Senin, 23 Maret 2020

Mengenal Google Classroom Aplikasi Gratis Belajar di Rumah

ALHIDAMART.COM - Mengenal Google Classroom Aplikasi Gratis Belajar di Rumah Seperti diketahui apabila dunia sekarang ini sedang diguncang dengan wabah virus Corona yang semakin menyebar ke berbagai dunia termasuk di Indonesia sehingga di tanah air, instruksi untuk melakukan kerja dan belajar di rumah sudah dilakukan di mana seluruh karyawan dan juga pelajar harus bekerja dan belajar di rumah selama 2 minggu dengan tujuan agar bisa terhindar dari virus Corona. Sepertinya pihak Google langsung merespon dengan adanya aktivitas yang dilakukan oleh beberapa negara yaitu meliburkan sekolah dan juga meliburkan beberapa tempat usaha salah satunya mereka membuat fitur produk Google terbaru yang gratis di gunakan untuk belajar bernama Google classroom.

Google classroom adalah salah satu aplikasi gratis yang bisa digunakan untuk bisa belajar di rumah dan sengaja dirilis oleh pihak Google untuk memberikan dukungan bagi masyarakat yang ada di dunia termasuk Indonesia yang harus meliburkan siswa selama dua Minggu penuh belajar di rumah. Sehingga dengan adanya fitur terbaru dari Google tersebut, perusahaan Google bisa memberikan sumbangsih terkait pendidikan dengan membuat fitur Google classroom yang bisa diakses secara gratis.

Google classroom 


Google classroom-IGsadiehallxx
Google classroom-IGsadiehallxx


Perusahaan Google sepertinya mempunyai komitmen yang sangat bagus untuk membantu para siswa dan juga guru yang ada di Indonesia supaya mereka bisa mendapatkan pembelajaran diluar sekolah atau belajar di rumah melalui G suite for education yang bisa diakses secara gratis dari Google.

Pihak sekolah pun bisa memakai hangout Google atau hangout meet dan alat konversi video yang sudah disediakan oleh perusahaan Google melalui G Suite maupun Google classroom supaya bisa mengikuti kelas dan melanjutkan pembelajaran walaupun dari jarak jauh ataupun dari rumah ke rumah.

Selanjutnya perusahaan Google ikut menyediakan fitur Hangouts meet secara gratis bisa digunakan sampai tanggal 1 Juli 2020 yang akan datang yang mempunyai beberapa fitur kemampuan diantaranya livestreaming sampai 100.000 penonton untuk sebuah domain.

Selanjutnya fitur hangout meet dapat dipakai untuk melakukan pagelaran pertemuan besar sampai 250 peserta per kelas yang nantinya dapat direkam dan selanjutnya disimpan pada layanan Cloud Google Drive.

Setelah itu aplikasi Google form ikut digratiskan dan bisa dipakai oleh seluruh siswa yang ada di dunia termasuk Indonesia untuk memberikan dukungan kegiatan belajar online yang sekarang ini sedang diterapkan dimana aplikasi tersebut dapat dipakai juga oleh guru untuk mempersiapkan materi pembelajaran yang nantinya akan dibagikan pada semua siswa di beberapa kelas.

Bagi kalian yang ingin lebih mengenal tentang fitur Google classroom yaitu sebuah fitur yang sengaja dibuat oleh perusahaan Google bagi masyarakat yang ada di Indonesia dan di dunia yang sekarang ini harus terpaksa meliburkan sekolah selama 2 minggu supaya bisa tetap belajar. Untuk mengetahui informasi lebih lengkap maka silakan kalian membaca melalui tautan berikut ini: Google classroom

Baca Juga :

Artikel Terkait


EmoticonEmoticon