Senin, 03 Agustus 2020

Profil dan Fakta Hadi Pranoto Yang Klaim Temukan Obat Corona di YTB Dunia MANJI

ALHIDAMART.COM - Profil dan Fakta Hadi Pranoto Yang Klaim Temukan Obat Corona di YTB Dunia MANJI Belum lama ini youTube kembali Dihebohkan dan juga trending Google sebuah keyboard: Hadi Pranoto. Mungkin diantara kalian belum mengetahui Siapakah sosok hadipranoto apakah orang tersebut seorang profesor yang berhasil menemukan obat Corona COVID-19 yang ia krem melalui akun Youtube dunia manji ataukah hanya orang biasa yang memang ingin mencari sensasi sehingga aksi yang dilakukannya langsung menuai pro dan kontra di kalangan masyarakat yang Memang sekarang ini sedang kebingungan dengan pandemi wabah virus Corona yang menjangkit seluruh dunia termasuk di Indonesia. Terdapat beberapa fakta yang berhasil kami temukan tentang sosok hadi pranoto dan juga profil yang sangat minim dari pria tersebut.

Hadi Pranoto adalah sosok yang sekarang ini menjadi perbincangan netizen di media sosial setelah sosoknya yang mengaku profesor mengklaim melalui akun channel YouTube dunia manji yang dimiliki oleh Anji manji mengaku jika dirinya sudah menemukan obat Corona dan ternyata, apa yang ia katakan malah menimbulkan polemik di masyarakat dan hampir kebanyakan tidak percaya malahan Sangat disayangkan, video hadi pranoto dan Anji manji langsung dihapus oleh pihak YouTube dan beberapa video terbaru yang diunggah dunia manji malah mendapatkan dislike yang sangat banyak.

Profil dan Fakta Hadi Pranoto - Twitter
Profil dan Fakta Hadi Pranoto - Twitter
Bukan hanya itu saja, postingan Anji yang menyebutkan jika Hadi Pranoto adalah Profesor pakar mikrobiologi yang menemukan obat Corona langsung mendapatkan kontroversi dan banyak netizen ia mengatakan jika hal ini malah termasuk pembangunan publik.

Profil Hadi Pranoto 


Seperti dikutip dari berbagai sumber di internet bagi kalian semua yang ingin mengetahui Siapakah sosok hadipranoto yang mengaku jika dirinya adalah seorang profesor yang menemukan obat Corona akan tetapi dianggap menjadi pembohongan publik, maka dibawah ini adalah penjelasannya dari berbagai sumber di internet.

Ketika pria ini mengaku jika dirinya adalah seorang profesor ternyata banyak dari wartawan online yang terus mencari Siapakah sosok pria tersebut dan ternyata ketika mencari melalui Google nama Prof hadipranoto sangat sulit dicari di internet malahan bukan hanya itu saja melalui pengakuan Anji manji di Dalam keterangan video yang ditulis oleh eh mantan vokalis Drive tersebut.

Salah seorang pakar mikrobiologi yaitu dr. Mohamad Saifudin Hakim, MSc., PhD ketika dirinya mencari nama Prof Hadi Pranoto melalui situs resmi milik pemerintah pddikti.kemdikbud.go.id ternyata tidak ada nama orang tersebut sehingga pengakuan sebagai seorang profesor masih harus dipertanyakan.

Padahal menurut Hakim dirinya sebagai seorang pakar mikrobiologi selama 20 tahun lebih sama sekali belum mendengar nama Profesor mikrobiologi yang ada pada video Anji manji yang diunggah melalui akun channel YouTube dunia manji.

Bukan hanya itu saja ketika dirinya melacak melalui google scholar, scopus nama pria tersebut malah tidak ditemukan dan hasilnya sangat nihil.

Fakta Hadi Pranoto 


Di bawah ini adalah beberapa fakta yang berhasil kami rangkum dari berbagai sumber di internet terkait sesosok hadipranoto yang menggemparkan media sosial sampai sekarang setelah dirinya melakukan kolab di channel dunia manji.

Mengaku menemukan obat Corona 


Kepada Anji manji pemilik akun channel YouTube dunia manji, pria yang mengaku jika dirinya adalah seorang Profesor mikrobiologi sudah berhasil menemukan obat Corona dan juga sudah menyembuhkan banyak orang di Bogor. Walaupun ternyata, pengakuan orang tersebut langsung dibantah oleh pemerintah dan juga banyak dikatakan oleh netizen sebagai Pembodohan public.

Video Youtube dihapus 


Video YouTube yang diunggah pada tanggal 31 Juli 2020 melalui akun channel dunia manji ternyata mendapatkan teguran langsung dari pihak YouTube di mana video tersebut langsung dihapus oleh pihak YouTube sendiri apalagi videonya berisi dugaan konten yang bisa menyesatkan.

Disindir Tompi 


Melalui akun Instagram dan juga Twitter Dr Tompi atau yang mempunyai nama asli Teuku adifitrian ia menegaskan kepada Anji manji supaya harus mengetahui latar belakang orang tersebut terlebih dahulu apalagi terkait masalah dunia medis yang menyangkut hajat orang banyak dasar harusnya dipresentasikan dengan tata cara ilmiah agar bisa teruji dan terukur apakah benar atau malah bohong.

Pernah minta maaf undang Rhoma Irama di hajatan


Salah satu video yang diunggah oleh Kompas TV memperlihatkan sosok hadipranoto yang meminta maaf kepada Rhoma Irama yang mengundang raja dangdut tersebut di Bogor di saat pandemi virus Corona yaitu pada sebuah pagelaran hajatan khitanan apalagi sangat bertentangan dengan prinsip protokol kesehatan terkait wabah virus yang mematikan tersebut.



Dianggap Pembodohan menurut Achmad Yurianto 


Selaku juru bicara pemerintah dalam penanganan virus Corona covid-19, ternyata ketika ditanya oleh awak media terkait sosok orang yang diwawancara oleh Anji manji melalui channel YouTube miliknya, Achmad Yurianto langsung memberikan pernyataan yang sangat keras apabila pemerintah sampai sekarang belum menemukan obat Corona sehingga siapa pun yang mengklaim dirinya menemukan obat tersebut bisa menjadi Pembodohan public dan sebaiknya tidak usah ditanggapi.

Selanjutnya Ia pun meminta kepada Profesor tersebut supaya membuka kajian bersama pemerintah dan selanjutnya membuktikan Apakah benar atau tidak jika orang ini sudah menemukan Obat virus Corona yang ternyata masih belum pasti.

Baca Juga :

Artikel Terkait


EmoticonEmoticon