Rabu, 06 Mei 2020

Fakta Foto Jenazah Didi Kempot Tidak Dikafani Adalah HOAX

ALHIDAMART.COM - Fakta Foto Jenazah Didi Kempot Tidak Dikafani Adalah HOAX Belum lama ini salah seorang netizen di media sosial Twitter bernama BRAVE HEART mengunggah sebuah foto yang diklaim oleh dirinya adalah foto jenazah Didi Kempot yang menurut Akun tersebut tidak dikafani hanya dimasukkan ke dalam peti jenazah, malahan fitnah yang paling kejam dari Akun tersebut yaitu memfitnah apabila Didi Kempot bukan seorang muslim dan ternyata kata, postingan Akun tersebut adalah hoax alias tidak benar dan sangat tidak bertanggungjawab Apalagi sudah memfitnah soal keimanan seseorang, walaupun pada akhirnya akun Twitter bernama @lakiabiez mau minta maaf kepada netizen Indonesia.

Terdapat beberapa fakta yang berhasil kami rangkum tentang salah satu unggahan Foto Jenazah Didi Kempot dari akun Twitter BRAVE HEART @lakiabiez yang sudah memfitnah mendiang almarhum didi Kempot yang dituliskan meninggal dan dikebumikan dengan cara non muslim padahal berita tersebut adalah berita hoax dan gambar yang diunggah dipastikan bukan foto Didi Kempot. Postingan akun netizen tukang penyebar hoax tersebut langsung viral dan mendapatkan kecaman dari berbagai pihak sampai pada akhirnya meminta maaf.

Fakta foto jenazah Didi Kempot 


Foto jenazah Didi Kempot - igdidikempotfc
Foto jenazah Didi Kempot - igdidikempotfc


Supaya kalian tidak tertipu dengan akun bodong yang suka memfitnah, maka alangkah baiknya untuk melakukan kroscek terlebih dahulu tentang kebenaran berita tersebut dikarenakan hal ini bisa menjadi asumsi dan fitnah bagi almarhum dan keluarga.

Fitnah akun @lakiabiez 


Melalui akun Twitter dengan username @lakiabiez bernama BRAVE HEART pada mulanya Akun tersebut mengunggah sebuah tulisan disertai foto yang sedikit mirip dengan almarhum Didi Kempot padahal foto tersebut dipastikan bukan almarhum, di mana Akun tersebut menuliskan dengan sangat jelas terdapat unsur fitnah ya itu supaya netizen hati-hati bagi siapapun yang belum jelas aqidahnya dan dipastikan tujuannya adalah mengatakan secara tidak langsung jika almarhum Didi Kempot tidak beragama Islam.

Netizen marah 


Ketika aku tersebut fitnah sosok mendiang penyanyi legendaris Indonesia yang wafat saat naik daun tersebut, banyak sekali netizen di Twitter yang langsung marah kepada oknum pengguna Twitter bernama BRAVE HEART yang sudah jelas memfitnah almarhum Didi Kempot padahal ternyata Didi Kempot adalah Islam baik dari KTP dan keseharian sampai wafatnya dalam keadaan Islam.

Didi Kempot beragama Islam 


Belum lama ini dari pengakuan ustadz Miftah pimpinan pondok pesantren ora Aji Sleman menegaskan apabila didi Kempot adalah seorang muslim dan banyak sekali bukti yang ditunjukkan oleh Ustadz Miftah di akun media sosial miliknya.

Foto jenazah Didi Kempot - igdidikempotfc1
Foto jenazah Didi Kempot - igdidikempotfc1


Bukan hanya dari Ustadz Miftah, istri almarhum menegaskan apabila prosesi pemakaman almarhum dilakukan secara Islam dikarenakan Didi Kempot adalah seorang muslim hal ini ditegaskan oleh istri pertama Didi Kempot yaitu Blontang.

Kesimpulan fakta 


Sehingga bisa disimpulkan apabila foto yang diunggah oleh akun Twitter BRAVE HEART bukankah foto Didi Kempot akan tetapi foto orang lain dan tulisan yang diunggah oleh Akun tersebut di Twitter adalah fitnah dan juga hoax yang sangat meresahkan bagi masyarakat.

Harus kalian ketahui, apabila Didi Kempot adalah seorang muslim dan ternyata akun yang memfitnah tersebut langsung meminta maaf dan langsung menghapus unggahan yang sudah membuat kesalahan informasi tersebut.

Baca Juga :

Artikel Terkait


EmoticonEmoticon