Kamis, 14 Januari 2021

Fakta dan Profil Syekh Ali Jaber Wafat

 ALHIDAMART.COM - Fakta dan Profil Syekh Ali Jaber Wafat Innalillahi wa inna ilaihi rojiun, telah berpulang ke Rahmatullah guru kita semua al Hafiz syekh Ali Jaber dalam Usia 44 tahun dan beliau wafat pada hari Kamis 14 Januari 2021 dan pastinya menjadi kabar duka yang sangat sedih bagi seluruh masyarakat yang ada di Indonesia. Meninggalnya Syekh Ali Jaber langsung menjadi trending di media sosial termasuk Google trending dengan banyaknya keyword pencarian diantaranya adalah: Syekh Ali Jaber meninggal, ali Jaber, syekh Ali Jaber wafat, ali Jaber meninggal dunia, syekh Ali Jaber sekarang, kabar Syekh Ali Jaber, foto Syekh Ali Jaber, sampai breaking News kabar terkini Syekh Ali Jaber


Syekh Ali Jaber adalah salah seorang ulama kharismatik yang sangat terkenal di Indonesia dan ada beberapa fakta yang berhasil kami rangkum dari berbagai sumber di internet tentang sosok tahfid Quran yang sudah bisa menghafal Alquran sejak usianya 10 tahun dan juga di usia 13 tahun sudah tahfid beberapa Kitab Hadis diantaranya Shahih Bukhari dan Muslim, sehingga berita meninggalnya Syekh Ali Jaber langsung membuat seluruh umat muslim yang ada di Indonesia dan di dunia langsung kehilangan dan berduka. 


Syekh Ali Jaber Wafat - IG
Syekh Ali Jaber Wafat - IG


Pertama kali berita wafatnya Syekh Ali Jaber diumumkan melalui akun Instagram Ustad Yusuf Mansur dalam unggahan tertulis, apabila sang tahfid Alquran ini wafat pada jam 8.30 wIB di Rumah Sakit YARSI Jakarta ta dan dipastikan untuk wafatnya bukan coronavirus Corona covid-19. 


Fakta Syekh Ali Jaber meninggal 


Di bawah ini adalah beberapa fakta yang berhasil kami rangkum tentang sosok tahfid yang harus mati baik di Indonesia dan dunia. 


Wafat di Usia 44 tahun 


Seperti dikutip dari laman Wikipedia, apabila ali Jaber meninggal dunia di Usia 44 tahun tepatnya pada hari ini, kamis 14 Januari 2021. 


Mempunyai seorang Putra 


Syekh Ali Jaber meninggalkan 1 orang Putra yang diberi nama Husein di mana sang pemilik nama asli Ali Saleh Mohammed Ali Jaber sering memberikan pesan kepada istri dan anaknya supaya menjaga tentang salat. 


Pernah ditusuk 


Pada tanggal 13 September 2020 yang lalu, syekh Ali Jaber ditusuk oleh orang yang tidak dikenal di masjid Salahudin dimana pelaku diketahui bernama Alvin Andrian kelahiran 1996 dan dan kabar ini langsung membuat geram seluruh masyarakat di Indonesia walaupun saat itu kondisi Syekh Ali Jaber sudah sangat baik dan selanjutnya pelaku resmi menjadi tersangka. 


Istri asal Lombok 


Pria kelahiran 3 Februari 1976 di kota Madinah tersebut adalah anak pertama dari 12 bersaudara dan menikah dengan Umi Nadia, perempuan asli Lombok Nusa Tenggara Barat. 


Usia 10 tahun tahfiz 30 juz alquran 


Salah satu keutamaan yang dimiliki oleh Syekh Ali Jaber, yaitu ketika dirinya berusia 10 tahun sudah Tahfidz 30 juz alquran dan selanjutnya usia 13 tahun sudah menghafal beberapa kitab induk Hadits seperti Shahih Bukhari dan Shahih Muslim dan di usia yang sama, almarhum diberikan amanah menjadi imam di salah satu masjid yang ada di Madinah. 


Tahun 2011 resmi menjadi WNI 


Seperti diketahui apabila sang juri Hafiz Indonesia yang biasa ditayangkan di TV One tersebut, resmi menjadi warga negara Indonesia pada tahun 2011 dan selanjutnya Ia pun pernah bermain film di tahun 2016 berjudul surga menanti. 


Sahabat dekat ustad Yusuf Mansur 


Seperti diungkapkan melalui channel Ustad Yusuf Mansur, apabila dirinya adalah sahabat dekat dan menganggap syekh Ali Jaber sebagai seorang guru dan menjadi panutan untuk dirinya sehingga tidak salah apabila orang yang pertama kali memberikan informasi terkait meninggalnya Syekh Ali Jaber adalah ustad Yusuf Mansur dan malahan kepada pihak keluarga, ia menawarkan tanah untuk pemakaman bagi almarhum almaghfurlah. 


Profil Syekh Ali Jaber 


Seperti dikutip dari laman Wikipedia di bawah ini adalah profil syekh Ali Jaber dan semoga beliau Khusnul Khotimah. 


  • Nama lengkap: Ali Saleh Mohammed Ali Jaber 
  • Nama terkenal: Syekh Ali Jaber 
  • Gelar: Syekh 
  • Tanggal lahir: 3 Februari 1976 
  • Tanggal wafat: 14 Januari 2021 
  • Usia: 44 tahun 
  • Tempat lahir: Madinah Arab Saudi 
  • Nama istri: Umi Nadia 
  • Nama anak: Hasan 

Itulah penjelasan kami tentang fakta Syekh Ali Jaber meninggal pada hari ini 14 Januari 2021, semoga almarhum almaghfurlah wafat dalam keadaan husnul khotimah dan semoga ilmu yang diberikan kepada kita semua terutama dalam masalah Ilmu Alquran bisa menjadi amal bagi almarhum dan kita semua untuk lebih mencintai dan mendalami ayat Alquran. Kami segenap admin alhidamart, turut berduka cita untuk almarhum dan semoga keluarga diberikan kekuatan dan pastinya seluruh ilmunya akan terus ada sampai akhir hayat.

Baca Juga :

Artikel Terkait


EmoticonEmoticon