Rabu, 11 Maret 2020

Fakta Meninggalnya Rama Aiphama Hari Ini

ALHIDAMART.COM - Fakta Meninggalnya Rama Aiphama Hari Ini Innalillahi wainna ilaihi rojiun, belum lama ini kabar duka kembali menyelimuti dunia Showbiz di tanah air, dikarenakan salah seorang musisi sekaligus penyanyi bernama Rama Aiphama dikabarkan telah meninggal dunia di usia yang memasuki 63 tahun. Kabar duka meninggalnya sang penyanyi legendaris tanah air tersebut langsung diungkapkan oleh Sam Alatas yang juga masih keluarga dari almarhum Rama Aiphama.

Kabar meninggalnya Rama Aiphama langsung mendadak viral dan trending di Google dan juga media sosial, di mana sang penyanyi legendaris tersebut diungkapkan oleh Sam Alatas sudah mengembuskan napas terakhir walaupun untuk penyebab kematian dari sang penyanyi yang mempunyai pakaian dengan ciri khas tersebut tidak diketahui. Akan tetapi, banyak ucapan duka dari netizen untuk sosok Rama Aiphama yang selama hidupnya mengabadikan diri di dunia musik tanah air.

Penyanyi bernama asli Sayyid Muhammad bin Syagab Al-Idrus diketahui sudah tutup usia pada hari ini Rabu 11 Maret 2020 di mana Sebelum meninggal, sang penyanyi legendaris tanah air tersebut sempat mengeluh sakit asam lambung sehingga dirinya sempat dilarikan ke rumah sakit untuk dilakukan pemeriksaan.

Rama Aiphama-igjejakdgtl
Rama Aiphama-igjejakdgtl

Fakta Rama Aiphama 


Untuk kalian semua yang belum mengetahui siapakah sosok Rama Aiphama yang mempunyai nama asli Sayyid Muhammad bin Syagab Al-Idrus maka di bawah ini adalah beberapa fakta yang berhasil kami rangkum dari berbagai sumber di internet.

Dimakamkan di P Al Muchdar Cimanggis 


Seperti dikutip dari laman kapanLagi, apabila almarhum dimakamkan di tempat pemakaman al Muchdar Cimanggis yang ada di Jakarta dan pria asal Gorontalo tersebut sebelumnya disemayamkan terlebih dahulu di kediaman duka yang ada di daerah Batu Ampar Condet Jakarta Timur.

Penyanyi top era 90 


Seperti diketahui apabila pria berdarah Arab Gorontalo yang dikenal sebagai penyanyi dengan aliran campuran melayu dangdut reggae dan keroncong tersebut, memulai karir di dunia Showbiz terutama di dunia musik yaitu pada tahun 1981 akan tetapi namanya sangat dikenal di Indonesia yaitu sekitar tahun 90 dan ia menjadi seorang penyanyi dengan daur ulang dinda Bestari.

Mempunyai ciri khas 


Tidak bisa dipungkiri apabila almarhum sangat mempunyai ciri khas yang membedakan dengan penyanyi lain yaitu mempunyai ciri khas pakaian yang serba nyantri yaitu baju yang menjuntai dan berwarna-warni nggak terlihat mencolok dan juga menggunakan topi khas di kepalanya yang mirip dengan penyanyi reggae yang sudah dimodifikasi.

Selanjutnya penyanyi ini pun bukan hanya pintar dalam membawakan lagu akan tetapi dirinya adalah seorang penulis lagu dan juga suka sekali menggunakan kacamata untuk setiap perform di atas panggung.

Bercerai dan mempunyai 3 anak 


Diketahui apabila almarhum menikah dengan Euis Kartika Sari pada tahun 1993 dan dikaruniai 3 orang anak yaitu bernama Salsabila, Kemal dan Syekhan. Selanjutnya ketika membangun rumah tangga selama 16 tahun keduanya akhirnya bercerai yaitu pada bulan Mei 2009 yang lalu.

Wafat di usia 63 tahun 


Ketika pria ini berkarir semenjak tahun 1981 sampai tahun 2003 sang pelantun lagu Kemana perginya Hati menghembuskan Nafas Terakhir di usia 63 tahun di mana pria kelahiran 17 september 1959 tersebut wafat pada hari ini Rabu 11 Maret 2020 dan meninggalkan 3 buah anak dan 1 orang mantan istri.

Tidak diketahui penyebab kematian 


Sampai berita ini diturunkan penyebab kematian almarhum Rama Aiphama ternyata masih belum diketahui walaupun begitu, banyak doa dari netizen supaya almarhum bisa diterima iman Islam dan diampuni segala dosa dan dilapangkan alam kuburnya.

Baca Juga :

Artikel Terkait


EmoticonEmoticon