Senin, 08 Februari 2021

Fakta Ustadz Maaher Ath Thuwailibi Meninggal di Rutan

 ALHIDAMART.COM - Fakta Ustadz Maaher Ath Thuwailibi Meninggal di Rutan Innalillahi, kabar duka datangnya dari sosok ustadz Maaher At-Thuwailibi atau yang mempunyai nama asli Soni eranata dikabarkan telah meninggal dunia di rutan bareskrim dan untuk fakta yang berhasil kami rangkum,Ust  maher meninggal dikarenakan sakit. Kontan saja, meninggalnya salah seorang ustad yang dekat dengan Habib Rizieq Shihab tersebut langsung mendadak viral dan trending pada hari ini. 


Ustad Maaher meninggal menjadi perbincangan netizen di media sosial di mana kematian ustad bernama asli Soni eranata diketahui dikarenakan sakit dan beliau wafat di rutan bareskrim dan hal ini diperkuat oleh pengakuan aziz Yanuar selaku mantan kuasa hukum Front Pembela Islam atau FPI kepada awak media. 


Fakta Ustadz Maaher meninggal dunia 


Ustad Maaher meninggal - IGustadzmaaheratthuwailibi
Ustad Maaher meninggal - IGustadzmaaheratthuwailibi



Di bawah ini adalah beberapa fakta yang berhasil kami rangkum dari berbagai sumber di internet tentang meninggalnya soni eranata yang harus wafat di di rutan bareskrim setelah dirinya sempat bermusuhan dengan Nikita Mirzani. 


Meninggal karena sakit 


Dari pengakuan Aziz Yanuar kepada awak media apabila Soni eranata meninggal dunia dikarenakan sakit dan menurutnya, ada dugaan jika Ustadz Maaher kurang memperoleh penanganan medis ketika berada di tahanan walaupun hanya dugaan saja. 


Penjelasan dari pihak Kepolisian 


Brigjen Rusdi Hartono selaku Kepala Biro penerangan masyarakat divisi humas Polri memberikan penjelasan apabila pihaknya sudah memberikan yang terbaik untuk Ustad Maheer selama berada di penjara walaupun untuk masalah permohonan penangguhan penahanan dalam kasus ujaran kebencian memang tidak dikabulkan oleh pihak Polri. 


Sehingga penangguhan kepada mendiang Ustadz Maheer tidak dikabulkan dan Hal ini diungkapkan oleh Brigjen Rusdi di kantor bareskrim Polri pada hari Selasa 29 Desember 2020 seperti yang dikutip media antara. 


Dijenguk istri tercinta 


Pada hari Senin 28 Desember 2020 istri tercinta bernama Iqlima Ayu sempat menjenguk sang suami tercinta demi untuk mengajukan penangguhan penahanan kepada suaminya yang saat itu berada di tahanan kepolisian akibat kasus ujaran kebencian yang menghina Habib Luthfi bin Ali bin Yahya walaupun ternyata pengajuan tersebut ditolak oleh pihak Kepolisian. 


9 Kyai melakukan upaya pengajuan penangguhan penahanan 


Selain istri tercinta ternyata ada ada sekitar 9 Kyai yang bersedia untuk melakukan pengajuan penangguhan penahanan pada ustad Maher atualibi diantaranya adalah: Kiai Saifudin Aman, Kiai Marzuqi, Gus Ismail, Gus Mustain, iai Zaenal Arifin, Kiai Barkah, Kiai Siroj Ronggolawe, dan Kiai Abd Mudjib. 


Kronologi meninggalnya Ustadz Maaher Ath Thuwailibi 


Seperti dikutip dari berbagai sumber di internet apabila knologi meninggalnya Ustaz Maher yaitu meninggal pada jam 7 malam pada hari Senin 8 Februari 2021 di rutan Mabes Polri. 


Selanjutnya jenazah langsung dibawa ke rumah sakit Polri yang ada di Kramat Jati Jakarta Timur dan selanjutnya rencananya keesokan hari akan dikebumikan. 


Menyesal dan minta maaf 


Salah satu video yang pernah trending YouTube memperlihatkan apabila Ustadz Maheer merasa menyesal dan meminta maaf terutama kepada ada Habib Luthfi bin Yahya atas kesalahan yang ia perbuat di media sosial dan dari sanalah, banyak Simpati berdatangan kepada sosok ustadz yang semasa hidup penuh kontroversi tersebut.


Doa dari netizen 


Setelah diketahui jika Ustadz Maaher Ath Thuwailibi meninggal dunia, banyak dari netizen baik yang pro dan kontra turut berduka cita  dan berdoa agar ustad Maheer diampuni segala dosa, diterima iman Islam, dan ditempatkan di tempat yang mulia disisi Allah SWT.

Baca Juga :

Artikel Terkait


EmoticonEmoticon