Senin, 09 November 2020

Nostalgia Dengan Motor Legendaris Suzuki Di Indonesia

Suzuki motor Indonesia adalah salah satu pabrikan otomotif yang sudah senior di Indonesia. Setidaknya sudah lebih dari 50 tahun Suzuki di Indonesia. Di era 200an Suzuki sempat mendominasi penjualan sepeda motor di Indonesia dengan berbagai macam produk sepeda motor andalan yang mereka keluarkan.

Bahkan beberapa motor dari Suzuki bisa mendominasi penjualan dan juga bisa bersaing ketat melawan kompetitor pabrikan motor lainnya di kelasnya.

Motor Suzuki Legendaris Di Indonesia

Suzuki juga sudah merilis banyak sekali sepeda motor di Indonesia, salah satunya yang terbaru adalah Suzuki GSX R-150 yang menjadi motor andalan dari Suzuki untuk pasaran motor sport di Indonesia. Namun jauh sebelum itu semua, Suzuki juga memiliki kenangan dengan motor-motor Suzuki legendaris di Indonesia.

Suzuki GSX R-150
Suzuki GSX R-150


Untuk anda yang lahir di tahun 90an tentu saja sudah tidak asing dengan motor-motor legendaris dari Suzuki motors tersebut. Penasaran dan ingin sekaligus nostalgia dengan beberapa motor Suzuki legendaris di Indonesia? Berikut sudah saya sajikan informasi menariknya.

Suzuki Tornado

Salah satu produk motor kawakan dari Suzuki Motors di Indonesia adalah Suzuki Tornado. Dimana motor ini pertama kali diluncurkan di Indonesia pada tahun 1994. Motor bebek 2 tak buatan Suzuki ini mampu bertahan lama di Indonesia.

Setidaknya usia dari Suzuki Tornado ini bisa bertahan sampai 10 tahun di Indonesia. Baru lah pada tahun 2004, Suzuki melakukan pemberhentian produksi terhadap Suzuki Tornado ini.

Suzuki Tornado
Suzuki Tornado


Suzuki Tornado dibuat dalam dua varian yaitu varian GS dan juga GX. untuk Suzuki Tornado FS ini dibuat dengan mesin berkapasitas 109cc, sementara untuk Suzuki Tornado GX dibuat dengan mesin berkapasitas 100cc.

Suzuki Satria 2-tak

Jika anak zaman sekarang mengenal Suzuki Satria sebagai Satria FU. Namun jauh sebelum itu, di tahun 1997 Suzuki sudah meluncurkan terlebih dahulu motor bebek underbone pertama mereka yang diberi nama Suzuki Satria 2-tak.

Baca Juga :

Artikel Terkait


EmoticonEmoticon