Kamis, 21 Januari 2021

Fakta Video Angin Puting Beliung Waduk Gajah Mungkur

 ALHIDAMART.COM - Fakta Video Angin Puting Beliung Waduk Gajah Mungkur Seperti diketahui Apabila salah satu peristiwa alam angin puting beliung langsung menjadi perbincangan netizen di media sosial dan terjadi di Waduk Gajah Mungkur yang ada di Kabupaten Wonogiri pada hari Rabu 20 Januari 2021 pada jam 15.30 wib. Angin puting beliung tersebut terlihat sangat tinggi dan juga besar dan videonya langsung mendadak viral di media sosial termasuk Instagram dan YouTube. 


Angin puting beliung Waduk Gajah Mungkur langsung menjadi viral dan jadi trending Google sampai hari ini, dikarenakan terlihat sangat jelas puting beliung Waduk Gajah Mungkur sangat tinggi dan juga besar dan pastinya menjadi salah satu peristiwa alam yang jarang ditemui dan hal ini bukanlah berita hoax melainkan berita fakta. 


Fakta puting beliung Waduk Gajah Mungkur 

Angin Puting Beliung Waduk Gajah Mungkur
Angin Puting Beliung Waduk Gajah Mungkur



Seperti dikutip dari berbagai sumber di internet, di bawah ini adalah beberapa fakta yang berhasil kami rangkum tentang beredarnya video angin puting beliung waduk Gajah Mungkur yang langsung trending dan viral di media sosial. 


Diunggah akun Instagram repostwonogiri 


Pertama kali video angin puting beliung ini diunggah melalui channel akun Instagram repostwonogiri yaitu pada tanggal 20 Januari 2021 dan Sampai berita ini diturunkan sudah mendapatkan like sampai 6000 lebih dan dikomentari 67 komentar. 


Bukan hanya satu video melainkan banyak video yang diunggah oleh Akun tersebut dan dipastikan jika video ini adalah asli bukan hoax. 


Terjadi tepat di tengah waduk 


Menurut bambang Haryanto selaku kepala pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah kabupaten Wonogiri, apabila angin puting beliung yang berada di kawasan Waduk Gajah Mungkur dipastikan asli dimana kejadian tersebut terjadi di tengah waduk dan ia pun langsung melakukan pengecekan bersama teman relawan di BPBD dan ternyata, angin puting beliung tersebut sangat tinggi dan terjadi pada jam 15 30 dengan durasi 15 menit. 


Menurut Bambang, apabila angin puting beliung berada di area kawasan waduk yang mengarah ke area Barat selanjutnya sebelum sampai di wilayah pemukiman ternyata angin puting beliung tersebut kembali ke arah selatan. 


Tidak ada laporan kerusakan 


Bambang Hariyanto Mengatakan kepada media Kompas apabila setelah dilakukan Penyelidikan dan pendataan lebih lanjut pihak BPBD kabupaten Wonogiri tidak menemukan korban jiwa dan kerusakan bangunan dari masyarakat dan ia bersyukur jika angin puting beliung tersebut tidak berlangsung lama karena hanya 15 menit. 


Video angin puting beliung 


Di bawah ini adalah beberapa video yang kami ambil dari beberapa akun di media sosial yang ternyata sangat menakutkan dan di mana angin puting beliung ini mempunyai ketinggian lumayan tinggi dan pastinya perputaran angin sangat kencang dan sangat ditakuti oleh masyarakat setempat walaupun tidak mengakibatkan kerusakan dan korban jiwa. 



Baca Juga :

Artikel Terkait


EmoticonEmoticon