Jumat, 10 April 2020

Fakta Lagu Corona Bimbo Diklaim Susilo Wibowo Telah Dinyanyikan 30 Tahun Silam Adalah HOAX

ALHIDAMART.COM - Fakta Lagu Corona Bimbo Diklaim Susilo Wibowo Telah Dinyanyikan 30 Tahun Silam Adalah HOAX Belum lama ini salah satu video yang diunggah oleh youtuber bernama Susilo Wibowo dimana pada video tersebut Tuliskan sebuah judul apabila penyanyi Bimbo sudah menyanyikan lagu Virus Corona 30 tahun yang lalu ternyata adalah video hoax atau video bohong dari Akun tersebut dikarenakan Belum lama ini, muncul klarifikasi dari pihak grup musik Bimbo dimana mereka menegaskan jika lagu Corona Bimbo adalah lagu terbaru mereka yang didedikasikan akibat mewabahnya virus Corona di dunia sampai Indonesia.

Lagu Corona Bimbo yang pertama kali diunggah oleh akun Youtube susilo Wibowo melalui channel miliknya, ternyata bukan lagu Bimbo yang dinyanyikan 30 tahun yang lalu akan tetapi lagu tersebut merupakan lagu terbaru yang belum dirilis oleh penyanyi Bimbo akan tetapi sudah bocor duluan di media sosial yang diunggah salah satunya oleh akun Youtube Susilo Wibowo yang baru mempunyai 400 subscriber.


Fakta lagu Corona Bimbo 


Lagu Corona Bimbo hoax - ytbSusilo Wibowo
Lagu Corona Bimbo hoax - ytbSusilo Wibowo


Bagi kalian yang ingin mengetahui fakta terkait salah satu lagu yang dinyanyikan Bimbo yang diklaim sudah dinyanyikan 30 tahun yang lalu dan ternyata video tersebut hoax, maka bisa mengikuti penjelasan kami berikut ini yang diambil dari berbagai sumber di internet.

Video diunggah akun Youtube Susilo Wibowo 


Orang yang pertama kali Mengunggah video dengan tulisan 30 tahun Dr Bimbo bernyanyi dan kenyataan dan selanjutnya tuliskan keterangan yang sudah direvisi oleh akun YouTube tersebut yang mengatakan virus Corona sudah dinyanyikan oleh Bimbo 30 tahun yang lalu dan setelah pemberitaan viral, akun tersebut mengganti judul dan penjelasan apalagi Belum lama ini ada klarifikasi dari penyanyi Bimbo jika lagu tersebut adalah lagu baru bukan lagu lawas.

Komentar netizen 


Salah seorang netizen memberikan komentar pada video HOAX tersebut di mana lagu adalah lagu hoax dikarenakan bukan dinyanyikan 30 tahun yang lalu melainkan lagu baru yang belum dirilis oleh pihak Bimbo akan tetapi sudah bocor terlebih dahulu.

Seperti saham Abuga mengatakan jika dirinya adalah penggemar Bimbo semenjak 30 tahun yang lalu dan ia sama sekali belum pernah mendengar lagu tentang virus Corona dan apabila orang yang Mengunggah video ini sudah berbohong maka pastinya haram.

Penjelasan Acil Darmawan hardjakusumah 


Ditemui awak media terkait viralnya lagu Corona Bimbo, salah seorang personel grup musik Bimbo yaitu Acil Darmawan yang biasa disapa dengan sebutan Acil, ia menegaskan apabila lagu terkait virus Corona yang viral di media sosial tersebut dan diklaim menjadi lagu yang dirilis semenjak 30 tahun silam adalah hoax.

Menurut Acil, apabila lagu tentang virus Corona ini adalah lagu terbaru mereka dan menjadi karya terbaru dari Bimbo yang dipersembahkan untuk Badan Nasional penanggulangan bencana dan sama sekali lagu ini belum dirilis sehingga ia menegaskan jika video yang viral tersebut adalah bohong.


Lagu Corona Bimbo adalah lagu baru 


Menurut acil Darmawan, apabila lagu corona Bimbo yang diunggah oleh youtuber Susilo Wibowo bukankah lagu yang dinyanyikan 30 tahun yang lalu akan tetapi menjadi lagu terbaru yang belum dirilis oleh Bimbo yang nantinya dipersembahkan untuk BNPB dan lagu ini terinspirasi dengan mewabahnya virus Corona di berbagai dunia termasuk di Indonesia.

Lagu Bocor duluan 


Kepada awak media ia merasa heran kenapa lagu yang belum mereka rilis malah sudah bocor terlebih dahulu di media sosial dan iapun tidak mengetahui terkait sumber yang membocorkan dikarenakan mereka baru selesai rekaman seminggu yang lalu namun malah sudah bocor lebih dahulu dan diunggah oleh orang lain.

Sehingga dengan adanya fakta lagu Corona Bimbo yang diklaim oleh youtuber Susilo Wibowo sudah dinyanyikan 30 tahun yang lalu oleh Bimbo ternyata video tersebut hoax alias bohong dikarenakan menurut personil Bimbo jika lagu tersebut adalah lagu terbaru mereka yang dipersembahkan untuk BNPB. Maka jangan terlalu mempercayai berita apapun sebelum kalian melakukan kroscek.

Baca Juga :

Artikel Terkait


EmoticonEmoticon