Sabtu, 21 Maret 2020

Kamus Lengkap Istilah Corona Virus Covid-19 Termasuk ODP dan PDP

ALHIDAMART.COM - Kamus Lengkap Istilah Corona Virus Covid-19 Termasuk ODP dan PDP Sampai sekarang ini, virus Corona atau COVID-19 untuk update-an telah menginfeksi sekitar 244.517 yang ada di seluruh dunia di mana data tersebut diambil dari JHU CCSE sampai hari Jumat 20 Maret 2020 kemarin dimana dalam daftar tersebut tertulis Untuk yang sembuh baru sekitar 86.025 dan yang meninggal dunia akibat virus Corona mencapai 10.030 orang lebih di dunia. Selanjutnya pada hari ini, ternyata banyak netizen yang semakin penasaran dengan virus Corona termasuk istilah yang ada pada coronavirus dan pada artikel kali ini, kami akan membahas kamus lengkap istilah coronavirus mulai dari ODP dan PDP.

Kamus istilah Corona Virus Covid-19 yang akan kami bahas pada artikel kali ini supaya bisa memberikan referensi untuk kalian semua, dikarenakan melalui Google trending pencarian kata ODP dan PDP adalah
Langsung viral dan pastinya banyak diantara kalian yang belum mengetahui arti dan istilah dari kata yang dicari tersebut. Ternyata banyak istilah dalam dunia coronavirus yang mungkin belum diketahui dikarenakan sedikitnya ada 17 kamus istilah yang harus kalian ketahui untuk virus Corona yang sekarang ini menjadi wabah menyeramkan di seluruh dunia termasuk di Indonesia.

Kamus istilah virus Corona 


Istilah Corona Virus - igmnc
Istilah Corona Virus - igmnc


Di bawah ini adalah beberapa istilah yang mungkin belum kalian ketahui tentang kata-kata yang biasa ada dalam berita dan pada artikel kali ini kalian bisa mengetahui secara lengkap dari istilah yang biasa disebutkan untuk virus Corona.

ODP 


Odp singkatan dari orang dalam pemantauan

Arti istilah odp yaitu orang dalam pemantauan di mana biasanya mereka tidak perlu rawat inap di Rumah Sakit, akan tetapi mereka akan diminta untuk melakukan isolasi secara mandiri di rumah masing-masing dengan jarak waktu 14 Hari sampai kondisi mereka semakin membaik. Selanjutnya ketika mengkarantina diri, untuk odp ketika mereka semakin memburuk Maka selanjutnya bisa menghubungi rumah sakit untuk dilakukan karantina di rumah sakit dan mendapatkan pengobatan secara intensif.

PDP 


PDP adalah singkatan dari pasien dalam pengawasan

Istilah PDP adalah seorang pasien yang dalam pengawasan pihak kedokteran yang memang terindikasi mempunyai gejala virus Corona akan tetapi masih diawasi oleh pihak di mana selanjutnya mereka akan menjalani proses observasi seperti cek laboratorium dan selanjutnya hasil dari cek virus Corona akan dilaporkan kepada badan penelitian dan pengembangan kesehatan Kemenkes RI.

Suspect 


Istilah Suspect yaitu hampir sama dengan istilah pasien dalam pengawasan atau PDP dimana diharuskan bagi mereka untuk menjalani isolasi di rumah sakit dan selanjutnya mereka diharuskan melakukan pemeriksaan swab dikarenakan sudah terindikasi terkena virus Corona atau kena suspek Corona.


Positif 


Arti istilah positive Corona yaitu sebuah istilah yang disematkan bagi mereka yang sudah melalui uji lab dan selanjutnya ditemukan virus Corona di dalam tubuh dan biasanya pasien yang sudah positif akan langsung Dita karantina dengan mendapatkan pengawasan ketat dari pihak kedokteran selama 14 Hari supaya bisa sembuh dari Corona.

Lockdown 


Kamus istilah Lockdown adalah sebuah negara yang melakukan pengawasan ketat di semua wilayah negara lain dan biasanya mereka akan mengunci baik masuk maupun keluar dari sebuah wilayah daerah atau negara dengan tujuan mencegah penularan virus Corona.

Social distance 


Arti istilah social distancing adalah sebuah cara atau himbauan yang dilakukan kepada seluruh masyarakat supaya mereka bisa menjauhi semua bentuk perkumpulan, harus jaga jarak diantara manusia, menghindari berbagai pertemuan yang melibatkan masyarakat banyak, dengan tujuan supaya terhindar dari penyebaran virus Corona.

Isolasi 


Isolasi Corona adalah sebutan bagi orang yang sudah dipastikan positif Corona ataupun sebuah wilayah yang sudah terjangkit virus Corona yaitu dengan tujuan supaya menjauhkan orang-orang yang sakit menular seperti Corona agar tidak menginfeksi orang lain yang masih sehat.

Karantina 


Arti istilah karantina yaitu untuk seseorang ataupun wilayah yang diyakini paparan penyakit menular seperti coronavirus akan tetapi tidak bergejala dan biasanya mereka yang dikarantina akan mendapatkan pengawasan ketat dari pihak kedokteran.

Work from home 


Selanjutnya istilah wfh adalah sebuah kebijakan untuk bekerja di rumah dengan tujuan supaya bisa meminimalisir penularan virus Corona

Imported Case 


Imported Case mempunyai istilah sebuah kasus virus Corona yang menimpa seseorang yang baru kembali dari luar negeri yang memang tidak ada kluster manapun

Local transmission 


Istilah local transmission yaitu sebuah penularan virus Corona yang terjadi secara lokal ataupun terjadi di lokasi tempat pasien positif virus Corona.

Wabah 


Wabah mempunyai arti yaitu peningkatan secara mendadak untuk sebuah penyakit di lokasi tertentu dan pastinya istilah ini sangat menyeramkan bagi masyarakat di dunia termasuk Indonesia

Epidemi 


Kamus istilah epidemi adalah sebuah wadah besar atau peningkatan secara mendadak cepat dan juga mempunyai jumlah yang banyak untuk sebuah penyakit yang ada di sebuah negara atau wilayah tertentu.

Pandemi 


Pandemi adalah penyebaran penyakit tertentu yang terjadi dengan secara global dan menyeluruh di berbagai negara yang ada di dunia walaupun untuk istilah pandemi tidak dikaitkan dengan seberapa serius penyakit tersebut akan tetapi penyebaran luas dari sebuah penyakit.


Rapid test 


Rapid test adalah sebuah pengujian cepat untuk virus Corona dan biasanya Teknik ini digunakan untuk melakukan tes menyeluruh bagi semua masyarakat yang memang supaya bisa mengetahui apakah lokasi tersebut terkena virus Corona atau tidak.

Antiseptik 


Kamus istilah antiseptik adalah sebuah zat yang bisa menghentikan atau memperlambat pertumbuhan mikroorganisme dan antiseptik sangat penting untuk dilakukan manusia agar mereka tetap bersih dan terhindar dari virus yang mematikan.

Cairan desinfektan 


Istilah cairan desinfektan adalah sebuah zat kimia yang dipakai untuk membersihkan dan juga untuk membunuh kuman di benda tidak hidup dan biasanya disinfektan dipakai untuk melakukan netralisir pada beberapa benda dari pertumbuhan kuman dan juga bakteri yang memang menjadi pembawa virus.

Baca Juga :

Artikel Terkait


EmoticonEmoticon