Sabtu, 25 April 2020

Fakta Curhatan Karyawan Gaji 80 Juta, Uang Habis Kena PHK Akibat Corona

ALHIDAMART.COM - Fakta Curhatan Karyawan Gaji 80 Juta, Uang Habis Kena PHK Akibat Corona Belum lama ini di media sosial Twitter muncul sebuah curhatan dari akun bernama @_pasiholan dimana Akun tersebut menceritakan bagaimana salah seorang teman dirinya yang harus kena PHK akibat wabah virus Corona dan gaji 80 juta yang biasa ia dapatkan semakin menipis, malahan dari Akun tersebut dituliskan rumah tangganya berantakan.

Fakta karyawan gaji 80 juta yang harus menjadi miskin akibat wabah virus Corona dimana karyawan tersebut diceritakan di PHK dari tempat kerjanya oleh akun Twitter bernama @_pasiholan. Walaupun sampai sekarang ini masih belum diketahui Apakah curhatan melalui media sosial Twitter tersebut asli atau palsu, akan tetapi banyak reaksi dari netizen pada postingan Akun tersebut yang menimbulkan pro dan kontra sehingga langsung menjadi Google trending.


Fakta karyawan gaji 80 juta kena PHK akibat virus Corona 


Gaji 80 Juta - Twitter_parsiholan_
Gaji 80 Juta - Twitter_parsiholan_


Di bawah ini seperti dikutip dari berbagai sumber di internet, adalah beberapa fakta terkait sebuah cerita yang menarik viral di Twitter dan menjadi Google trending tentang seorang karyawan yang mempunyai gaji 80 juta akan tetapi langsung habis dikarenakan dirinya di PHK akibat wabah dampak virus Corona.

Karyawan swasta 


Dari akun @_pasiholan diceritakan apabila temannya adalah seorang karyawan swasta yang mendapatkan gaji Rp 80 juta perbulan di mana sekarang ini, temannya tersebut harus menerima kenyataan yang sangat pahit dikarenakan harus di PHK oleh perusahaan tempat dirinya bekerja, padahal kehidupan sehari-hari sangat glamor dan mewah.

Banyak hutang 


Selanjutnya dari Akun tersebut dituliskan apabila temannya tersebut walaupun mempunyai gaji yang sangat besar akan tetapi masih mempunyai hutang cicilan kredit mobil yang pastinya mewah dan juga hutang kredit rumah di area kota wisata mencapai 5 miliar.

Padahal sekarang ini untuk tabungannya sudah sangat menipis dan diketahui temannya tersebut langsung kebingungan dengan kondisi yang sedang dialami.

Di PHK akibat corona 


Akibat wabah virus Corona, perusahaan yang ditempati oleh karyawan tersebut harus gulung tikar dan banyak dari karyawan lain termasuk orang ini harus di PHK sehingga yang tadinya tiap bulan mendapatkan Rp 80 juta, maka setelah di PHK tidak mendapatkan apapun.

Rumah tangga berantakan 


Masih dari cerita yang diunggah oleh akun Twitter @_pasiholan, apabila dengan kondisi yang tidak seperti dulu, bukan hanya membuat keuangan yang semakin menipis alias Jatuh Miskin, akan tetapi temannya tersebut untuk masalah rumah tangga malah menjadi berantakan dikarenakan kehidupan mewah yang biasa mereka jalani, sekarang ini berbalik 360 derajat menjadi miskin.

Tanggapan netizen 


Melihat status yang diunggah oleh akun Twitter @_pasiholan yang sudah mendapatkan sampai 27.000 suka dan juga di komentar sampai 12.000, banyak komentar netizen yang pro dan kontra seperti salah satu netizen mengatakan apabila masalah kehidupan jangan disamaratakan, dikarenakan karyawan gaji 80 juta baru merasakan miskin akibat di-phk, akan tetapi banyak masyarakat Indonesia yang sama sekali tidak mendapatkan gaji besar malah tidak mengeluh dengan kehidupannya yang serba kekurangan.

Baca Juga :

Artikel Terkait


EmoticonEmoticon