Minggu, 12 April 2020

Daftar Kota di Jawa Barat Siap Lakukan PSBB Setelah Jakarta

ALHIDAMART.COM - Daftar Kota di Jawa Barat Siap Lakukan PSBB Setelah Jakarta Seperti diketahui apabila DKI Jakarta belum lama ini memberlakukan secara resmi pembatasan sosial berskala besar atau disingkat PSBB dimana kegiatan ini mulai berlaku pada hari Jumat 10 April 2020. Ternyata ada beberapa kota di wilayah Jawa Barat yang siap mengikuti langkah yang dilakukan oleh DKI Jakarta untuk memberlakukan pembatasan sosial berskala besar tersebut dengan tujuan supaya bisa meminimalisir potensi penyebaran virus Corona Covid-19 yang memang semakin memburuk di Jawa Barat.

Daftar kota di Jawa Barat siap lakukan psbb setelah DKI Jakarta yang berhasil kami rangkum dari berbagai sumber di internet sedikitnya terdapat 5 kota atau 5 wilayah yang sudah siap dengan pemberlakuan pembatasan sosial berskala besar apalagi tujuannya sangat bagus yaitu untuk mencegah wabah virus Corona semakin parah dan menyebar. Seperti diketahui sebelumnya, terawan Agus Putranto selaku Menteri Kesehatan Indonesia sudah memberikan persetujuan terkait usulan Pemprov DKI Jakarta terkait status PSBB di Jakarta pada hari Senin 6 April 2020 yang lalu.

Untuk pelaksanaan PSBB sendiri, telah tertuang melalui peraturan menteri kesehatan dengan nomor 9 tahun 2020 terkait pedoman pembatasan sosial berskala besar dalam rangka percepatan penanganan virus Corona Covid-19, sehingga untuk DKI Jakarta sudah memberlakukan psbb pada hari Jumat kemarin.


PSBB-IGyoga.99
PSBB-IGyoga.99

Daftar kota di Jawa Barat yang Akan berlakukan PSBB 


Seperti dikutip dari berbagai sumber di internet, di bawah ini adalah beberapa wilayah di Jawa Barat yang sudah siap untuk memberlakukan status pembatasan sosial berskala besar selain DKI Jakarta, diantaranya adalah:

PSBB Bogor 


Belum lama ini Pemkot Bogor dikabarkan sudah mengajukan surat rekomendasi kepada Kemenkes untuk menerapkan psbb di Kabupaten Bogor dan apabila disetujui maka Kota Bogor akan menjadi kota kedua yang mengikuti langkah DKI Jakarta untuk memberlakukan status PSBB.

Dari pengakuan Dedie Rachim  selaku wakil walikota Bogor kepada awak media, apabila keputusan yang diambil oleh pihak DKI Jakarta dalam penerapan psbb memang harus diikuti dan didukung penuh terutama oleh warga Bogor dan selanjutnya warga lain seperti Depok Tangerang dan Bekasi atau Jabodetabek.

Psbb dianggap menjadi salah satu kegiatan efektif dalam penanggulangan wabah virus Corona, walaupun begitu pemerintahan Kota Bogor dipastikan akan terlebih dahulu merumuskan langkah dan mekanisme apabila pemberlakuan PSBB memang harus terjadi dan diberlakukan di kota Bogor.

PSBB Tangerang 


Arief wismansyah selaku walikota Tangerang mengatakan kepada awak media apabila pihaknya sudah mengajukan psbb kepada Provinsi Banten untuk mengikuti langkah psbb yang sudah dilakukan oleh Pemprov DKI Jakarta dimana dalam pengajuan pihaknya meminta jika status PSBB harus secepatnya dilakukan agar bisa meminimalisir penyebaran virus Corona di Tangerang.

PSBB Bekasi 


Selanjutnya untuk kota selanjutnya yang sudah siap untuk memberlakukan psbb yaitu kota Bekasi dan hal ini secara langsung diungkapkan oleh Bupati Bekasi Eka supria Atmaja yang kabarnya ia sudah mengajukan pspp kepada pihak Kementerian Kesehatan Indonesia.

Menurut Bupati bekasi, apabila di Kota Bekasi diberlakukan PSBB maka siapapun yang melanggar akan mendapatkan sanksi dengan ketentuan an yang dibuat oleh Pemkab bekasi.

PSBB Depok 


Selanjutnya kota yang ada di Jawa Barat ya sudah dah ingin memberlakukan psbb adalah kota Depok dan Hal ini diungkapkan oleh Muhammad Idris selaku Walikota Depok di mana Dirinya sudah mengirimkan surat untuk Gubernur Jawa Barat yaitu Ridwan Kamil agar bisa melakukan penetapan status PSBB untuk kota Depok.

PSBB Tangerang Selatan 


Selanjutnya kota terakhir yang sudah siap memberlakukan PSBB adalah kota Tangerang Selatan di mana menurut airin Rachmi Diany yaitu Walikota Tangsel dirinya sudah siap memberlakukan status PSBB baik dari masalah dana dan sebagainya agar bisa lebih efektif untuk penanganan kasus Corona Covid-19 di Kota Tangsel.

Baca Juga :

Artikel Terkait


EmoticonEmoticon