Kamis, 08 Oktober 2020

Situs DPR RI Sempat Diretas, Malam Ini Kembali Normal

 ALHIDAMART.COM - Situs DPR RI Sempat Diretas, Malam Ini Kembali Normal Pada hari Kamis 8 Oktober 2020 tepatnya pagi hari, situs DPR RI dipastikan sempat diretas oleh seseorang dan kemungkinan Hal ini dikarenakan masalah demo uU omnibus Law Cipta kerja yang sekarang ini sangat mengkhawatirkan di Indonesia. Situs Dewan Perwakilan Rakyat pada pagi hari diretas dengan mengubah tulisan menjadi dewan pengkhianat rakyat Republik Indonesia walaupun pada malam hari, situs DPR diretas tersebut sudah bisa diakses dan normal kembali. 


Situs DPR RI sempat diretas tepatnya pada pagi hari Kamis 8 Oktober 2020 dimana ketika kita berkunjung ke websitenya pada pagi hari tersebut website milik DPR RI atau Dewan Perwakilan Rakyat tidak bisa dibuka dan hanya memunculkan tulisan'An error occurred while processing your request' dan selanjutnya ketika dibuka malah muncul situs DPR yang harusnya bertuliskan dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia namun berubah menjadi dewan pengkhianat rakyat Republik Indonesia dan dipastikan jika dilihat dari beberapa postingan netizen, website DPR diretas atau di-hack. 


Situs DPR RI diretas 

situs DPR diretas - twitter
situs DPR diretas - twitter


Apabila melihat beberapa bukti Dan postingan dari netizen di media sosial dipastikan pada pagi hari situs milik Dewan Perwakilan Rakyat Indonesia tersebut melalui website: dpr.go.id diretas oleh seseorang dikarenakan tidak bisa diakses dan juga menampilkan tulisan yang berbeda yaitu dewan pengkhianat rakyat. 


Bukan hanya itu saja, sebelum tulisan ini muncul ketika kita mengakses website DPR tersebut tidak bisa diakses dan hanya menuliskan jika website mengalami maintenance dengan tulisan An error occurred while processing your request. 


Halaman error dari website DPR ini tidak bisa diakses baik melalui smartphone dan juga laptop atau PC komputer dan juga tidak bisa diakses menggunakan beberapa browser baik Google Chrome sampai Opera walaupun pada malam hari, situs DPR sudah normal dan bisa diakses. 


Berkaitan dengan demo mahasiswa untuk UU omnibus Law Cipta kerja 


Dikarenakan saat ini di beberapa lokasi di Indonesia Sedang marak demo mahasiswa dalam menolak undang-undang omnibus law cipta kerja, kemungkinan besar yang meretas dan mendeface website milik Dewan Perwakilan Rakyat Indonesia tersebut adalah orang yang memang sudah biasa melakukan hal ini dan juga tidak setuju dengan disahkannya undang-undang tersebut. 


Beberapa netizen di Twitter mengunggah beberapa cuplikan video dan juga foto bukti jika situs DPR diretas dan pastinya hal ini menjadi perhatian bagi anggota dewan supaya bisa mendengarkan aspirasi masyarakat Indonesia dan juga kemungkinan aksi peretasan pada website DPR ini bukti ketidaksukaan masyarakat atas disahkannya uU omnibus Law Cipta kerja.


Baca Juga :

Artikel Terkait


EmoticonEmoticon