Kamis, 16 April 2020

Profil dan Fakta Teuku Riefky Harsya Yang Menjadi Sekjen Partai Demokrat Asal Aceh

ALHIDAMART.COM - Profil dan Fakta Teuku Riefky Harsya Yang Menjadi Sekjen Partai Demokrat Asal Aceh Salah satu Putra Aceh yang mendapatkan kedudukan bagus di Partai Demokrat adalah Teuku Riefky Harsya, di mana pria berusia 47 tahun ini resmi diangkat menjadi Sekjen atau sekretaris jenderal dewan pengurus Partai Demokrat untuk masa jabatan 2020-2025 yang secara langsung diangkat oleh ketua umum partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono alias AHY. Teuku Riefky resmi menggantikan Hinca Pandjaitan yang jabatannya sudah berakhir di tahun ini.

Banyak diantara netizen yang ternyata belum mengetahui sosok Teuku Riefky Harsya yang sekarang ini namanya viral dan menjadi trending Google setelah dirinya diangkat sebagai Sekjen dewan pengurus Partai Demokrat untuk masa jabatan sampai 2025 dan ternyata ada beberapa fakta yang belum diketahui tentang sosok politisi asal Aceh tersebut yang hari ini resmi diangkat oleh AHY sebagai Sekjen Partai Demokrat.

Teuku Riefky Harsya-IGteukuriefky
Teuku Riefky Harsya-IGteukuriefky

Berasal dari Aceh 


Putra Aceh Teuku Riefky Harsya, menjadi salah seorang kader partai Demokrat yang memang sangat loyal dan mendedikasikan dirinya untuk partai berwarna biru tersebut, malahan ia menjadi sosok yang sangat dipercaya oleh Ketum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono untuk menjadi Sekjen Partai Demokrat dikarenakan mempunyai karakter yang bukan hanya sekedar mengerti di bidang negara akan tetapi mengerti di bidang agama.

Bergabung semenjak tahun 2001 


Perjalanan panjang karir yang dilakukan oleh Teuku Riefky Harsya ternyata menjadi salah satu pertimbangan yang diambil oleh AHY untuk menjadikan pria dari Aceh tersebut sebagai sekjen Partai Demokrat apalagi untuk karirnya sendiri tidaklah mudah di bawah naungan Partai Demokrat.

Perjalanan karir partai 


Seperti diketahui apabila politikus Teuku Riefky Harsya mengawali karir bergabung dengan partai Demokrat yaitu pada tahun 2001 di mana Dirinya adalah kadar dan menjadi wakil ketua DPC di Jakarta Pusat, selanjutnya meniti karir sebagai anggota DPR RI semenjak tahun 2005 sampai sekarang ini dan menjadi anggota DPR sampai 4 periode yang langsung dipercaya oleh masyarakat Aceh.

Ada selanjutnya Teuku Riefky Harsya menjadi pimpinan komisi I dPR RI dan belum lama ini, ia pun diangkat sebagai sekretaris jenderal Partai Demokrat untuk 5 tahun kedepan.

Profil Teuku Riefky Harsya 


Dibawah ini adalah profil lengkap yang berhasil kami rangkum dari media Wikipedia tentang sosok Sekjen baru Partai Demokrat.

Nama lengkap: H.Teuku Riefky Harsya 
Tempat lahir: Jakarta
Tanggal lahir: 28 Juni 1972 
Usia: 47 tahun 
Partai: Partai Demokrat 
Jabatan: Anggota DPR 2014-2019 dan Sekjen Partai Demokrat 
Akun Instagram: @teukuriefky
Akademi: 
Sekolah Akademi Militer Norwich Uni 
S2 di Universitas Indonesia 
S3 IPB Bogor

Baca Juga :

Artikel Terkait


EmoticonEmoticon