Rabu, 24 Februari 2021

VTube Resmi Dihapus Dari Playstore ?

 ALHIDAMART.COM - VTube Resmi Dihapus Dari Playstore ? Bagi para pemain VTube, pastinya pada hari ini rabu 24 Februari 2021 menjadi di hari yang sangat horor dikarenakan aplikasi VTube resmi dihapus dari Google Play Store dan sudah tidak bisa lagi muncul dan ternyata, belakangan diketahui apabila hilangnya aplikasi buatan PT Future View Tech asal Malaysia atas permintaan dari ketua Satgas SWI dikarenakan, adanya ketidakpastian dan diduga aplikasi ilegal. Sehingga SWI atau Satgas waspada investasi bersama kemenkominfo dan juga OJK bekerjasama dalam masalah tersebut. 


VTube Resmi Dihapus Dari Playstore dipastikan bukan berita hoax karena ketika kalian mencari aplikasi VTube, maka kalian sudah tidak akan lagi menemukan aplikasi buatan asal Malaysia bernama Jack Goay, apalagi belakangan beredar isu apabila aplikasi ini tidak mau tunduk dan patuh kepada OJK dan Satgas waspada investasi malahan cenderung tidak komperatif. Ketika mencari aplikasi Vtube di website komputer, memang masih muncul tapi ketika diarahkan ke playstore sudah tidak bisa diakses.


VTube Resmi Dihapus Dari Playstore


VTube adalah aplikasi yang meng klaim bisa memberikan uang berupa poin view bagi siapapun yang menonton iklan, selanjutnya aplikasi ini memang terus menimbulkan pro dan kontra di kalangan masyarakat sehingga banyak yang merasa resah akibat keberadaan aplikasi tersebut. 


VTube Resmi Dihapus Dari Playstore ?
VTube Resmi Dihapus Dari Playstore ?



Salah satu penegasan dari ketua Satgas waspada investasi yaitu Tongam L Tobing, jika pihaknya sudah mengeluarkan pernyataan apabila satgas waspada investasi sudah meminta supaya aplikasi tersebut diblokir melalui kemenkominfo dan hal ini turut diamini oleh pihak OJK sebagai Otoritas Jasa Keuangan. 


Sehingga jika kalian mencari aplikasi VTube di Google Play Store, maka aplikasi ini dipastikan untuk sementara dihapus dan Menghilang dari peredaran dan pastinya hal ini, akan menjadi Boomerang bagi para pemain aplikasi tersebut terutama bagi leader VTube yang sudah mempunyai banyak link referral karena mereka akan kehilangan penghasilan. 


Klarifikasi CEO VTube Jack Goay 


Pada tanggal 17 Februari 2021, cEO aplikasi ini pernah memberikan informasi bagi para penggunanya yaitu aplikasi VTube untuk sementara akan menjalani maintenance system yang dimulai pada tanggal 17 Februari dan berakhir di awal bulan Maret 2021 di mana mereka mengklaim akan update untuk versi terbaru yaitu VTube 3.0 dan mereka pun mengatakan dipastikan aplikasi buatan asal Malaysia ini 100% akan legal. 


VTube masih ilegal 


Walaupun banyak dari para petinggi aplikasi ini mengatakan jika aplikasi mereka resmi dan legal, akan tetapi pertanyataan pemimpin VTube langsung disanggah oleh pihak OJK di media sosial yang menyatakan jika Otoritas Jasa Keuangan tetap mengklaim, apabila aplikasi ini ilegal dan patut diwaspadai. 


Selanjutnya ketua waspada investasi memberikan penjelasan, jika aplikasi ini sampai sekarang masih tetap ilegal dan begitu juga dari pihak kominfo di media sosial mereka menegaskan jika aplikasi nonton video dapat dollar alias VP dipastikan masih ilegal dan belum ada izin.


Baca Juga :

Artikel Terkait


EmoticonEmoticon