Kamis, 02 Juli 2020

3 Cara Klaim Listrik Gratis Bulan Juli 2020 Selain di Pln.co.id

ALHIDAMART.COM - 3 Cara Klaim Listrik Gratis Bulan Juli 2020 Selain di Pln.co.id Seperti diketahui, apabila selama 3 bulan penuh pemerintah Indonesia memberikan gratis pembayaran listrik atau diskon untuk pelanggan PLN yang menggunakan listrik 450 Va dan 900 Va di mana Hal ini dilakukan sebagai bentuk perhatian pemerintah kepada masyarakat yang terkena dampak wabah virus Corona dan untuk mengklaim dan mendapatkan token listrik PLN gratis tersebut terbilang sangat mudah ya itu bisa dengan mendapatkan token listrik melalui WhatsApp atau melalui situs resmi pln.co.id.

Untuk anda semua yang mungkin lupa terkait bagaimana cara mengklaim token listrik gratis dari PLN maka pada artikel kali, kami akan memberikan informasi supaya bisa mendapatkan gratis listrik PLN di bulan Juli 2020 selain dengan mengunjungi website pln.co.id dikarenakan ada beberapa cara yang bisa dilakukan yang pastinya tidak ribet dan sangat mudah. Anda bisa hanya menunggu dan melakukan pengecekan apakah sudah gratis bayar listrik atau tidak terutama untuk pengguna PLN 450 va dikarenakan listrik akan gratis secara otomatis terutama bagi para pengguna listrik lama yang masih menggunakan meteran.

Listrik Gratis Juni 2020-pln.co.id
Listrik Gratis Juni 2020-pln.co.id


Namun untuk anda semua, yang menggunakan token listrik maka anda bisa menggunakan dua cara supaya bisa memperoleh listrik gratis dan juga potongan harga yaitu melalui WhatsApp dan melalui website resmi di www. Pln.co.id.

Cara klaim listrik gratis Juli 2020 


Di bawah ini adalah beberapa cara yang bisa kalian lakukan supaya bisa mendapatkan dan memperoleh listrik gratis selama bulan Juli 2020 atau potongan harga alias diskon setengah bayar listrik.

Pengguna listrik meteran lama 


Untuk cara pertama bagi anda semua yang menggunakan listrik tanpa token atau menggunakan listrik meteran lama dengan voltase ampere 450, maka listrik akan langsung gratis secara otomatis pada pertengahan bulan dan kalian bisa melakukan pengecekan bisa dengan melalui beberapa toko online diantaranya shopee.co.id, bukalapak, tokopedia, atau melakukan pengecekan dengan pembayaran melalui internet banking BRI dan Bank lainnya.

Klaim token listrik gratis via WhatsApp 


Selanjutnya sama kedua yang bisa kalian lakukan untuk mengklaim listrik gratis yaitu melalui WhatsApp dengan menghubungi nomor 08122-123-123 dan untuk caranya adalah sebagai berikut:


  1. Silakan kalian buka WhatsApp 
  2. Selanjutnya silakan kalian simpan atau langsung chat ke nomor whatsApp milik PLN: 08122123123 
  3. Setelah itu silakan di awal percakapan kalian mengetikkan: Token listrik gratis 
  4. Setelah itu silakan mengikuti petunjuk dan balasan dari chat pihak PLN 
  5. Setelah itu biasanya kalian akan disuruh mengirimkan ID pelanggan 
  6. Selanjutnya token gratis akan muncul 
  7. Terakhir kalian tinggal memasukkan token gratis ke meteran yang disesuaikan dengan ID pelanggan listrik. 


Cara klaim listrik gratis melalui website 


Cara terakhir yaitu kalian bisa melakukan klem listrik gratis di bulan Juli 2020 yaitu melalui website resmi milik PLN dengan cara sebagai berikut:


  1. Silakan buka dan kunjungi website berikut ini: pln.co.id 
  2. Setelah itu silakan kalian login dan pilih di bagian Stimulus covid-19 
  3. Selanjutnya silakan masukkan ID pelanggan atau nomor meteran 
  4. Isi kode captcha yang tertera yang berada di samping kiri 
  5. Lalu token gratis akan ditampilkan di layar 
  6. Terakhir kalian tinggal memasukkan token gratis melalui meteran yang sesuai dengan ID pelanggan listrik PLN. 


Itulah pembahasan kami tentang bagaimana cara klaim listrik gratis bulan Juli 2020 selain di pln.go.id di mana untuk bulan ini, menjadi bulan terakhir yang diberikan oleh pemerintah kepada seluruh masyarakat yang ada di Indonesia secara gratis dan kami ucapkan selamat mencoba.

Related Posts