Kamis, 16 April 2020

Fakta dan Profil Wagub DKI Jakarta Ahmad Riza Patria

ALHIDAMART.COM - Fakta dan Profil Wagub DKI Jakarta Ahmad Riza Patria Seperti diketahui apabila dKI Jakarta kembali mempunyai wakil gubernur setelah sekian lama tidak ada wakil gubernur DKI Jakarta yang nantinya akan bertugas untuk membantu Gubernur Anies Baswedan dalam rangka melanjutkan pemerintahan di daerah DKI Jakarta. Harus kalian ketahui apabila polemik siapa yang menjadi wakil gubernur DKI memang terus menimbulkan kontroversi sebelum pada akhirnya politisi dari partai Gerindra yaitu Ahmad Riza Patria resmi menjadi Wagub DKI Jakarta yang akan menjadi teman dan sekaligus kolega anies Baswedan.

Banyak fakta yang kami Tentukan tentang sosok politisi asal partai Gerindra yaitu Ahmad Riza Patria yang sekarang ini resmi mendampingi Gubernur Anies Baswedan untuk memerintah dKI Jakarta di masa jabatan sampai 2022 yang akan datang dan secara resmi sang politisi Gerindra tersebut diangkat menjadi Wagub DKI pada hari rabu 15 April 2020.

Pasangan gubernur Anies Baswedan tersebut resmi dilantik oleh presiden Jokowi bertempat di Istana Negara pada jam 13.00 WIB, hari rabu 15 April 2020 di mana untuk acara pelantikan masih tetap memberlakukan protokoler virus Corona yang memang sampai saat ini masih terus menjadi wabah Pak Deni di tanah air.

Fakta dan Profil Wagub DKI Ahmad Riza Patria-IGariza.patria
Fakta dan Profil Wagub DKI Ahmad Riza Patria-IGariza.patria


Fakta ahmad Riza Patria 


Di bawah ini adalah beberapa fakta yang berhasil kami rangkum tentang Wakil Gubernur DKI Jakarta yang belum lama ini resmi dilantik oleh presiden Jokowi yaitu Ahmad Riza Patria yang selama ini menjadi kader terbaik dari partai Gerindra.

Mendapatkan ucapan selamat dari Presiden Jokowi 


Presiden Jokowi adalah sosok yang melantik uang Ahmad Riza Patria dan ternyata, ia mendapatkan ucapan selamat langsung dari Presiden Jokowi setelah melakukan penandatanganan berita acara presiden Jokowi mengucapkan selamat kepada Wagub DKI Jakarta yang baru tersebut dan juga sejumlah Kamu terlihat memberikan ucapan kepada Ahmad Riza Patria.

Dihadiri Prabowo 


Menteri Pertahanan Prabowo Subianto pada saat pelantikan sang kader partai Gerindra menjadi wakil gubernur DKI Jakarta ternyata turut hadir dan juga memberikan selamat kepada kadernya tersebut dikarenakan sudah terpilih resmi menjadi Wagub DKI Jakarta sampai tahun 2022.

Dihadiri Gubernur Anies Baswedan 


Terlihat juga pada pelantikan tersebut melalui beberapa foto yang berhasil kami lihat di media sosial, gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan turut hadir dan mengucapkan selamat bagi rekan dan kolega yang akan membantu dirinya untuk mengurusi Provinsi DKI Jakarta di masa sisa pemerintahan.

Janji politik 


Di depan awak media ahmad Riza Patria langsung menyampaikan beberapa janji politik dirinya untuk masyarakat DKI Jakarta yaitu semua hal yang sudah ditentukan dengan peraturan perundang maka dirinya akan melaksanakan tugas menjadi wakil gubernur DKI Jakarta untuk membantu gubernur DKI yaitu Anies Baswedan dengan melaksanakan seluruh visi dan misi program, melakukan rpjmd yang sudah ditetapkan.

Melakukan ruang kerja 


Setelah resmi menjadi wakil gubernur DKI, ahmad Riza Patria langsung kerja dan mendatangi balai kota dan terlihat dirinya didampingi ketua dewan pimpinan daerah atau DPD Gerindra DKI yaitu Muhammad Taufik untuk melihat kondisi ruang kerja yang akan ia tempati.

Melakukan diskusi dengan Anies Baswedan 


Selanjutnya dikabarkan untuk menjalankan misi dan visi selama dirinya menjabat sebagai Wagub DKI Jakarta ia pun akan melakukan beberapa diskusi dengan gubernur Anies Baswedan dan pastinya diskusi tersebut untuk kebaikan warga DKI Jakarta.

Wagub DKI Jakarta dan Gubernur
Wagub DKI Jakarta dan Gubernur


Profil Ahmad Riza Patria 


Di bawah ini adalah profil sosok ahmad Riza patria yang resmi menjadi wakil gubernur DKI Jakarta untuk mendampingi anies Baswedan di sisa masa pemerintahannya seperti yang dikutip dari laman Wikipedia.

Nama lahir: Ahmad Riza Patria 
Nama dan jabatan: Ir. H. Ahmad Riza Patria, M.B.A. 
Tanggal lahir: 17 Desember 1969 
Umur: 50 tahun 
Tempat lahir: Banjarmasin Kalimantan Selatan 
Partai politik: Partai Gerindra 
Nama istri: Ellisa Sumarlin, S.E. 
Jabatan sekarang: Wakil Gubernur DKI Jakarta 
Agama: Islam 
Profesi: Politikus dan aktivis 
Akun Instagram: @ariza.patria 
Website: ahmadrizapatria.com 


Baca Juga :

Artikel Terkait


EmoticonEmoticon