Selasa, 16 Februari 2021

Mengenang 7 Minggu Wafatnya Om Duto Sri Cahyono Owner omkicau.com

 ALHIDAMART.COM - Mengenang 7 Minggu Wafatnya Duto Sri Cahyono Owner omkicau.com Innalillahi wa inna ilaihi rojiun, seperti kita ketahui apabila owner website omkicau.com yang menjadi salah satu website referensi bagi para pecinta burung di Indonesia, pada tanggal 21 desember 2020 yang lalu sudah meninggal dunia. Om Duto atau yang mempunyai nama lengkap Duto Sri Cahyono adalah salah seorang pria kelahiran Solo, Jawa Tengah yang sudah Malang melintang di dunia blogger dan ia pun menjadi salah satu ikon blogger yang sukses di dunia internet marketing dan mempunyai banyak sekali sahabat seperti kami yang sama-sama menjadi murid sekaligus teman bagi almarhum saat aktif di forum ads.id. 


Om duto owner omkicau.com, menjadi salah satu inspirator untuk semua orang ketika ingin sukses di dunia blogger dan banyak ilmu yang sudah udah almarhum sampaikan di forum Ads.id ataupun di Facebook resmi milik almarhum dengan nama @omkicau. Hari ini, genap 7 minggu meninggalnya almarhum pria yang murah senyum tersebut dan pastinya masih meninggalkan kenangan manis bagi para pecinta burung di tanah air ataupun para blogger yang sangat mengenal dengan almarhum. 


Website omkicau.com sangat bermanfaat


Om Duto Sri Cahyono - FB
Om Duto Sri Cahyono - FB


Kicau mania pastinya sudah sangat mengenal dengan sosok Om Duta atau minimalnya pernah berselancar di dunia maya dan selanjutnya membuka website almarhum yaitu omkicau.com di mana website tersebut, dirintis oleh mendiang om duto sejak akhir tahun 2000 dan selanjutnya berkembang sampai sekarang walaupun almarhum sudah tidak ada lagi di dunia ini. 


Sehingga dipastikan website ini, walaupun sudah ditinggal oleh sang owner namun bagi para pecinta burung masih bisa menikmati seluruh Karya dari mendiang bapak duto Sri Cahyono dan hal ini menjadi amalan untuk almarhum semasa hidup dan pastinya menjadi sebuah kebanggaan untuk keluarga, dikarenakan beliau bukan hanya terkenal di dunia nyata akan tetapi dikenal sebagai orang tua para pecinta burung yang selalu memberikan ilmunya dengan ikhlas dan rendah hati. 


Sampai hari ini, kita bisa membaca atau mengunduh referensi utama yang ada pada website tersebut misalnya saja mengunduh suara burung untuk pelatihan yang sudah diunggah oleh almarhum Om Duto melalui file MP3 dan selanjutnya diketahui, apabila almarhum tempat mengembangkan vitamin untuk burung dengan nama brand birdvit yang penjualannya sendiri sudah tersebar di berbagai kota di tanah air. 


Mengenang sosok Om Duto 


Untuk saya sendiri, mengenal nama Om Duto yaitu melalui akun Ads.id dengan nama user dutosolo dan pertama kali membaca artikel beliau di forum ads-id, yaitu sekitar tahun 2014 dikarenakan saya gabung di forum ini pada tahun 2013 Silam. 


Om Duto berstatus superhero dania join di forum Ads id yaitu pada tanggal 10 Januari 2012 dan sudah banyak artikel yang ia bagikan kepada para blogger yang pastinya sangat bermanfaat seperti salah satunya artikel: Cara (1) menulis yang maknyus ala Om Kicau yang menurut saya, sangat berbobot dan bisa memberikan edukasi bagi para content writer ataupun copywriter. 


Om Duto Kicau Mania - FBomkicau
Om Duto Kicau Mania - FBomkicau



Beliau adalah sosok yang sangat baik, ramah, dan sama sekali tidak pelit untuk berbagi ilmu. Semoga almarhum Husnul Khotimah, diterima iman Islam, diberikan kelapangan di alam kubur, diberikan Nur kubur, dan diampuni segala dosa. 


Profil Duto Sri Cahyono 


Om Duto, diketahui mahasiswa lulusan ilmu komunikasi dari Universitas UGM yang lulus pada tahun 1983 dan sama-sama, almarhum pernah menjadi seorang penyiar dalam acara universitaria di RRI Jogja. 


Om Duto adalah sosok yang sangat ceria, ramah, murah senyum, pintar, dan humoris. Sehingga tidak salah apabila beliau di forum manapun atau di sosial media manapun sangat dihormati dan disukai. 


Untuk organisasi, almarhum mengikuti HMI komisariat fisipol uGM dan semasa kuliah, ternyata almarhum sudah sangat suka Menulis artikel sehingga ia pernah Menulis artikel di harian kedaulatan rakyat dan menjadi salah satu tempat ia bekerja sebagai reporter harian di kota gudeg tersebut. 


Selanjutnya ia pernah menjadi penulis di harian Suara Merdeka Semarang, ia pun hijrah dan bekerja di Solopos sampai ia pernah menjadi pimpinan redaksi dan karirnya sudah sangat Cemerlang. 


Memasuki tahun 2000, almarhum memutuskan untuk pensiun Dini dari media Solopos dan ia pun akhirnya membuat beberapa website pribadi seperti agroburung.com dan yang paling terkenal adalah omkicau.com. 


Beberapa portal berita pernah dibuat oleh om duto sebut saja jogjanews.com, selanjutnya soloraya.com, banyumasnews.com, dan beberapa website lainnya yang sukses saat ia Pimpin. 


Yang paling unik dari sosok Om Duto, ternyata almarhum saking cintanya dengan memelihara burung dan juga memancing, iya pernah masuk dalam salah satu stasiun televisi yaitu Mancing Mania di Trans TV. 


Walaupun almarhum Om Duto owner omkicau.com sudah meninggal dunia dan tepat pada hari ini 7 minggu lagu kepergian almarhum, akan tetapi seluruh karyanya masih Dikenang dan seluruh artikel yang ia tulis masih dibaca oleh para blogger dan pastinya, banyak orang yang berterima kasih atas jasa almarhum. Selamat jalan dan semoga Husnul Khotimah. Aamiin Ya Rabb

Baca Juga :

Artikel Terkait


EmoticonEmoticon