Rabu, 01 April 2020

Fakta Listrik Gratis dan Diskon Dari Pemerintah Untuk 24 Juta Pelanggan PLN Selama 3 Bulan

ALHIDAMART.COM - Fakta Listrik Gratis dan Diskon Dari Pemerintah Untuk 24 Juta Pelanggan PLN Selama 3 Bulan Belum lama ini Presiden Joko Widodo langsung memberikan pengumuman di mana pemerintah bersama perusahaan PT PLN akan gratiskan listrik selama 3 bulan penuh untuk masyarakat Indonesia dan yang berhak memperoleh listrik gratis dan listrik diskon yaitu sebanyak 24 juta pelanggan listrik pLN yang ada di seluruh tanah air. Untuk mereka yang mendapatkan gratis listrik yaitu yang menggunakan listrik 450 VA dan masyarakat yang melebihi kapasitas listrik tersebut, maka akan mendapatkan diskon dari pemerintah sampai 50%.

Fakta listrik gratis yang akan kami bahas pada artikel kali ini bertujuan supaya memberikan informasi yang tepat untuk anda semua supaya lebih mengetahui tentang kebijakan yang diambil oleh Presiden Joko Widodo yang belum lama ini diumumkan, di mana Presiden Jokowi selaku pemimpin nomor 1 di Indonesia menggumumkan secara resmi apabila pemerintah gratiskan listrik selama 3 bulan penuh untuk 24 juta pelanggan listrik 450 VA yang ada di Indonesia, selanjutnya untuk pelanggan yang menggunakan listrik  900 VA dan tercatat sebanyak 7 juta pelanggan akan mendapatkan potongan harga sampai 50% selama 3 bulan penuh.

Fakta listrik gratis 


listrik gratis-IGPLN
listrik gratis-IGPLN


Di bawah ini adalah beberapa fakta yang berhasil kami rangkum tentang pemerintah ah yang akan memberikan listrik gratis dan diskon 50% bagi masyarakat di Indonesia yang menjadi pelanggan PT PLN.

24 juta pelanggan PLN digratiskan 


Sebanyak 24 juta jiwa yang menjadi pelanggan Setia PLN dengan langganan listrik 450 VA dipastikan selama 3 bulan semenjak bulan sekarang yaitu April 2020 sampai bulan Juni 2020 tidak akan membayar listrik dan dipastikan gratis.


7 juta pelanggan PLN dapat diskon 50% 


Selanjutnya sebanyak 7 juta pelanggan PLN yang menggunakan listrik 900 VA akan mendapatkan diskon 50% per tanggal 1 April 2020 sampai akhir bulan Juni 2020 atau selama 3 bulan penuh.

3 bulan gratis listrik 


Seperti yang diungkapkan oleh Presiden Jokowi apabila masyarakat di Indonesia terutama sebanyak 24 juta pelanggan listrik PLN dipastikan akan mendapatkan gratis listrik selama 3 bulan dan mereka tidak akan membayar biaya sepeserpun.

Listrik gratis akibat korona 


Tidak bisa dipungkiri salah satu alasan kenapa pihak pemerintah menggratiskan listrik dan juga memberikan diskon 50% yaitu dengan tujuan supaya bisa memberikan keringanan bagi masyarakat di Indonesia yang sekarang ini sedang mengalami dampak wabah virus Corona yang secara tidak langsung membuat perekonomian menjadi lumpuh. Sehingga dengan adanya listrik gratis dari pemerintah tersebut, bisa memberikan keringanan.

31 juta pelanggan PLN akan memperoleh keringanan 


Seperti diungkapkan oleh Rida Mulyana selaku Dirjen ketenagalistrikan Kementerian ESDM, apabila sebanyak 31 juta pelanggan PLN adalah masyarakat miskin dan mereka dipastikan akan memperoleh keringanan subsidi dan juga gratis dari pemerintah. Ia menegaskan, apabila Apa yang dilakukan oleh pemerintah ya itu sangat mencintai kaum miskin yang ada di Indonesia sehingga mereka bisa menikmati listrik secara gratis tanpa harus bayar selama 3 bulan penuh.

Pemerintah akan menambah anggaran subsidi listrik 


Menurut Rida kepada awak media, apabila Presiden Jokowi bersama pemerintah dipastikan akan memberikan tambahan anggaran subsidi listrik bagi PT PLN terutama subsidi tersebut diberikan untuk pelanggan miskin yang memang sangat membutuhkan.


Masuk pada program perlindungan sosial janji kampanye presiden 


Ternyata program gratis listrik dan diskon listrik PLN merupakan sebuah kegiatan dari program perlindungan sosial yang dituangkan melalui Perpu husus dan menjadi salah satu janji kampanye presiden Jokowi dan juga untuk masalah alokasi dana untuk program tersebut mencapai Rp 110 triliun

Pihak PLN sangat mendukung pemerintah 


Ketika presiden Jokowi memberikan instruksi gratis listrik bagi seluruh masyarakat yang ada di Indonesia, program listrik gratis tersebut langsung didukung penuh oleh perusahaan PT PLN di mana mereka membebaskan pembayaran listrik untuk 24 juta pelanggan dan memberikan 50% diskon bagi 7 juta pelanggan PLN yang menggunakan daya 900 VA bersubsidi.

Baca Juga :

Artikel Terkait


EmoticonEmoticon