Selasa, 02 Juni 2020

[Lengkap] Mengenal Virus Ebola Yang Kembali Menyerang Manusia

ALHIDAMART.COM - [Lengkap] Mengenal Virus Ebola Yang Kembali Menyerang Manusia Seperti diketahui apabila dunia sekarang ini sedang berduka dikarenakan hampir seluruh penjuru negara seantero dunia sedang diserang oleh wabah virus Corona yang memang sangat mematikan dan belum ada obatnya. Ternyata belakangan ini bukan hanya virus Corona COVID-19 yang menyerang manusia, akan tetapi dunia kembali Dihebohkan dengan munculnya virus ebola yang kembali menyerang beberapa wilayah termasuk salah satunya yang paling parah adalah di Kongo.

Virus ebola adalah salah satu virus yang memang mematikan dimana virus tersebut beberapa tahun silam sempat menjadi momok menakutkan yang sudah merebut banyak sekali korban jiwa meninggal dunia di berbagai dunia Salah satunya yang paling parah di daerah Kongo. Belum selesai dengan virus Corona COVID-19, ternyata kembali muncul virus ebola yang menjadi salah satu virus mematikan yang pernah viral dahulu kala dan ternyata sekarang kembali viral dimana virus tersebut menyerang beberapa orang. Di negara Kongo

Menurut Menteri Kesehatan Eteni Longondo, apabila virus ebola sekarang ini menjadi epidemi terbaru di Kongo dan selanjutnya pihak kesehatan dari negara tersebut langsung Sigap dengan mengirimkan vaksin dan obat-obatan supaya bisa memberikan kenyamanan dan keamanan bagi masyarakat yang ada di Kongo.

Ebola Kongo-IGunicefrdcongo
Ebola Kongo-IGunicefrdcongo

Virus ebola adalah 


Apabila kalian belum mengetahui tentang definisi virus ebola maka virus ebola merupakan salah satu virus yang jarang sekali ditemukan di luar daerah Afrika akan tetapi pernah terjadi di luar negara Afrika diantaranya adalah negara rusia inggris Amerika Filipina sampai Spanyol akan tetapi untuk negara tersebut terinfeksi dikarenakan muncul akibat kecelakaan laboratorium atau Ketika seseorang kembali dari negara Afrika.

Virus ebola merupakan salah satu virus yang sudah ada sebelum menginfeksi manusia akan tetapi virus ini menyebar dikarenakan pertumbuhan populasi dan juga terjadinya interaksi antara hewan liar dan penjelajahan ke dalam hutan yang dilakukan oleh manusia dan selanjutnya virus ebola pertama kali ditemukan yaitu di Afrika Tengah tahun 1976.

Sejarah virus ebola 


Virus ebola pada tahun 1976 pertama kali ditemukan di Afrika Tengah tepatnya di daerah Kongo dan dibagian Sudan di mana istilah Ebola ya itu diambil dari kejadian kasus pertama infeksi virus ebola yang menginfeksi Desa dekat sungai ebola tepatnya di daerah kongo Afrika Tengah.

Tempat virus ebola 


Ternyata selain menginfeksi manusia, virus ebola bisa menginfeksi hewan di antaranya hewan gorila mamalia sampai simpanse dan selanjutnya untuk kelelawar buah yang ada di Afrika malah menjadi salah satu hewan yang menyumbang penyebaran virus ebola terbanyak di Kongo.

Virus ebola belum ada vaksin 


Walaupun ada beberapa pihak kedokteran yang mengklaim sudah ditemukannya vaksin ebola, akan tetapi ternyata untuk vaksin yang benar-benar mengobati ebola masih belum diketahui di mana virus ebola hampir mirip dengan virus HIV yang belum ada kepastian obat dan vaksin nya.

Gejala manusia terinfeksi virus ebola 


Selanjutnya di bawah ini adalah beberapa ciri atau tanda bagi manusia yang terinfeksi virus ebola diantaranya adalah sebagai berikut:


  • Sakit kepala yang teramat parah 
  • Akan selalu merasa kelelahan dan lemas 
  • Mengalami demam tinggi 
  • Sakit perut disertai nyeri otot 
  • Mengalami pendarahan atau memar yang tidak bisa dijelaskan 
  • Muntah sampai diare. 


Baca Juga :

Artikel Terkait


EmoticonEmoticon