Selasa, 04 Agustus 2020

Diduga Sebar HOAX Hadi Pranoto dan Anji Siap Dipanggil Polisi

ALHIDAMART.COM - Diduga Sebar HOAX Hadi Pranoto dan Anji Siap Dipanggil Polisi Belum lama ini pihak kepolisian Polda Metro Jaya dipastikan akan memanggil youtuber sekaligus musisi erdian Aji prihartanto atau yang biasa dikenal dengan sapaan Anji Drive atau Anji manji pemilik channel YouTube dunia manji dan juga polisi akan memanggil hadi pranoto yang mengaku apabila dirinya seorang profesor yang berhasil menemukan Obat virus Corona yang ternyata masih diragukan oleh kebanyakan masyarakat di Indonesia.

Pihak kepolisian ternyata tidak tinggal diam terkait kasus adanya dugaan penyebaran berita bohong atau hoax yang diduga dilakukan oleh seorang pria bernama hadi pranoto yang saat itu, dirinya menjadi bintang tamu di channel YouTube dunia manji yang dipimpin oleh Anji. Malahan belakangan, sudah ada beberapa laporan termasuk salah satunya laporan yang dilayangkan oleh cyber Indonesia kepada dua orang tersebut agar bisa mempertanggungjawabkan seluruh pernyataan mereka melalui channel YouTube.

Hadi Pranoto dan Anji - IG
Hadi Pranoto dan Anji - IG

Menurut kombes Yusri Yunus selaku Kabid humas Polda Metro Jaya kepada awak media, apabila dirinya dalam waktu dekat akan melakukan klarifikasi kepada dua pelapor bersama saksi dan juga beberapa barang bukti termasuk salah satunya terlapor hadi pranoto dan juga akan melakukan pemeriksaan kepada pemilik akun channel YouTube dunia manji dan mereka akan diundang untuk melakukan klarifikasi.

Menurut Kombes Yusri Yunus apabila pihak kepolisian resmi menerima sebuah laporan yang berasal dari cyber Indonesia kepada Anji manji dan hadipranoto atas dugaan penyebaran berita bohong atau hoax seputar virus Corona covid-19 di mana untuk sampai sekarang sedang diteliti oleh pihak Kepolisian.

Laporan yang dilayangkan kepada pihak Kepolisian untuk Anji dan hadi pranoto dilakukan oleh cyber Indonesia yang dipimpin oleh muannas Al aidid di mana Di dalam laporan tersebut ada kaitan nya dengan dugaan tindak pidana penyebaran berita bohong dikarenakan di dalam akun YouTube Anji manji, sudah memuat kabar penemuan Obat virus Corona yang malah menimbulkan kontroversi dan juga mendapatkan kecaman dikarenakan klem yang sangat diragukan kebenarannya.

Malahan video yang diunggah pada ada tanggal 31 juli 2020 yang sudah dihapus oleh pihak Google, hadi Pranoto selaku narasumber mengaku jika dirinya adalah seorang profesor yang berhasil menemukan obat wabah virus Corona.

Namun belakangan dikarenakan dirinya tidak menerima sudah dilaporkan oleh muannas Al aidid, ternyata sosok hadi Pranoto akan melaporkan balik melapor kepada pihak kepolisian dengan dugaan pencemaran nama baik dan ia pun meminta tuntutan uang sampai Rp145 triliun.

Bagi kalian yang masih kebingungan tentang kasus penemuan Obat virus Corona yang diakui oleh hadi Pranoto melalui channel YouTube Anji manji di channel dunia manji, maka silakan untuk terus membaca berita terbarunya dikarenakan pastinya akan semakin seru untuk diikuti.

Baca Juga :

Artikel Terkait


EmoticonEmoticon