Sabtu, 18 April 2020

Fakta Youtuber Aleh Diamankan Polisi Usai Dugaan Lecehkan Lagu Aisyah Istri Rasulullah

ALHIDAMART.COM - Fakta Youtuber Aleh Diamankan Polisi Usai Dugaan Lecehkan Lagu Aisyah Istri Rasulullah Belum lama ini seorang youtuber dan juga berprofesi sebagai seorang komika yang berasal dari Medan yaitu Rahmat Hidayat atau yang biasa disapa dengan sebutan Aleh alias Aleh Aleh Khas Medan ditangkap oleh pihak Kepolisian reserse kriminal Polres pelabuhan Belawan atas dugaan pelecehan melalui salah satu judul lagu yang sekarang sedang viral yaitu Aisyah istri Rasulullah. Malahan dugaan yang disangkakan kepada komika asal Medan tersebut yaitu ujaran kebencian Sara.

Terdapat beberapa fakta yang berhasil kami rangkum tentang youtuber Aleh yang diamankan pihak kepolisian setelah dugaan melecehkan lagu Aisyah istri Rasulullah yang sampai sekarang ini lagu tersebut menjadi viral di laman YouTube dan media sosial. Pria tersebut diamankan oleh pihak Kepolisian reserse kriminal Polres pelabuhan Belawan setelah adanya laporan dari sejumlah masyarakat terutama para pemuka agama terkait salah satu video di akun channel miliknya yang diduga sudah melecehkan lagu Aisyah istri Rasulullah.

Fakta pelecehan lagu Aisyah istri Rasulullah 

Aleh Hina Lagu Aisyah Istri Rasulullah - YTB
Aleh Hina Lagu Aisyah Istri Rasulullah - YTB


Di bawah ini adalah beberapa fakta yang berhasil kami rangkum tentang kasus yang menjerat seorang youtuber dan komika yang berasal dari kota Medan bernama Rahmat Hidayat atau yang biasa disapa dengan sebutan Aleh.

Video dinilai melecehkan lagu Aisyah istri Rasulullah 


Melalui salah satu konten video YouTube yang ia buat, pada mulanya pria ini menyanyikan lagu Aisyah istri Rasulullah dengan 4 Pemuda lain sambil diiringi gitar, dimana Aleh terlihat menggunakan kemeja hitam berlengan panjang yang ada motif garis putih vertikal nampak hanya terdiam.

Akan tetapi tidak lama selanjutnya,Aleh memegang rambutnya dan selanjutnya menarik ke bagian belakang seolah ia ke makhluk halus dan selanjutnya pria ini berdiri dan saat itulah ia terlihat hanya menggunakan celana dalam.

Dari sinilah, kasus dimulai di mana menurut beberapa ormas Islam dan beberapa netizen apabila pria ini diduga sudah melecehkan lagu Aisyah istri Rasulullah dengan adanya adegan kesurupan selanjutnya hanya menggunakan celana dalam.

Rumah didatangi ormas Islam 


Seperti dikutip dari berbagai sumber di internet, rumah Aleh di datangi sejumlah orang dari ormas Islam di mana dalam video yang beredar luas di media sosial terlihat pria yang juga sebagai komika tersebut ditanya terkait pelecehan video yang ia unggah di media sosial.

Salah seorang dari Ormas yang diunggah melalui akun channel  IQbrock Gaming, bertanya kepada Aleh, ada tentang maksud video yang yang dia unggah yaitu menggunakan color saat bernyanyi lagu Aisyah istri Rasulullah dan juga berlaga kesurupan.

Pernah diduga melecehkan warga Belawan 


Ternyata masalah yang dihadapi oleh komika asal Medan ini bukan yang pertama kalinya, di mana pria tersebut dahulu pernah membuat sebuah materi Stand Up Comedy yang di dalam materinya terdapat unsur pelecehan warga Belawan dan selanjutnya Ia pun pernah dilaporkan kepada Polres Belawan dan sang komika tersebut langsung meminta maaf secara terbuka melalui video.


Ditangkap polisi 


Youtuber berinisial RH setelah ada pengaduan dari sejumlah pemuka agama dan masyarakat akhirnya dikonfirmasi ditangkap oleh pihak kepolisian belawan dan menurut Kasat Reskrim Polres Belawan, AKP Jerico Lavian Chandra apabila pria ini sudah ditahan.


Ancaman hukuman untuk Aleh 


Seperti diungkapkan oleh AKP Jerico Lavian Chandra, apabila jerat hukum yang akan dihadapi oleh pria tersebut yaitu dikarenakan adanya dugaan ujaran kebencian dan juga Sara maka Rahmat Hidayat dijerat dengan pasal 28 juncto 45 a uu ite, dimana pada pasal tersebut mengatur larangan kepada siapa pun untuk menyebarkan ujaran kebencian tentang Sara dengan hukum-hukum yang lumayan lama.

Baca Juga :

Artikel Terkait


EmoticonEmoticon