Jumat, 13 Maret 2020

Mengenal Arti Lockdown dan Karantina Kasus Virus Corona di Indonesia

ALHIDAMART.COM - Mengenal Arti Lockdown dan Karantina Kasus Virus Corona di Indonesia Seperti diketahui apabila Presiden Joko Widodo sampai sekarang ini belum memberlakukan Lockdown untuk kasus virus Corona di Indonesia di mana kabar terbaru yang berhasil kami dapatkan, apabila sebanyak 34 orang masyarakat di Indonesia positif terjangkit virus Corona atau virus covid-19 sehingga hal ini sangat meresahkan bagi masyarakat yang ada di tanah air.

Banyak dari netizen yang ternyata belum mengetahui arti dari Lockdown atau di dalam bahasa Indonesia mengandung arti penguncian diri sehingga sebuah keyword di Google trending muncul dengan pencarian: Lockdown artinya. Untuk menjawab pertanyaan dari netizen, maka pada artikel kali ini kami akan membahas arti Lockdown dan karantina untuk virus Corona yang menyerang tanah air Indonesia.

Arti Lockdown 


Lockdown artinya-IGsteppa26
Lockdown artinya-IGsteppa26


Lockdown artinya adalah ketika sebuah negara yang terinfeksi virus Corona mengunci akses masuk dan keluar sebagai bentuk pengamanan yang sangat ketat dalam rangka mencegah penyebaran virus Corona dimana Lockdown dapat dilakukan dengan berbagai hal seperti larangan mengadakan pertemuan yang didalamnya melibatkan banyak orang, melakukan penutupan sejumlah sekolah dan beberapa tempat umum dikarenakan hal ini supaya bisa meminimalisir penyebaran virus Corona.

Perbedaan Lockdown dan karantina 


Selanjutnya ada beberapa perbedaan yang harus kalian ketahui tentang makna Lockdown dan juga karantina dan untuk penjelasannya adalah sebagai berikut:

Lockdown mempunyai arti yang sama dengan isolasi apabila melihat dari Kamus Besar Bahasa Indonesia dimana isolasi mempunyai arti pemisahan dan hampir sama dengan penguncian diri.

Untuk karantina adalah tempat penampungan yang lokasinya terpencil dengan tujuan supaya bisa mencegah terjadinya penularan virus Corona dan hal ini seperti yang telah dilakukan oleh pemerintah Indonesia di saat mereka memulangkan warga negara Indonesia dari Wuhan.

Sehingga bisa kalian ketahui, apabila Lockdown yaitu mengunci dan membatasi pergerakan orang dari luar menuju ke Indonesia ataupun sebaliknya dan untuk karantina adalah sebuah tempat yang di khusus kan bagi mereka yang positif terkena virus Corona ataupun penyakit menular lainnya.



Baca Juga :

Artikel Terkait


EmoticonEmoticon