Senin, 15 Februari 2021

Fakta Pengumuman Snmptn 2021 Yang Wajib Diketahui

ALHIDAMART.COM - Fakta Pengumuman Snmptn 2021 Yang Wajib Diketahui Ini dia ini dia Pak kementerian Pendidikan dan Kebudayaan menegaskan apabila untuk masalah ujian tulis berbasis komputer atau utbk dipastikan akan tetap ada selama masa pandemi Corona akan tetapi untuk pelaksanaan dari utbk sementara ini akan ditunda dari jadwal semula yang sudah diumumkan melalui pengumuman SNMPTN 2021. Namun terdapat beberapa fakta yang berhasil kami rangkum, terkait SNMPTN 2021 yang wajib kalian ketahui bagi yang akan melanjutkan ke jenjang lebih atas.

Pengumuman SNMPTN 2020 dipastikan untuk sementara ini akan ditunda terlebih dahulu dikarenakan adanya wabah virus Corona yang sekarang ini sedang menyerang Indonesia. Sehingga bagi kalian yang sempat sebelumnya melakukan pendaftaran SNMPTN 2021 untuk melakukan cek dan update melalui situs resmi SNMPTN yang disediakan oleh pihak pemerintah.

Fakta pengumuman SNMPTN 2021 


Di bawah ini adalah beberapa fakta yang berhasil kami rangkum terkait SNMPTN di tahun 2021 yang harus kalian ketahui di antaranya adalah sebagai berikut.


Pengumuman Snmptn 2021
Pengumuman Snmptn 2021


Jadwal Pengumuman


Untuk jadwal pelaksanaan utbk 2021 tanggal 23 Maret 2021 dan juga jadwal pengumuman sNMPTN 2021 dipastikan akan berlangsung pada tanggal yang sama. 

Agenda pelaksanaan utbk sedang dikaji Mendikbud 


Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan dalam waktu dekat ini sedang melakukan pengkajian untuk jadwal pelaksanaan utbk di berbagai wilayah di Indonesia, pengkajian pelaksanaan dan waktu utbk dipastikan akan berbeda dari jadwal yang telah ditentukan sebelumnya baik untuk pendaftaran dan pelaksanaan utbk tahap pertama, pendaftaran tahap kedua utbk 2021 yang semuanya dipastikan akan ditunda karena virus Corona.

Utbk adalah penting 


Tidak bisa dipungkiri bagi calon mahasiswa baru maka mereka wajib mengikuti utbk dikarenakan menjadi syarat utama supaya bisa mengikuti seleksi bersama masuk perguruan tinggi atau SBMPTN yang nantinya menjadi jalur masuk untuk melanjutkan pendidikan ke perguruan tinggi di mana kegiatan tersebut bisa diikuti oleh siswa lulusan 2019-2020 dan 2021 dari pendidikan menengah sederajat.

Cara login ke website SNMPTN 


Untuk kalian yang ingin melanjutkan kuliah maka pendaftaran Kip atau Kartu Indonesia Pintar kuliah masih dibuka sampai 23 Februari 2021 di mana kalian bisa mendaftarkan menjadi Kip kuliah dengan mengikuti langkah berikut ini.


  1. Silakan kalian isi data nomor pendaftaran Kip kuliah melalui link berikut ini: https://snmptn.ltmpt.ac.id/
  2. Bagi siswa yang telah memiliki nomor pendaftaran Kip kuliah maka untuk masalah pendaftaran akan berbeda Di mana mereka tinggal melakukan pendaftaran Kip kuliah secara mandiri dengan melakukan pendaftaran melalui link berikut ini: https://kip-kuliah.kemdikbud.go.id 
  3. Silakan kalian yang belum mengikuti melakukan pengisian data nomor pendaftaran Kip kuliah melalui link berikut ini: https://snmptn.ltmpt.ac.id/
  4. Selanjutnya silakan login dengan menggunakan akun ltmpt yang telah kalian miliki 
  5. Setelah itu silakan pilih menu pengisian data nomor pendaftaran Kip kuliah dan tinggal kalian isi 
  6. Harus kalian ketahui apabila siswa yang mempunyai nomor pendaftaran Kip kuliah dipastikan tidak ada pungutan biaya untuk melakukan pendaftaran utbk ataupun SBMPTN 2020 namun mereka harus tetap mengikuti utbk yang kedua yang nantinya harus membayar biaya pendaftaran utbk. 

Selalu update berita di laman resmi ltmpt 

  1. Selanjutnya sangat direkomendasikan bagi kalian yang akan melanjutkan kuliah untuk selalu update berita melalui situs resmi dari ltmpt yaitu melalui link berikut ini: https://ltmpt.ac.id 
  2. Atau Apabila ada yang ingin diketahui dan ditanyakan maka kalian bisa mengikuti ltmpt melalui official media sosial baik di Instagram Twitter sampai Facebook dengan nama: @ltmptofficial

Baca Juga :

Artikel Terkait


EmoticonEmoticon