Rabu, 25 Maret 2020

Profil dan Fakta Dokter Tirta Relawan Virus Corona ILC TV One

ALHIDAMART.COM - Profil dan Fakta Dokter Tirta Relawan Virus Corona ILC TV One Belum lama ini salah seorang dokter yang selalu giat untuk menyerukan supaya masyarakat di Indonesia bersatu melawan virus Corona yaitu Dokter Tirta. Yang mempunyai tato dan berpenampilan nyentrik tersebut walaupun dikenal sebagai pengusaha akan tetapi dirinya adalah lulusan terbaik s1 dari UGM dan belum lama ini ia menjadi viral di media sosial setelah diundang oleh beberapa itu salah satunya Deddy Corbuzier dan selanjutnya ia pun tampil di Indonesia Lawyer Club yang ada di TV One pada hari Selasa 24 Maret 2020.

Dokter Tirta memang sekarang ini langsung menjadi buah bibir netizen di media sosial di mana pria berkacamata tersebut kembali mulai terkenal setelah tampil menjadi bintang tamu di acara ILC tV One dan pada acara tersebut dirinya menyeruakkan bagaimana keresahan masyarakat di Indonesia dengan adanya virus Corona. Mungkin diantara kalian banyak yang belum mengetahui siapakah sosok Dr. Tirta yang ada pada acara TV One tersebut dan juga Mulai terkenal di YouTube setelah diundang oleh Deddy Corbuzier.

Profil Dokter Tirta 


Profil Dokter Tirta -IGdr.tirta
Profil Dokter Tirta -IGdr.tirta


Di bawah ini adalah profil dari Dokter Tirta yang menjadi perbincangan netizen di media sosial yang mungkin belum kalian ketahui.

Nama lengkap: Tirta Mandira hudhi 
Nama beken: dr Tirta 
Tanggal lahir: 30 Juli 1991 
Tempat lahir: Surakarta 
Lulusan: Universitas Gadjah Mada 
Akun Instagram: @dr.tirta 

Fakta Dokter Tirta 


Di bawah ini ada beberapa fakta yang berhasil kami rangkum tentang sosok Dokter Tirta yang sekarang ini menjadi buah bibir netizen di Indonesia dan ia menjadi salah satu relawan virus Corona yang paling depan supaya masyarakat di Indonesia bisa bersatu melawan virus tersebut dan tidak saling menyalahkan.

Lulusan terbaik universitas UGM 


Diketahui apabila Dokter Tirta yang lahir di Surakarta Jawa Tengah adalah lulusan dari Universitas Gadjah Mada pada tahun 2013 yang lalu.

Menolak tawaran beasiswa S2 


Walaupun dirinya dikenal sebagai pengusaha sepatu akan tetapi pria berusia 28 tahun tersebut bisa menyelesaikan S1 di bidang studi kedokteran dan iapun ternyata pernah ditawari untuk melanjutkan pendidikan S2 di Jerman atau Belanda akan tetapi ia tolak dikarenakan belum siap melanjutkan S2 di luar negeri.

Pendiri bisnis cuci sepatu 


Pada tahun 2018 yang lalu, dokter Tirta lebih memfokuskan di bidang usaha bisnis cuci sepatu dan ia pun memutuskan vakum dari dunia kesehatan dimana ia langsung mendirikan bisnis cuci sepatu bernama Shoes and Care yang usahanya tersebut sampai menerima Customer dari luar negeri.


Mempunyai pegawai dari semua kalangan 


Salah satu hal yang sangat unik dari sosok Dokter Tirta yaitu dirinya tidak pandang bulu untuk yang ingin bekerja diperusahaan yang ia miliki di mana orang yang bekerja terdapat anak punk, anak jalanan, anne-marie sampai bekas napi.

Pernah ditampung preman di Blok M 


Semasa dirinya kuliah dan Sebelum menjadi dokter dokter Tirta ternyata pernah bersahabat dan ditampung oleh seorang preman di Blok M yang mempunyai jiwa baik kepada dirinya sehingga ia pun mempunyai banyak pengalaman hidup di jalanan.

Terjun menjadi relawan virus Corona 

Profil Dokter Tirta -IGdr.tirta
Profil Dokter Tirta -IGdr.tirta

Ketika virus Corona menginvasi Indonesia, dokter Tirta ternyata tidak mau ketinggalan untuk membantu sesama di mana ia bersama dokter lainnya ikut langsung terjun menjadi relawan virus Corona supaya bisa membantu masyarakat agar terhindar dari wabah mematikan tersebut. Malahan dirinya kerap menyumbangkan uang yang ia miliki untuk mereka yang terkena virus Corona dan melalui beberapa akun channel YouTube ia menghimbau kepada mereka yang mempunyai uang lebih untuk saling membantu.

Baca Juga :

Artikel Terkait

1 comments so far


EmoticonEmoticon