Selasa, 07 Juli 2020

Fakta Misterius Pendaki Meninggal di Gunung Lawu

ALHIDAMART.COM - Fakta Misterius Pendaki Meninggal di Gunung Lawu Seperti diketahui apabila belakangan ini salah satu gunung yang ada di Jawa Timur langsung menjadi viral dan jadi perbincangan netizen di media sosial dikarenakan adanya insiden pendaki yang meninggal dunia salah satunya Andi Sulistiawan dan terdapat dua gunung yang menjadi pembicaraan yaitu gunung Guntur yang ada di Kabupaten Garut provinsi Jawa Barat dan kedua Gunung Lawu yang ada di Jawa Timur.

Gunung Lawu adalah salah satu gunung yang memang oleh masyarakat setempat dianggap menjadi salah satu Gunung Keramat dan misterius yang ada di Jawa Tengah, akan tetapi bagi para pendaki gunung tersebut menjadi gunung yang sangat menantang untuk menjadi lokasi pendakian akan tetapi, pada hari Senin 6 Juli 2020 salah seorang pendaki ditemukan sudah terbujur kaku yang sebelumnya dikabarkan hilang saat pendakian.

Gunung Lawu-IGpaijan_06_
Gunung Lawu-IGpaijan_06_


Pendaki meninggal di Gunung Lawu diketahui mempunyai jenis kelamin pria yang berasal dari Dukuh puntukrejo, rT 01 RW 14 desa Kemuning, kecamatan ngargoyoso, karanganyar. Korban diketahui berusia 18 tahun dan mempunyai nama lengkap Andi Sulistiawan.

Fakta misterius pendaki meninggal di Gunung Lawu 


Seperti dikutip dari berbagai sumber di internet, di bawah ini adalah beberapa fakta yang berhasil kami rangkum tentang beberapa pendaki yang diketahui meninggal dunia di Gunung Lawu diantaranya adalah:

Mendaki semenjak Sabtu sore 


Seorang pria yang baru berusia 18 tahun bernama Andi Sulistiawan diketahui mendaki gunung Lawu dengan 5 rekannya diantaranya adalah nurhayati perempuan berusia 17 tahun, erpan Hermanto pria berusia 22 tahun, fajar Nurhadi 19 tahun, muhammad Danu Mahardika 17 tahun, dan dan Tegar Eka Prasetya berusia 16 tahun pada hari Sabtu 4 Juli 2020 sekitar sore hari di mana mereka menaiki gunung dengan jalur Cemoro Sewu di daerah Magetan.

Pendaki meninggal - IG
Pendaki meninggal - IG


Hilang ketika antar teman buang air kecil 


Salah satu hal yang sangat misterius ketika pertama kali diketahui sang pendaki berusia muda tersebut menghilang tanpa jejak, yaitu ketika andi mengantar temannya untuk buang air kecil sekitar jam 03.00 WIB dini hari akan tetapi nurhayati malah teringat ternyata temannya yang mengantarkan tersebut sudah hilang dan tidak ada di tempat.

Dilaporkan menghilang 


Menurut Nurhayati ketika dirinya sadar jika Andi sudah tidak ada di lokasi ketika mengantarkan dirinya buang air, ia pun bersama rekannya memutuskan untuk mencari sahabatnya tersebut di beberapa tempat akan tetapi dikarenakan tidak kunjung ditemukan ia pun langsung melaporkan rekannya yang hilang tersebut kepada petugas penjaga di pos hargo dalem dan selanjutnya mereka turun dari gunung Lawu.

Ditemukan meninggal pada Senin pagi 


Selanjutnya beberapa pihak langsung menyusuri dan mencari sang pendaki bernama Andi dan ternyata petugas relawan dari paguyuban Giri Lawu atau pgl menemukan mayat Andi berada di pinggir jurang di daerah hargodumilah dan dipastikan sudah meninggal dunia.

Penyebab masih belum diketahui 


Selanjutnya yang masih misterius sampai sekarang ini, ternyata penyebab meninggalnya pendaki bernama andi masih belum diketahui walaupun kemungkinan besar bisa saja sang pendaki tersebut terpeleset dan jatuh ke bawah. Namun pihak Kepolisian, sampai sekarang ini terus melakukan investigasi dengan kejadian tersebut.

Baca Juga :

Artikel Terkait


EmoticonEmoticon