden Jokowi, menurut Pramono Anung apabila kabar tersebut adalah benar dimana almarhumah wafat pada hari ini rabu 25 Maret di Solo Jawa Tengah.


Meninggal dunia di Rumah Sakit DKT Solo 


Ibunda Presiden Jokowi meninggal dunia di RS DKT Solo yang ada di Jalan Slamet Riyadi Nomor 32 Purwosari Laweyan di usia 77 tahun di mana saat itu, ibunda Presiden Jokowi sedang dirawat.

Profil singkat ibunda Jokowi 


Tidak bisa dipungkiri apabila semasa hidup ibunda Presiden Jokowi yaitu sujiatmi adalah sosok yang sangat dekat dengan Presiden Jokowi di mana ketika presiden Jokowi pertama kali terjun di dunia politik, ia tidak pernah lupa untuk meminta restu kepada sang Ibunda tercinta terutama di saat Jokowi akan maju ke Pilkada sehingga hampir semua Pilkada yang ia lalui termasuk Pilpres bisa dimenangkan dan Hal inilah yang menjadi sebuah kekuatan bagi presiden Jokowi menjadi sosok orang nomor satu di Indonesia dikarenakan mendapatkan restu dari orang tua.

Kelahiran 15 februari 1943 tersebut sempat memberikan restu kepada Gibran rakabuming Raka untuk bisa maju ke Pilkada Solo di mana restu dari sang nenek tersebut didapatkan oleh sang cucu pada bulan Desember 2019.

Kenangan bersama Presiden Jokowi 


Dengan kabar ibunda Jokowi tutup usia pastinya hal ini menjadi pukulan bagi Joko Widodo dikarenakan dirinya kehilangan orang terdekat yang selalu memberikan semangat untuk memberikan sumbangsih jasa kepada negara karena kita ketahui Apabila Presiden Jokowi sangat dekat sekali dengan sang Ibunda.

Banyak foto yang beredar di media sosial yang memperlihatkan kedekatan Presiden Jokowi dengan sang ibu sujiatmi dimana Jokowi tidak pernah malu untuk bersujud kepada Ibunda tercinta dan meminta doa restu ketika dirinya maju di Pilkada sampai Pilpres 2019 yang langsung ia dapatkan atas izin orang tua dan takdir Allah SWT.

Ketika presiden Jokowi bersama istri dan keluarga berada di kota Solo, jokowi tidak pernah jauh dari sang Ibunda tercinta malahan ketika ada kesempatan Jokowi berada di Solo maka banyak sekali momen yang ia habiskan bersama Ibunda tercinta.

Doa dari masyarakat Indonesia 


Dengan viralnya ibunda Presiden Jokowi meninggal dunia pada hari ini, banyak sekali doa dari masyarakat Indonesia yang turut berduka cita di mana salah satu doa supaya almarhumah diterima iman Islam, diampuni segala dosa, meninggal dalam keadaan husnul khotimah, dan mendapatkan tempat yang sangat layak di sisi Allah SWT.



Baca Juga :

Artikel Terkait


EmoticonEmoticon