Sabtu, 21 Maret 2020

Fakta Kartu Pra-Kerja Yang Bikin Ngiler Netizen

ALHIDAMART.COM - Fakta Kartu Pra-Kerja Yang Bikin Ngiler Netizen Belum lama ini presiden Jokowi resmi salah satu kartu terbaru mereka yaitu kartu pra kerja dimana peresmian kartu tersebut berbarengan dengan peluncuran situs resmi kartu pra kerja di mana pemerintah menggandeng sebanyak 10 Mitra yang memang resmi dari platform digital dan juga pembayaran yang ada di Indonesia.

Kartu Pra-Kerja yang sekarang ini resmi dirilis oleh pemerintahan presiden Jokowi melalui Kementerian koordinator bidang perekonomian merupakan sebuah jawaban dari janji presiden Jokowi untuk menghadirkan sebuah kartu yang nantinya akan berguna bagi masyarakat Indonesia yang masih menganggur untuk melakukan sebuah kegiatan pra kerja yang nantinya bisa membuat mereka lebih Mahir dalam sebuah bidang pekerjaan walaupun memang kartu ini tidak menjamin apakah para pesertanya bisa bekerja atau tidak akan tetapi dengan adanya kartu prakerja tersebut, menjadi sebuah jawaban dari pengangguran yang ada di Indonesia.

Platform digital yang bekerjasama dengan Kartu Pra-Kerja

Kartu pra kerja-IGinfo.seputarindonesia
Kartu pra kerja-IGinfo.seputarindonesia


Di bawah ini adalah beberapa platform digital yang sudah resmi bergabung dengan pemerintah untuk memberikan dukungan secara penuh bagi masyarakat Indonesia yang mendapatkan kartu pra kerja yang ternyata di dalamnya bikin ngiler netizen.


  • Tokopedia 
  • Bukalapak 
  • Skill Academy ruangguru 
  • Mau belajar apa 
  • Harukaedu 
  • Sekolahmu 
  • Sisnaker 
  • Pijar mahir 


Website resmi kartu pra kerja 


Bagi anda semua yang ingin mendapatkan informasi lengkap terkait pendaftaran dan mendapatkan informasi lengkap dari kartu pra kerja, maka website resmi tersebut bisa kalian akses dikarenakan resmi dirilis oleh pemerintah pada hari Jumat 20 Maret 2020 melalui link berikut ini: prakerja.go.id 

Presiden Meresmikan kartu pra kerja
Presiden Meresmikan kartu pra kerja

Fakta kartu pra kerja 


Di bawah ini beberapa fakta yang berhasil kami rangkum dari berbagai sumber di internet terkait kartu pra kerja yang bisa menjadi solusi bagi para pengangguran yang ada di Indonesia.

Mendapatkan uang sangu Rp650.000 


Bagi para peserta yang mengikuti kartu pra kerja maka dipastikan mereka memperoleh biaya transportasi sebanyak Rp650.000 dengan pembagian Rp500.000 murni diperoleh selama menjalankan pelatihan selama 3 bulan dan selanjutnya Rp150.000 adalah biaya tambahan setelah mereka menjalani survei evaluasi program kartu pra kerja.

Mendapatkan biaya pelatihan sampai 7 juta 


Yang bikin netizen ngiler dan pastinya Mereka ingin menjadi salah satu dari peserta kartu pra kerja yaitu biaya pelatihan yang didapatkan bisa mencapai 7 juta dimana biaya tersebut diberikan oleh pemerintah melalui kemenko perekonomian dimana pemerintah akan membayarkan biaya pelatihan tersebut kepada lembaga pelatihan melalui platform digital dan biaya ini sekali seumur hidup.

Bisa memilih jenis pelatihan 


Bagi mereka yang mengikuti kartu pra kerja maka mereka bisa memilih dua jenis pelatihan yang diberikan diantaranya pelatihan daring atau pelatihan online dan selanjutnya pelatihan tatap muka atau offline. Selanjutnya Mereka pun diberikan pilihan program pelatihan bernama Tri in one yaitu sebuah pelatihan berupa pelatihan sertifikasi dan penempatan yang tepat ketika mereka mencari kerja.


Bekerjasama dengan platform digital 


Seperti pada pembahasan awal apabila kartu pra kerja sudah melakukan kerjasama antara pemerintah dengan beberapa platform digital diantaranya adalah Tokopedia sampai Bukalapak.

Menjadi prioritas para pencari kerja 


Menurut menteri koordinator perekonomian yaitu Airlangga Hartarto apabila kartu pra kerja ini nantinya akan menyediakan biaya pelatihan dan apabila mereka mendapatkan sertifikasi alias lurus mereka bisa diprioritaskan ketika mencari pekerjaan yang memang sesuai dengan skill yang mereka miliki.

Registrasi di bulan April 2020 


Pemerintah memilih untuk melakukan sosialisasi terlebih dahulu sebelum memberikan kartu pra kerja dimana para pencari kerja muda bisa mendapatkan kartu ini dan melakukan registrasi di bulan April 2020 yang akan datang

Anggaran mencapai 10 triliun 


Untuk anggaran di tahun 2020 pemerintah sudah menyiapkan anggaran sampai 10 triliun supaya bisa menyukseskan kartu pra kerja yang menjadi salah satu janji kampanye presiden Jokowi dalam rangka menekan angka pengangguran di tanah air.



Baca Juga :

Artikel Terkait


EmoticonEmoticon