Jumat, 30 Oktober 2020

Daftar Produk Prancis di Indonesia Jika Diboikot Emmanuel Macron Auto Bangkrut

Daftar Produk Prancis di Indonesia Jika Diboikot Emmanuel Macron Auto Bangkrut - Seperti diketahui apabila Presiden Perancis bernama Emmanuel macron menjadi viral setelah dirinya memperbolehkan dan tidak menarik karikatur Nabi Muhammad SAW sehingga hal tersebut langsung membuat umat muslim di seluruh dunia termasuk di Indonesia mengecam Keputusan Presiden yang diklaim anti Islam tersebut. Sehingga beberapa negara dikabarkan sudah memboikot produk Prancis termasuk salah satunya beberapa negara muslim yang ada di Timur Tengah. 


Boikot produk Prancis sekarang ini Tengah digencarkan oleh masyarakat yang ada di dunia terutama umat muslim untuk negara Perancis, setelah Presiden mereka yaitu Emmanuel macron menyatakan tidak akan menarik karikatur Nabi Muhammad SAW dan dirinya akan berperang dengan Islam radikal malahan untuk Indonesia sendiri, sudah mengambil sikap melalui pihak Kementerian Luar Negeri yang langsung memanggil duta besar perancis untuk Indonesia yaitu Olivier Chambard dimana Indonesia mengecam Apa yang dilakukan oleh Presiden Prancis. 


Daftar Produk Prancis di Indonesia - IGgreaterkashmirr
Daftar Produk Prancis di Indonesia - IGgreaterkashmirr



Walaupun Sampai berita ini diturunkan pemerintah Indonesia belum menyerukan untuk memboikot produk Perancis yang ada di Indonesia, akan tetapi banyak dari masyarakat muslim di Indonesia yang memang paling banyak mengharapkan supaya pemerintah lebih keras dan kepada Perancis salah satunya mau boikot produk mereka yang ada di Indonesia. 


Arti boikot (boycott )

Boikot adalah tindakan untuk tidak menggunakan, tindakan untuk tidak membeli, tindakan untuk tidak berurusan dengan seseorang atau suatu organisasi sebagai rasa protes atau sebagai sebuah bentuk pemaksaan dimana dalam bahasa inggris ditulis dengan boycott . 


Sama halnya yang dilakukan oleh beberapa negara muslim yang sudah resmi melakukan aksi boikot produk Prancis diantaranya adalah Turki, arab Saudi, dan beberapa negara Islam lainnya atas tindakan yang dilakukan oleh Presiden Prancis. 


Produk Prancis di Indonesia 

Bagi kalian yang ingin mengetahui apa saja produk negara Perancis yang ada di Indonesia dan di pastikan apabila pemerintah Indonesia resmi memboikot negara Prancis maka akan auto bangkrut dan untuk produk negara tersebut yang ada di Indonesia diantaranya adalah sebagai berikut: 


Pesawat terbang 

45% dari total impor negara Indonesia dari Perancis yaitu pesawat terbang bersama onderdil atau komponen sehingga dipastikan apabila aksi boikot dilakukan maka negara Perancis akan mengalami kerugian salah satunya adalah perusahaan yang bermarkas di kota Toulouse. 


Produk medis 

Selanjutnya beberapa produk yang ada di Indonesia dari negara Perancis bersama bahan baku industri yaitu beberapa produk medis terutama untuk bagian mesin dan peralatan listrik. 


Produk kecantikan 

Ada beberapa produk kecantikan yang berasal dari negara Perancis yang sudah masuk ke Indonesia sebagai hubungan dagang RI dengan Perancis walaupun tidak sebesar dengan beberapa negara di Uni Eropa lainnya sebut saja Italia dan juga Jerman namun negara Perancis mengekspor beberapa barang mereka ke Indonesia sebut saja minuman beralkohol, air Dadi, kosmetik, sampai perawatan diri. 


Merek produk asal Perancis 

Di bawah ini adalah beberapa merek produk asal negara Perancis yang jika di boikot akan mengalami kerugian besar di antaranya adalah merek L'Oreal sampai produk Garnier dan selanjutnya untuk merek makanan diantaranya adalah Danone sampai merk Craft yang produknya sendiri sudah sangat besar dijual di Indonesia terutama di beberapa minimarket sampai supermarket. 

Selanjutnya untuk beberapa merek yang sangat terkenal asal negara Perancis baik untuk tas dan lain sebagainya di antaranya adalah Louis Vuitton, Chanel, Hermes, Yves Saint Laurent, Lacoste, Pierre Cardin.


Otomotif 

Beberapa produk asal negara Perancis yang sudah sangat terkenal di Indonesia diantaranya adalah merek otomotif seperti merk Renault dan merk Peugeot 


Total impor Indonesia dari Prancis 

Sampai bulan Juli 2020 Indonesia sudah mengimpor beberapa produk mereka dari negara Perancis yaitu mencapai US$ 682 juta atau turun 17% jika dibandingkan periode ya sama di tahun sebelumnya. 

Selanjutnya produk impor Indonesia dari negara Perancis yang paling banyak adalah untuk persenjataan dan juga peluru yang mencapai US$ 71,9 juta, pulp and waste paper yang mencapai US$ 45,9 juta, dan informasin juga motor termasuk suku cadang mencapai US$ 436 juta.

Baca Juga :

Artikel Terkait


EmoticonEmoticon